Cara Menggunakan USB OTG Di Xiaomi Semua Tipe

blogiseng.web.id - Cara menyambungkan flashdisk ke hp android xiaomi - Bagaimana cara menggunakan usb otg di xiaomi redmi ? Vendor smartphone asal tiongkok sekarang ini mulai mengenalkan fitur hp yang support otg pada setiap ponsel android xiaomi keluaran terbarunya. Dimana fitur OTG (On The Go) merupakan kemampuan untuk dapat membaca data dari flashdisk atau membuka file FD dengan bantuan sebuah kabel data USB OTG sebuah hp android xaiomi. Dan biasanya pada hp xiaomi redmi note 4 jenis konektor usb otg yang digunakan adalah micro usb otg.
Sebenarnya cara membuat android support usb otg sangat mudah untuk dilakukan namun karena koneksi otg ini adalah suatu hal yang baru maka tak heran jika tidak sedikit orang yang belum bisa cara mengaktifkan otg di xiaomi. Namun pada keadaan tertentu seperti konektor rusak, pemasangan konektor yang kurang tepat dan format flashdisk atau memory card yang tidak mendukung (format untuk flashdisk atau memory card adalah FAT32) dapat membuat otg tidak terbaca di smartphone android xiaomi. Lantas bagaimana cara menggunakan kabel otg agar agar flashdisk terbaca di hp xiaomi ? Jadi pada intinya pengguna dapat menghubungkan flashdisk ke xiaomi redmi tipe apapun dan membuka data - data yang tersimpan di flashdisk layaknya membuka data yang ada di memori smartphone dengan menggunakan bantuan kabel USB OTG.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips membuka data flashdisk di HP Android Xiaomi. Untuk menggunakan kabel usb otg di xiaomi tidaklah terlalu sulit dan tanpa harus membutuhkan akses root yang terpenting adalah hp android yang sudah support USB OTG, kabel OTG, dan flashdisk yang datanya ingin dibuka di xiaomi milik kita tersebut. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membaca flashdisk di xiaomi redmi tanpa root pada artikel dibawah ini.
cara menggunakan otg di xiaomi
Meskipun hp android yang kita miliki belum support untuk koneksi otg, kita juga masih dapat membuka dan membaca file yang ada pada flashdisk yakni dengan bantuan aplikasi otg yang bernama "Stick Mount" dan dapat kita unduh melalui aplikasi google playstore. Untuk mempersingkat waktu langsung saja kita bahas satu persatu cara menghubungkan flashdisk ke android tanpa root, diantaranya :

1. Cara mengaktifkan otg di xiaomi


  1. Langkah pertama yang harus dilakukan agar FD dapat terbaca di smartphone android adalah hubungkan konektor micro usb otg yang sudah terpasang pada hp xiaomi dengan flashdisk / Memory Card. Apabila tidak ada masalah pada konektor maka akan muncul notifikasi.
  2. Notifikasi akan langsung muncul dengan memberikan keterangan “USB storage connected” dengan memilih sentuh untuk buka, maka akan langsung menuju penyimpanan usb file explorer Redmi Note 4G. Semua file dan folder pada penyimpanan usb akan terlihat dan dapat diakses.
  3. Dapat juga dilakukan dengan membuka aplikasi file explorer, yang pada versi MIUI 7.1 akan terlihat menu penyimpanan usb sejajar dengan penyimpanan telepon.

2.  Cara membuka file flashdisk di android dengan aplikasi StickMount


  1. Install aplikasi StickMount terlebih dahulu pada hp Android yang sudah di root.
  2. Setelah itu sambungkan flashdisk ke Android melalui usb otg.
  3. Kemudian notifikasi akan muncul lalu tap OK >> Mount.

Catatan :
Untuk melepas sambungan USB OTG dari xiaomi redmi, sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar yakni dengan memilih aman dicabut pada notifikasi USB terhubung. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kerusakan pada flashdisk / memory card karena pelepasan secara tiba-tiba.

Demikian pertemuan kita kali ini yang membahas akan cara menggunakan usb otg redmi. Semoga pada artikel kami kali dapat membantu kita semua untuk menghubungkan flashdisk di hp xiaomi yang kita miliki, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Menggunakan USB OTG Di Xiaomi Semua Tipe"