Thursday, 18 October 2018

Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Asus Yang Error (Hilang, Tidak Bisa Dibuka)

blogiseng.web.id - Kamera hp asus error - Bagaimana cara memperbaiki kamera hp asus zenfone yang error ? Seperti yang kami beritahukan pada artikel sebelumnya ketika kita membahas cara menghilangkan pesan error kamera hp asus, masalah error pada kamera hp android asus seperti tidak merespon ataupun kamera tidak dapat dibuka memang sudah sering terjadi. Tanpa terkecuali pada hp android Asus Zenfone GO, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6 dan Zenfone 2 pasti pernah mengalami kerusakan pada kamera depan maupun kamera belakangnya. Meskipun demikian, kita tetap harus segera mengatasi jika masalah kamera asus tidak berfungsi terjadi pada zenfone 2 laser kesayangan kita.
Masalah tidak berfungsinya kamera hp android asus yang terjadi ini sangatlah beragam, mulai dari kamera hp asus tidak bisa dibuka, icon kamera belakang hilang, tombol shutter tidak menyala dan masih banyak lainnya. Dan yang sering membuat kita pengguna hp asus zenfone merasa kesal adalah kamera hp asus tidak bisa digunakan ini juga mempengaruhi aplikasi lain seperti aplikasi whatsapp dan juga bbm. Lalu apa yang menjadi penyebab kamera zenfone tidak bisa diakses tersebut ? Sering kali yang membuat tidak dapat terhubung ke kamera hp android asus zenfone adalah karena adanya masalah bug pada firmware yang digunakan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba membantu pengguna hp asus agar dapat mengatasi masalah error dan dapat tersambung ke kamera hp android asus zenfone yang dimiliki. Jadi jika kita mengalami masalah gagal terhubung ke kamera hp asus sehingga kamera hp android tersebut tidak bisa dibuka kita tidak perlu cepat - cepat berpikir karena adanya kerusakan pada hardware kamera android tersebut. Akan tetapi tutorial untuk mengembalikan kamera depan asus yang hilang ini cukup rumit, jadi jika kita kurang yakin untuk memperbaiki kamera asus yang error ini sebaiknya serahkan saja pada pihak yang lebih berkompeten dibidangnya. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengaktifkan kamera depan asus zenfone 2 yang hilang tersebut pada ulasan di bawah ini.
cara memperbaiki kamera asus zenfone 2 laser tidak berfungsi
Berdasarkan dari beberapa sumber terpercaya yang kami dapatkan, hilangnya kamera pada menu hp asus ini berasal dari masalah bug pada firmware yang digunakan. Meskipun sekarang ini pihak ASUS sendiri sudah mengkonfirmasi permasalahan tersebut dan memberikan update terbaru untuk memperbaiki kinerja kamera serta bug lainnya, akan tetapi masalah tersebut terkadang juga yang tidak terselesaikan setelah melakukan update firmware tersebut. Namun kita tidak perlu cemas karena ada volunter yang mengerjakan patch flasboot ASUS sehingga masalah kamera error di hp asus tersebut dapat terselesaikan.

Cara mengembalikan switch kamera yang hilang


Untuk itu mari langsung saja kita mulai cara mengembalikan switch kamera yang hilang pada hp android asus zenfone tersebut dengan mengikuti langkah - langkah sebagai berikut ini :
Langkah Pertama, Update Firmware Asus Terbaru
Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan agar dapat mengembalikan kamera hp android asus yang hilang tersebut adalah dengan mendownload Software ASUS ZenFone Go (ZC500TG) versi WW_V12.1.0.47. Ini hanya untuk SKU WW saja. Untuk mengunduh Software ASUS ZenFone kita dapat mengunjungi link berikut ini dan kita dapat memilih sesuai tipe hp asus yang kita miliki :
  • http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/ZC500TG/UL-ZC500TG_ASUS_Z00VD-WW-12.1.0.47-user.zip?_ga=1.100481310.1296211925.1466589873

 Cara update Firmware Asus
1. Periksa versi software ponsel asus yang kita miliki dengan cara sebagai berikut :
  • Settings >> About >> Software information->Build number
2. Download software pada link yang sudah kami berikan diatas, atau cari yang sesuai dengan tipe hp asus yang kita miliki
3. Hanya untuk SKU yang sama, Contohnya saja :
  • WW >> WW, CN >> CN, TW >> TW
note !!
Perlu untuk kita ketahui apabila update dengan SKU yang berbeda maka akan menyebabkan HP bootloop.

Settings >> About >> Model number
Pada dasarnya SKU berarti wilayah. Jika WW berarti worldwide atau global, CN artinya China dan TW adalah Taiwan. Untuk versi Indonesia berarti menggunakan WW.
Langkah Kedua, Download Patch ASUS
1. Untuk melakukan langkah kedua ini, kita perlu mengunduh Patch Asus terlebih dahulu pada link berikut ini :
  • http://download1337.mediafire.com/lh9xb8vmcukg/bld7al99k8gy7zh/Compressed.rar
2. Setelah kita sudah selesai mengunduhnya lalu ekstrak di komputer kita menggunakan winzip atau lainnya. Kemudian akan muncul dua folder dalam file yang terkompres tersebut.
Cara mengeksekusi, lakukan langkah - langkah sebagai berikut :
Unduh dan instal ADB universal pada link dibawah ini :
  • https://drive.google.com/file/d/0B0MKgCbUM0itNVB1elljU2NPR0k/view

1. Langkah pertama, Buka <cmd access with Folder 2 now>
cara mengaktifkan kamera depan asus zenfone 2
adb reboot bootloader
fastboot flash fastboot fastboot.img
fastboot reboot-bootloader
fastboot flash dnx dnx_fwr_ctp_a500cg.bin (dari folder kedua)
fastboot flash ifwi ifwi_ctp_a500cg.bin
fastboot reboot-bootloader
fastboot flash recovery recovery.img
fastboot flash update dummy.zip
2. Langkah kedua, Buka < cmd access with Folder 2 now>
cara mengaktifkan kamera depan asus zenfone 2
adb reboot bootloader
fastboot flash fastboot fastboot.img
fastboot flash recovery recovery.img
fastboot flash dnx dnx_fwr_ctp_a500cg.bin
fastboot flash ifwi ifwi_ctp_a500cg.bin
fastboot erase data
fastboot erase cache
fastboot reboot…
note !!
Proses untuk mengatasi Kamera Asus Zenfone tidak Berfungsi ini hanya untuk yang advance! Karena dapat mengakibatkan ponsel brick atau bootloop.

Demikian tutorial cara mengaktifkan kamera depan hp android asus yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan langkah - langkah diatas dapat mengatasi masalah kamera asus zenfone yang hilang pada menu utama, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon