Saturday, 6 October 2018

Cara atasi error tidak dapat memuat gambar / can't load images di hp xiaomi

Blogiseng.web.id - Hp xiaomi memang saat ini menjadi salah satu hapi yang cukup populer di indonesia sendiri, selain speaknya yang tinggi xiaomi biasanya dibandrol dengan harga yang murah mengalahkan merk hp lainnya dengan spek serupa.
Sebagai hp dengan sistem operasi android, sebenarnya xiaomi  pun memiliki fitur standar tidak kalah dengan merk hp lainnya, beberapa fitur standar yang tersedia di hp xiaomi misalnya seperti fitur untuk berganti tema, berganti peluncur, walpaper dan fitur-fitur lainnya, dengan adanya fitur tersebut pengguna bisa melakukan penyesuaian tampilan hp xiaomi sesuai dengan kiinginkan.
Khusus berkaitan dengan proses penggantian background atau walpaper xiaomi, ada beberapa pengguna yang mengalami permasalahan berupa munculnya pesan cant' load images / tidak dapat memuat gambar, yang menyebabkan background atau wallpaper gagal diganti. Permasalahan tersebut biasanya muncul ketika pengguna berusaha mengganti walpaper atau gambar yang diambil bersumber dari galery.
Solusi atasi tidak dapat memuat gambar di xiaomi
Karena awam dan ketidak tahuan pengguna, banyak yang menanggap pesan tersebut sebagai sebuah bug dari sistem xiaomi, padahal sebenarnya itu bukan bug atau kesalahan, penyebabnya adalah kesalahan konfigurasi atau pengaturan pada aplikasi peluncur sistem, peluncur tidak mendapatkan izin dari pengguna untuk mengakses penyimpanan hp xiaomi.
Untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah, namun banyak pengguna awam yang belum tahu caranya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan secara singkat, cara mengatasinya, agar anda bisa memperbaikinya ketika mengalami error tidak dapat memuat gambar / can't load images di hp xiaomi pada saat anda mengganti walpaper / background xiaomi.
Jika muncul error can't load images atau tidak dapat memuat gambar pada saat anda berusaha ingin mengganti background / walpaper xiaomi dengan memilih gambar / foto dari galery, maka apa yang harua anda lakukan adalah memberikan izin pada aplikasi peluncur untuk bisa mengakses penyimpanan.Langkah-langkah mengatasi can't load images adalah sebagai berikut:
1. Aktifkan hp xiaomi anda
2. Masuk ke halaman settings / setelan
3. Pada halaman settings / setelan, scroll ke bagian bawah lalu cari dan pilih menu Instaled apps / Aplikasi terinstal
4. Di halaman aplikasi terinstal, silahkan cari dan pilih Peluncur sistem / System launcher  dengan icon bergambar rumah
pengaturan peluncur sistem pada xiaomi untuk atasi tidak dapat memuat gambar
5. Pada halaman peluncur sistem / system launcher scroll ke bagian bawah, lalu pilih opsi  Perizinan Apl / app permissions 
pengaturan perizinan apl xiaomi untuk mengatasi error can;t load images

6. Di halaman selanjutnya silahkan aktifkan opsi Storage / penyimanan sehingga dalam keaddan ON
izin penyimpanan xiaomi

Sampai langkah di atas seharusnya anda bisa mengganti background / gambar di hp xiaomi anda tanpa muncul lagi pesan can't load images.7. Sekarang silahkan coba lagi untuk mengganti walpaper, alalu pilih gambar dari galery penyimpanan, maka akan muncul popup perizinan seperti gambar di bawah ini:

Silahkan tekan saja tombol Izinkan, dengan begitu walpaper hp xiaomi anda akan berganti gambar sesuai dengan gambar yang anda pilih dari galery.Itulah artikel sederhana bagaimana cara mengatasi error gagal mengganti walpaper / background xiaomi tidak dapat memuat gambar / can't load images di hp xiaomi, silahkan dicoba dan semoga berhasil.


Backlink:


EmoticonEmoticon