Contoh Pidato Sambutan Ketua OSIS dalam Acara Perpisahan Sekolah

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Contoh Pidato Sambutan Ketua OSIS dalam Acara Perpisahan Sekolah-  Perpisahan sekolah merupakan momen yang spesial karena semuanya berkumpul untuk merayakan satu kemenangan sekaligus berpisah. Perasaan yang dirasakan pastinya bercampur aduk. Ada yang sedih, senang dan sebagainya. Tapi semua itu pasti membawa makna sendiri bagi semuanya. Hampir semua sekolah mengadakan acara perpisahan sekolah. 

Biasanya, dalam momen perpisahan tersebut seorang ketua OSIS akan diminta untuk memberikan pidato sambutan perpisahan. Nah, disinilah seorang ketua OSIS harus memiliki keterampilan berpidato agar bisa tampil dengan baik di depan umum. Apalagi, pidato sambutan di acara perpisahan berbeda dengan pidato di acara-acara lainnya. Kata-katanya haruslah disusun sedemikian rupa agar mampu menimbulkan kesan haru sebagaimana layaknya perpisahan. Tak jarang, pidato perpisahan yang terangkai dengan baik dapat membuat pendengarnya tidak sadar bercucuran air mata. Meskipun tidak mudah dilakukan, namun bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi jika pidatonya dipersiapkan dengan baik.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari naskah pidato perpisahan ketua OSIS dalam Acara perpisahan, Supaya anda tidak bingung bagaimana menyusunnya Anda bisa bisa melihat contohnya dibawah ini

Contoh Pidato Sambutan Ketua OSIS dalam Acara Perpisahan Sekolah

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP Al Qolam Jamanis
Yang terhormat Bapak Ibu guru dan Staff Karyawan, serta teman-teman dan kakak-kakak yang kami sayangi.

Pada pagi hari yang cerah ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena atas rahmat dan karunia-Nya pada hari kita dapat berkumpul di acara perpisahan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Terima kasih juga kami ucapkan untuk hadirin yang telah berkenan menghadiri acara ini.

Hadirin yang terhormat, sekitar satu bulan yang lalu kakak-kakak kelas ..... telah selesai melaksanakan ujian dengan baik, hasil yang di dapatpun sama baiknya. Ucapan selamatpun kami persembahkan untuk kakak-kakak yang telah berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Dan kini, saat perpisahan pun telah tiba, saat-saat yang mungkin bagi kakak-kakak adalah saat-saat yang menyedihkan. Sedih harus berpisah dengan sahabat-sahabat, sedih harus meninggalkan semua kenangan yang telah terukir rapi selama tiga tahun terakhir saat berada di sekolah ini, juga sedih harus meninggalkan sekolah kita tercinta ini. Tapi perpisahan bukanlah hal yang harus ditakuti, karena bila Tuhan berkehendak, takdir pasti akan mempertemukan kita kembali.

Sedikit pesan kami untuk kakak-kakak tersayang, teruslah berjalan kakak, langkahkan kaki ketempat yang indah, berhentilah hanya untuk beristirahat bila lelah menghampirimu, jangan pernah takut untuk jatuh, bila jatuh bangunlah lagi, dan bila jatuh lagi, jangan ragu untuk kembali bangun. Berjuanglah kakak, gapai bintangmu, buatlah orang tuamu bangga, buatlah orang tuamu menangis bahagia karena prestasimu. Do’a kami disini akan selalu mengiringi langkahmu kak, do’akan juga kami yang masih disini supaya bisa menggapai sukses seperti kakak. Tapi, bila sukses nanti jangan pernah besar kepala kak, ingatlah kami yang masih berada di bawah, ingatlah orang tuamu disekolah yang pernah membimbingmu dan membantumu saat kau terseok dalam melangkah. Jangan pernah takut untuk mencoba kak, terulah berkreasi, asah kemampuanmu dan teruslah bermimpi, karena sesungguhnya mimpi itulah awal dari semangatmu. Semangat kak, berusahalah seakan-akan engkau akan hidup selamanya.

Mungkin sekian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati. Akhiru kalam,
Wassalamu’alaikum wr. wb.





Mungkin Yang Kamu Cari:

Post a Comment for "Contoh Pidato Sambutan Ketua OSIS dalam Acara Perpisahan Sekolah"