Cara Menyesuaikan Kecerahan Komputer Secara Otomatis

Jika Anda mengalami kesulitan menyesuaikan kecerahan atau kontras layar laptop Anda, perlu diingat bahwa setiap model laptop dan setiap sistem operasi sedikit berbeda. Di posting ini, kita akan membahas beberapa cara umum untuk menyesuaikan kecerahan dan kontras pada komputer laptop secara otomatis. Fitur ini bisa lebih menyebalkan daripada membantu, entah membiarkan layar Anda terlalu gelap atau sering menyesuaikan tingkat kecerahan.

Selama larut malam berselancar di internet dalam kegelapan mungkin terasa nyaman bagi Anda tapi tidak pada matamu. Anda mungkin pernah mengalami malam di mana sulit tidur setelah Anda menggunakan PC atau Laptop Anda dalam waktu yang sangat lama. Anda bisa mendapatkan pilihan untuk membatasi pencahayaan, tapi, jadi bagaimana dengan Anda saat pertempuran legendaris terjadi antara Hulkbuster dan Hulk. Jadi disini kita punya solusi yang secara otomatis akan mengubah kecerahan layar sesuai waktu dan bahkan sesuai dengan lokasi juga.


Anda mungkin merasakan cahaya biru mengerikan itu atau saat Anda bangun di pagi hari untuk menuliskan ide Gen berikutnya yang mengagumkan, Anda dibutakan oleh PC Anda. Hal ini sebenarnya terjadi karena warna biru tampilan Anda. Jam tangan sebenarnya didesain agar terlihat seperti matahari, tapi tidak boleh begitu di malam hari. Jadi, untuk tidak membuang waktu Anda dalam menyesuaikan kecerahan layar inilah aplikasi yang disebut F.lux yang bisa secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar. Jadi kita lihat panduan lengkap yang dibahas di bawah ini untuk melanjutkan. Metode ini sangat sederhana dan bergantung pada perangkat lunak keren yang bisa digunakan untuk mengatur jangka waktu untuk mengubah kecerahan layar dengan mudah. Anda hanya harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan.

Adjust Brightness Automatically On Time Of The Day

Langkah-langkah untuk Menyesuaikan Kecerahan Layar dengan F.lux Secara Otomatis

F.lux adalah perangkat lunak yang secara otomatis memeriksa kondisi pencahayaan di sekitar Anda dengan mengambil lokasi Anda dan secara otomatis menentukan kecerahan layar yang sesuai untuk mata Anda.

Langkah 1. Pertama-tama, download dan instal perangkat lunak f.lux di komputer. Sekarang setelah instalasi, install di komputer Anda.

Langkah 2. Sekarang otomatis akan mendeteksi waktu dan lokasi geografis dan paling baik mengatur warna layar Anda.

Adjust Computer Brightness Automatically Flux

Langkah 3. Anda bisa untick opsi Nonaktifkan untuk satu jam jika Anda ingin melakukan pekerjaan sensitif warna.

Adjust Your PC Screen Brightness Automatically

Langkah 4. Selain itu, Anda dapat Menyesuaikan Lightning siang dan malam di Tool Settings.

auto or Adaptive Screen Brightness In Windows

Langkah 5. Anda juga dapat mengatur mode film dan beberapa mode lainnya pada alat ini untuk hasil terbaik.

automatically adjust the brightness of the PC screen

Ada Movie Mode yang memungkinkan membuat warna blues dan skin lebih akurat sehingga Anda dapat menikmati film dengan warna HD yang lebih baik. Anda juga bisa membuat aplikasi disable selama satu jam atau sampai matahari terbit. Tindakan penonaktifan memiliki hotkey - ALT + end . Selanjutnya Anda juga mendapatkan hotkeys untuk meredupkan cahaya. Untuk meredupkan lampu tekan Alt + Page up dan untuk menambah pencahayaan tekan Alt + Page Down .



Ini akan membantu Anda tidur nyenyak di malam hari. Jadi, Anda akan bisa melihat warna sedikit oranye di malam hari. Itu mungkin terasa canggung pada awalnya tapi Anda harus terbiasa dengannya. Jika setelah mengikuti langkah diatas atur Kecerahan Komputer Secara Otomatis Tepat Waktu Pada  Komputer . Harap Anda seperti ini, lakukan berbagi ini dengan orang lain juga. Tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan ini.

Post a Comment for "Cara Menyesuaikan Kecerahan Komputer Secara Otomatis"