Cara Membuat Label CD di Microsoft Word 2010

Kadangkalanya pada saat-saat tertentu mungkin rekan perlu membuat label CD di word, ntah itu untuk keperluan tugas sekolah mungkin, atau untuk keperluan lain di kantor ataupun tempat usaha rekan. Meskipun kelihatannya simple dan cukup mudah namun ternyata ada juga yang kurang begitu nggeeh soal cara membuat label CD dengan microsoft word ini. Dalam membuat label CD ini biasanya untuk tingkatan yang expert tidak lagi menggunakan microsoft word sebagai medianya melainkan menggunakan software grafis seperti corel draw, dan sejenisnya. Namun disini penulis hanya mencoba cara termudahnya saja untuk membuat label CD di ms word yang mungkin bisa rekan coba.

Cara Mudah Membuat Label CD di Ms Word
  • Seperti biasa, rekan buka microsoft word
  • Setelah terbuka pilih File >> New, pada tampilan form New, rekan pilih model Labels seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini
  • Tunggu beberapa saat, Selanjutnya rekan tinggal memilih model label CD sesuai dengan desain yang di inginkan (misal disini saya memilih model CD or DVD face labels) dan klik Download.
  • Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan tampil model label CD yang rekan inginkan tadi. Untuk selanjutnya bisa di ganti /edit sesuai dengan keinginan
  • Print & selesai
Cara diatas, juga rekan kembangkan sendiri dan tidak hanya berlaku untuk membuat label CD /DVD di Microsoft Word saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membuat jenis labels lain ataupun membuat sertifikat, sampul, dan desain sederhana lainnya yang sudah di sediaakan oleh Microsoft Office melalui template di Ms Word, dan perlu rekan ketahui juga cara membuat label CD/DVD di Ms Word diatas harus menggunakan koneksi internet untuk mendownload template yang di sediaakan Ms Word.

Post a Comment for "Cara Membuat Label CD di Microsoft Word 2010"