Trik CMD dan Hacks Terbaik (Command Prompt) Terbaru

Trik CMD dan Hacks Terbaik (Command Prompt)  Terbaru - Kami menggunakan komputer hampir di setiap bidang. Komputer juga kombinasi dan perangkat keras dan perangkat lunak. Sebagian besar perangkat lunak dasar yang diperlukan untuk menjalankan komputer adalah sistem operasi. Sebagian besar orang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows. Windows adalah sistem operasi berbasis GUI yang sangat mudah dioperasikan. Kita bisa menginstal software aplikasi yang berbeda di windows sesuai kebutuhan kita termasuk MS office, Adobe reader, music player, games dan notepad. Seperti yang kita bisa menggunakan notepad untuk beberapa tugas seperti coding editor, susu dan lain-lain untuk lebih Anda perlu memeriksa semua tips notepad dan trik . Namun rata-rata pengguna yang memiliki pengetahuan dasar komputer tidak mengetahui semua pilihan windows. Beberapa tugas di Windows sangat sulit seperti mendapatkan alamat IP dari sebuah sistem, menyelesaikan nama Domain ke alamat IP, tahu koneksi internet aktif dll Tapi di sistem operasi DOS, dengan bantuan satu perintah kita bisa melakukan tugas ini. Dos adalah perintah pertama yang berbasis sistem operasi Microsoft. Kita bisa melakukan banyak tugas dengan cara yang mudah dengan bantuan Dos tapi kita hanya perlu tahu tentang perintah ini. Jika Anda tidak tahu tentang perintah ini maka artikel ini adalah untuk Anda. Pada artikel ini kami menyediakan daftar trik CMD dan hacks terbaik.

Baca Juga:


Daftar Trik CMD Terbaik (Command Prompt Hacks).

1. Membuat Folder Con atau Non Deletable Dengan CMD.

 

Di Windows Anda tidak bisa membuat folder dengan nama con atau tidak bisa mengganti nama folder menjadi con. Ini karena itu adalah nama variabel yang digunakan oleh pemrograman Windows. Nama variabel lainnya termasuk lp1, lpt2, lpt3 sampai lpt9, aux. Jadi Windows tidak bisa membiarkan Anda membuat folder dengan nama ini. Tapi dengan bantuan perintah dos kita bisa membuat folder dengan nama seperti itu. Jadi disini bagaimana cara menerapkan trik cmd yang menakjubkan ini.
 
1. Tekan tombol Windows dan jalankan CMD sebagai administrator.
2. Ketik perintah dengan sintaks ini "nama drive:". Perintah ini memungkinkan Anda masuk ke drive yang ingin Anda buat folder. Misalnya d: dan tekan enter.
3. Sekarang masukkan perintah berikut.
Md con dan tekan enter.
 
4. Setelah itu folder anda dibuat di drive yang ditentukan.

con folder cmd command

 con folder
 
 
Menghapus folder con
Anda tidak dapat menghapus folder tersebut secara manual dengan menggunakan Windows. Untuk menghapus folder ini ketik perintah berikut pada command prompt.
Kon
 

2. Matikan Komputer Dengan Perintah.

Terbaik di semua trik cmd dan hacks lainnya. Anda juga bisa mematikan komputer Anda dengan menggunakan command prompt. Ketik perintah berikut pada command prompt.
Untuk Shut Down
Shutdown -s
Untuk Restart
Shutdown -r
Untuk logoff
Shutdown -l
-s -r -l parameter memberitahu komputer untuk mematikan, restart, log off
 

3. Shutdown Computer In Specified Time Dengan CMD.

Anda juga bisa mematikan komputer Anda pada waktu yang ditentukan dengan menggunakan command prompt. Jika Anda ingin mematikan komputer Anda setelah dua menit ketik perintah berikut.
Shutdown -s -t 120
shut down cmd commandwindows shut down

 

4. Cetak Pesan Sebelum Matikan.

Kita juga bisa mencetak beberapa pesan sebelum mematikan komputer. Beberapa pengguna bisa menggunakannya sebagai pengingat yang mengingatkan Anda pada tugas saat shut down. Kita bisa melakukan ini dengan menggunakan perintah berikut.
Shutdown -s -t 500 -c "Pesan saya."
Kita bisa mengganti pesan saya dengan pesan yang ingin kita tampilkan.
 
print message with cmd command

 

5. Perintah CMD Assoc.

Ada banyak program yang terpasang di komputer kita. Setiap program memiliki ekstensi file sendiri. Sulit mengingat setiap ekstensi file. Jika Anda ingin tahu file mana yang terkait dengan program mana maka kita bisa melakukan ini dengan mengetikkan perintah berikut
Assoc
Perintah ini memberi Anda daftar program dan file yang terkait.
Assoc cmd command

 

6. Sembunyikan Folder Dengan Command CMD.

Kita bisa memainkan beberapa trik menarik dengan command prompt. Menyembunyikan folder adalah salah satunya. Dengan menyembunyikan folder Anda juga bisa menyimpan data dari pengguna lain. Anda bisa melakukan ini dengan mengetikkan perintah berikut.
Attrib + s + h D: ABC
Dimana ABC adalah nama direktori yang ingin kita sembunyikan.
hide folder with cmd commandrun hidden folder cmd command

Unhide Folder.

Jika kita juga bisa unhide folder tersembunyi menggunakan command prompt. Untuk unhide folder ketik perintah berikut.
Attrib -s -h D: ABC
 

7. Komando CMD Terkait IP.

Ipconfig adalah perintah yang paling berguna untuk melihat alamat IP, Defult gateway dan subnet mask. Perintah ini terkait dengan networking dan paling penting untuk troubleshooting permasalahan yang berhubungan dengan TCP / IP.
Untuk melihat penggunaan Subnet Mask dan IP Address.
Ipconfig
Untuk melihat penggunaan informasi terkait TCP / IP.
Ipconfig / all
Untuk melihat penggunaan cache DNS.
Ipconfig / displaydns
Untuk menghapus cache lokal penggunaan DNS.
Ipconfig / flushdns
ipconfig cmd command

 

8. Perintah Terkait Bersih.

Net adalah alat cmd yang kuat yang digunakan untuk melihat stat jaringan. Perintah ini memberikan informasi tentang koneksi aktif. Perintah ini digunakan untuk melihat atau memperbarui pengaturan jaringan.
Ini digunakan untuk melihat hanya layanan yang mulai menggunakan versi perintah berikut ini
1. net stop server (saat server saat ini tidak menjalankan layanan apapun).
2. net start server (saat server sedang memulai layanan).
3. net start (Perintah ini digunakan untuk mengecek layanan yang sedang berjalan).
4. Untuk menghubungkan ke perangkat jaringan bersama gunakan perintah berikut.
Net use m: sharedservername (untuk menghubungkan ke share network drives).
Net use m: sharedservername / delete (untuk disconnecting to share network drives).
net cmd command

 

9. Perintah Netstat CMD.

Perintah netstat adalah alat penting bila Anda ingin tahu tentang siapa yang membangun koneksi dengan komputer Anda. Output dari perintah ini memberi Anda informasi tentang semua koneksi aktif dan port mendengarkan. Kita dapat melihat Statistika Ethernet dan menyelesaikan penghubungan alamat IP host dengan nama domain yang memenuhi syarat. Anda bisa menggunakan perintah Netstat dengan atribut berikut
1. -a (tampilkan semua koneksi).
2. -n (macam koneksi dalam urutan numerik).
3. -b (tampilkan nama executable, yaitu nama browser).
netstat cmd command

 

10. Perintah CMD Nslookup.

Saat kita menggunakan internet, server nama domain menyelesaikan nama Domain ke alamat IP jadi kita tidak perlu mengingat alamat IPnya. Tetapi jika terjadi masalah, kita bisa mendapatkan alamat IP dari situs web tertentu dengan menggunakan perintah ini.
Makanya, sintaksnya nslookup google.com
Nslookup CMD Command

 

11. Dapatkan Daftar Driver PC.

Lain menakjubkan dalam semua trik cmd dengan menggunakannya kita bisa mendapatkan daftar lengkap semua driver yang terinstal di PC Anda beserta detailnya. Cukup ketik "driverquery" di Command Prompt dan tekan Enter untuk melihat daftar semua driver yang terinstal di PC Anda beserta rinciannya. Daftar driver cmd

 

12. Perubahan Warna Command Prompt.

Kami telah melihat Command Prompt dengan layar hitam dan font putih sejak lama. Karena itu adalah theme default. Apa yang kebanyakan pengguna tidak tahu adalah bahwa warna pada command prompt dapat dengan mudah diubah. Jadi disini paling banyak dicari di semua trik CMD. Untuk melakukannya , klik kanan di sudut atas Command Prompt, lalu pilih " Properties " dari menu. Di properti, klik tab " Warna " dan Anda akan menemukan semua opsi untuk mengubah warna teks dan latar belakang.
  Perubahan warna cmd

 

13. Star Wars IV Trick.

Dalam trik yang tidak produktif namun mengagumkan ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana cara menonton perang bintang. Nah itu tidak akan menjadi versi HD tapi film berkode ASCII masih sangat menyenangkan. Untuk menonton filmnya, buka Command Prompt, lalu masukkan perintah ini " telnet towel.blinkenlights.nl " dan tekan Enter. Pastikan Anda mengaktifkan telnet pada PC Anda. Untuk mengetahui lebih banyak, klik disini Perang bintang cmd

 

14. Buat Hotspot WiFi Sendiri.

Karena ponsel android, kita terbiasa menggunakan hotspot Wifi. Oleh karena itu, kita bisa membuat hotspot Wifi menggunakan laptop atau PC kita dengan trik CMD sederhana ini. Anda bisa lebih suka menggunakan trik ini untuk berbagi koneksi internet dongle nirkabel Anda dengan perangkat lain.
Masukkan perintah berikut untuk mengaktifkan Wi-Fi Hotspot.
" Netsh wlan set hostnetwork mode = allow ssid = kunci Hotspotname = kata sandi "
Kemudian, untuk memulai Hotspot, masukkan:
" Netsh wlan mulai hostednetwork "
Serta untuk menghentikan hotspot, masukkan:
" Netsh wlan stop hostednetwork "

Wifi hotspot cmd
 

 Tonton Video YouTube Pada Trik CMD 




Sebagai kesimpulan, ini adalah beberapa trik cmd terbaik dan hacks. Kami harap Anda menyukai mereka semua dan menemukan mereka bekerja. Jika Anda masih menghadapi masalah atau Anda tahu trik cmd yang hilang, mari kita tahu dan kami akan memperbaruinya.

Search Populer:
  • trik cmd keren
  • perintah cmd untuk jaringan internet
  • perintah cmd untuk hack
  • perintah cmd untuk mempercepat koneksi internet
  • perintah cmd dan fungsinya
  • kode cmd hack wifi
  • cara menggunakan cmd untuk hack wifi
  • cara menghapus virus menggunakan cmd 

Post a Comment for "Trik CMD dan Hacks Terbaik (Command Prompt) Terbaru"