Wednesday, 24 May 2017

Cara Mudah Mengatasi Game Keluar Sendiri Saat Dimainkan

Tips Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri dan Tidak Bisa Dibuka. Seperti yang kita tahu bahwa di era modern sekarang ini, kita bisa memainkan apa saja hanya dengan bermodalkan smart gadget. Dulu mungkin kita hanya bisa bermain game lewat playstasion, tapi sekarang kita bisa bermain game sepuasnya hanya dengan smartphone android.

Salah satu keuntungan bermain game di android adalah bisa bermain kapan saja dan dimana saja. Dan lebihnya lagi Google Play Store menyediakan ribuan game gratis yang siap untuk dimainkan. Jika anda bandingkan dengan OS lain, pasti OS Android akan lebih banyak menyediakan game.
 
Baca Juga:

Kenapa Game Android Saya Keluar Sendiri?

Disaat asyik – asyiknya seseorang bermain game, terkadang ada saja masalah yang datang tiba – tiba, “Game Android Keluar Sendiri”  Ya, inilah masalah yang sering dihadapai para pengguna smartphone yang suka main game. Munculnya pesan error seperti Force Close tiba – tiba, “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”, “Unfortunately, Game Has Been Stopped”, dan lain – lainnya.

Penyebab Mengenai Game Android Keluar Sendiri

Aplikasi yang bersifat publik seperti Sosial & Messenger, Editor, dan Browser, itu berbeda dengan Aplikasi Game sehingga dapat dipastikan penyebab mengenai game yang keluar sendiri itu lebih banyak dibanding aplikasi lainnya. Lalu, seperti apa Penyebab mengenai game android yang keluar sendiri? Berikut penjelasannya.
 
  1. Penggunaan koneksi internet yang tidak stabil sehingga putus-putus
  2. Game atau aplikasi yang digunakan ternyata masih uji coba dan juga masih tersedia banyak bug (BETA)
  3. Hp atau tablet android yang anda pakai tidak cocok dengan game tersebut
  4. Androidnya sudah lama atau versi terdahulu 2.3 kebawah
  5. Sistem hp sudah diganti atau berubah (umumnya disebabkan oleh di root)
  6. Game yang dimainkan memakan banyak space memory Hp
  7. Hp android anda yang sudah Over Heat atau panas
  8. Adanya kerusakan di Hp android baik dari sisi hardware, software, maupun sensor
  9. OS yang dipakai tidak cocok buat memainkan game tersebut.
  10. Kebanyakan aplikasi yang berjalan pada background dan juga saling berebut space memori
  11. Game merupakan file tidak valid.
 
 

Cara Mengatasi Game yang Keluar Sendiri Android

1. Menghubungkan Smartphone ke Internet
Ingat! game android ada yang Online dan ada yang Offline, bila memang anda memainkan game online yang keluar sendiri, kemungkinan koneksinya terputus. Untuk mengoneksikanya lagi silahkan masuk Setting => Wireless & Network => Mobile Network => Enable Data Access. Sudah? coba mainkan.

2. Cek Aplikasi Lain di Background
Lihat dan perhatikan, apakah terdapat aplikasi yang berjalan di background. Langkahnya silahkan anda masuk pada menu Aplikasi Task Manager kemudian perhatikan berapa banyak aplikasi yang lagi berjalan bersamaan. Tutup aplikasi semua yang berjalan tersebut kemudian anda coba lagi mainkan gamenya.

3. Manual Force Close
Tutup kembali game tersebut secara paksa, hal ini bertujuan untuk dapat merestart kembali game yang keluar tersebut. Silahkan klik Settings => Applications Manager => kemudian pilih salah satu aplikasi yang mau anda restart kemudian Force Close. Jika sudah, silahkan coba mainkan lagi gamenya.

4. Hapus Cache Data Aplikasi
Pertama masuk Settings => Applications Manager => kemudian tentukan game yang mau anda hapus datanya lalu klik Clear Data. Dengan begitu penggunaan RAM menjadi lebih longgar kembali dan terutama aplikasi maupun game yang membutuhkan login, jika mau lebih cepat maka dengan aplikasi clean master.

5. Matikan kemudian Hidupkan lagi Smartphone
Memberikan waktu beristirahat processor di tengah bekerjanya merupakan hal yang patut kita lakukan, karena jika terus di gunakan otomatis akan cepat lemah. Kemudian Reboot Android, agar MotherBoard serta Chipset tidak dapat menerima energi baterai serta merefresh ulang semuanya, caranya dengan lepas baterai, kartu SIM, serta Micro SD dari Hp.

6. Update Game Tersebut
Beberapa game android juga kerap melakukan perbaharui versi dengan update di beberapa kurun waktu. Namun sayangnya anda tidak tahu jika game yang anda mainkan terupdate game tersebut, cara mengatasinya silahkan klik untuk update game lebih baik jika tidak mau update game lebih baik silahkan anda keluar.

7. Instal Ulang Game
Untuk melakukan instal ulang, silahkan anda pergi ke menu setting kemudian klik Applications Manager setelah itu pilih lalu klik Uninstall, berikutnya coba unduh kembali game tersebut jika bisa carilah game yang versi asli atau jangan versi bajakanya pada play store.

Baca Juga:
-8 Aplikasi Pengubah Suara Android Saat Menelpon dengan Efek-efek Terbaik
-10 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik di Android
-6 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android Asli Terbaik


8. Hard Reset Factory
Untuk reset factory reset silahkan anda masuk ke Settings kemudian klik Backup & Reset lalu silahkan anda klik Factory Data Reset dan kemudian siap-siaplah menunggu proses pengaturan ulang yang cukup lama, dan setelah itu hp android anda seperti baru lagi.

9. Update OS Smartphone Anda
Cara mengatasi hal ke enam, biasanya terdapat dibagian update smartphone anda, setelah itu silahkan anda masuk ke menu Settings kemudian setelah itu klik About Phones dan terakhir dengan menggunakan System Updates.

10. Beli Hp android yang baru
Kemungkinan hp android anda memiliki ruang memori yang minim dengan RAM hingga 512MB. Tentu ini akan mempersulit anda saat main game. Nah untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda beli android terupdatee kemudian cek kelengkapan fiturnya dan juga daftar harganya.
 
 
 Search Populer
  • kenapa game keluar sendiri saat dimainkan
  • cara mengatasi game keluar sendiri di pc
  • cara mengatasi game get rich keluar sendiri
  • cara mengatasi get rich keluar sendiri
  • cara mengatasi force close saat main game
  • kenapa game get rich keluar sendiri
  • cara mengatasi game coc keluar sendiri
  • cara mengatasi get rich force close

Advertiser