Wednesday, 24 May 2017

14 Cara Mudah Ganti ID Line Android tanpa Hapus Akun

Line adalah salah satu aplikasi instan messanger atau bisa dikatakan sebagai media sosial yang sangat popular saat ini. Line sudah tersedia hampir di segala perangkat smartphone salah satunya di Android. Line memang terlihat berbeda dengan aplikasi instan messanger lainnya, dari segi desain, warna, ataupun fitur-fitur yang tersedia, maka dari itu Line mampu menarik banyak perhatian khalayak, khususnya di Negara perilisnya yaitu Jepang. 

Baca Juga:

Sebagai aplikasi instan messanger, maka sudah pasti kalian dapat berhubungan dengan teman melalui fitur chat. Untuk menambah teman, kita harus memilki ID Line agar teman dapat menambahkan kita ke dalam daftar chat line yang dimiliki. Begitupun sebaliknya,  membutuhkan ID teman untuk menambahkan mereka kedalam daftar chat. Namun, terkadang  ingin sewaktu-waktu mengganti ID Line karena alasan tertentu. Mungkin beberapa dari berpikir bahwa cara satu-satunya mengganti ID Line harus menghapus akun terlebih dahulu yang mana daftar chat yang telah dimiliki sebelumnya mungkin juga akan terhapus. Gak mau dong ya,? Nah, pada artikel kali ini akan terdapat berbagai cara bagaimana mengganti ID Line di perangkat Android  tanpa menghapus akun.

  1. Pertama silahkan anda clear cache aplikasi aplikasi Line anda, caranya masuk ke pengaturan kemudian pilih aplikasi Line dan klik clear cache atau hapus data.
  2. Setelah anda menghapus data silahkan anda buka kembali aplikasi Line di android Anda
  3. Berikutnya akan muncul dua opsi yang anda yakni Login serta Daftar Baru
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih daftar baru, dengan begitu anda akn diarahkan ke verifikasi nomor Hp.
  5. Silahkan masukan nomor Hp anda yang memang masih aktif (gunakan nomor berbeda dari hp yang digunakan, agar anda tidak repot keluar dari proses pergantian ID)
  6. Berikutnya anda akan memperoleh notifikasi sms kiriman dari Line tentang kode aktifasi, silahkan anda masukkan kode yang dikirim oleh Line.
  7. Jika sudah, maka anda sudah berhasil melakukan aktivasi akun anda.
  8. Berikutnya pilih user nama pengguna yang anda pilih
  9. Setelah itu masukkan alamat email anda beserta dengan passwordnya kemudian klik login
  10. Selanjutnya buka alamat email anda maka anda akan memperoleh kode aktivasi. Catat kode aktivasi tersebut kemudian anda masukkan kedalam kode aktivasi di aplikasi Line tadi.
  11. Bila benar, maka akun anda sudah siap menuju tahap selanjutnya.
  12. Terakhir, anda membuat id line baru dengan membuka aplikasi line kemudian pilih nama user anda.
  13.  Setelah itu klik pada ID yang belum di atur.
  14. Terakhir, pilih nama ID yang anda inginkan. Bila tersedia maka tombol bertulisan periksa akan berubah menjadi tombol simpan, silahkan klik saja simpan.
  15. Selesai.

Bagaimana ? Mudah bukan mengganti ID Line kita? Namun jangan jadikan ini sebagai kebiasaan untuk megganti-ganti ID Line hanya untuk iseng, bosan atau hal lainnya karena kita tidak pernah tau apabila mungkin hal ini bisa membuat kalian lupa atau terdapat resiko lainnya. Maka dari itu, mengganti ID Line boleh dilakukan jika memang darurat saja.

Search Populer
  • cara ganti id line yg sudah ada
  • cara mengganti id line di iphone
  • cara ganti id line tanpa menghapus akun
  • cara menghapus id line
  • cara reset id line
  • cara ganti id line tanpa ganti nomor
  • cara ganti id line tanpa hilang kontak
  • cara mengganti id line@ 

Advertiser