Cara Menggunakan Fitur Baru Live Instagram dan Cara mengatasi Tidak Bisa Live Instagram

aplikasi instagram meluncurkan fitur baru yaitu live instagram, fitur terbaru ini sangat membuat senang penggunanya karena semakin banyak hal yang bisa didapatkan dari instagram. Pengguna tidak lagi membuka aplikasi live kompetitor instagram untuk siaran langsung dengan para followers-nya. Hanya dalam satu aplikasi, pengguna sudah bisa menggunakan snapchat, bigo live / periscope.


Setelah seringdicari blog coba, fitur live instagram ini bisa digunakan selama satu jam, setelah satu jam otomatis live akan mati namun masih bisa memulainya kembali. Instagram tidak membatasi jumlah live dalam sehari untuk masing - masing akun.Berbeda dengan periscope yang hasil live masih bisa ditonton oleh followers, live instagram akan langsung hilang ketika siaran sudah berakhir.

Baca Juga:


Untuk menggunakan fitur terbaru live instagram ini, sama seperti menggunakan instagram strories atau boomerang, hanya cukup slide ke kiri dan tekan tombol live sekarang, otomatis kamu bisa siaran langsung dan dilihat oleh ribuan penggemar di instagram.

Fitur terbaru live instagram ini merupakan ancaman bagi kompetitor instagram karena kompetitor tidak selengkap instagram. Dalam pengembangannya, instagram tergolong sangat update dan memenuhi kebutuhan penggunanya, sehingga pengguna merasa terlayani oleh fitur - fitur barunya. Dalam hal ini, seringdicari memprediksi akan ada lagi fitu terbaru yang lainnya, yang jelas instagam juga tidak mau menjadi aplikasi yang begitu - begitu saja. Kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak instagram.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Live Instagram

1. Update Instagram Ke Versi Terbaru

Banyak yang bertanya pada kami baik melalui email atau kolom komentar bahwa aplikasi instagram nya tidak ada fitur live dan stories. Sebetulnya masalah ini cukup simple yaitu kamu hanya perlu Update instagram ke versi terbaru.
update-instagram-fitur-live-instagram, live stories instagram 
Ini wajib dilakukan jika kamu ingin menikmati fitur-fitur baru dari instagram tersebut. Untuk melakukan update caranya cukup mudah,  pergi ke Playstore ataupun AppStore >> masuk ke My apps & games >> cari aplikasi Instagram >> Kemudian Klik Update.

 

2. Gunakan Fitur Live Instagram Dengan Benar

Banyak dari pengguna yang mengeluh fitur live storiesnya bermasalah. Padahal ternyata sebetulnya karena belum bisa menggunakannya saja. Hal ini wajar karena setiap ada fitur baru kita harus selalu bisa beradaptasi.
Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu baca artikel kami sebelumnya tentang cara menggunakan live instagram terbaru berikut ini:

3. Restart Smartphone

Meski kedengarannya klise, akan tetapi hanya dengan me-restart ponselnya, Ternyata beberapa pengguna Instagram mengatakan jika fitur LIVE streaming di instagram kemudian bisa muncul. Untuk itu setelah kamu update Instagram ke versi terbaru, cobalah terlebih dahulu untuk merestart ponsel kamu. Kemudian cek apakah fitur LIVE Instagram sudah bisa atau belum.

4. Hapus File Sampah ,Cache Dan Aplikasi yang tidak Digunakan

Tidak Bisa Live Instagram, Begini Cara Mengatasi Masalah Live Instagram_memori android penuh
Memori ponsel yang penuh juga dapat menyebabkan Instagram live tidak berfungsi. Karena seperti halnya merekam video, melakukan Live streaming di Instagram juga membutuhkan RAM yang cukup banyak. Untuk itu pastikan Memori dan Ram ponsel kamu cukup dan tidak penuh. Untuk caranya sudah kami bahas di artikel sebelumnya berikut ini:

Catatan : cara ini efektif jika kamu sudah menemukan fitur LIVE Instagram tetapi tidak bisa digunakan. Jika ternyata kamu belum menemukannya Lewati saja langkah ini.

 

5. Uninstall Instagram Kemudian Install Ulang ke Versi Terbaru

Jika kamu sudah melakukan cara di atas tetapi ternyata live instagram kamu masih bermasalah, cara terakhir yaitu install ulang aplikasi instagram. Hal ini sebaiknya dilakukan karena kemungkinan besar memang instagram kamu yang bermasalah.
Setelah kamu unistall, jangan lupa untuk membersihkan file-file sampah di ponsel kamu, kemudian setelah itu install Instagram versi baru.
Demikinlah beberapa cara mengatasi tidak bisa live di Instagram. Jika sobat semua masih tidak bisa live di instagram, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Sebisa mungkin akan kami bantu. Atau jika sobat menemukan cara yang lainnya, tulislah di kolom komentar juga. Semoga bermanfaat!

Catatan :

Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 2, Zenfone 4s, Zenfone Go, Samsung Galaxy Grand Prime, Grand 2, Galaxy Tab 2, Galaxy V, Lenovo A6000, Xiaomi Redmi 2, Redmi Note 1, Note 3 Pro, iPhone 4 dan iPhone 4s dan beberapa smartphone lainnya dikabarkan belum mendukung fitur Live Video di Instagram / live Instagram tidak muncul / tidak ada fitur live di Instagram.
Dan juga Smartphone dengan OS android versi 5.0.2 ( Lollipop) kebawah dikabarkan juga belum support fitur live instagram tersebut. Jadi harap bersabar untuk menunggu update instagram terbaru yang menyempurnakan kekurangan tersebut.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Fitur Baru Live Instagram dan Cara mengatasi Tidak Bisa Live Instagram"