Sunday, 28 May 2017

Cara Cepat dan Mudah Download Foto dan Video Instagram

Saat sedang membuka akun Instagram di Android, adakalanya kita menemukan foto atau gambar yang bagus. Gambar-gambar tersebut bisa saja foto seseorang, foto pemandangan, gambar dengan quotes dan lain-lain. Dan saat melihat gambar yang bagus, kadang kita juga ingin menyimpannya di memori android. Tujuannya tentu saja untuk sekedar koleksi atau ingin berbagi gambar tersebut dengan teman-teman di kemudian hari.
Namun yang disayangkan, gambar dan foto di Instagram untuk android tidak bisa serta merta disimpan dan didownload seperti di kebanyakan media sosial. Jika di facebook, kita bisa dengan mudah menemukan opsi untuk mendownload dan menyimpan sebuah gambar, namun sayang fitur seperti ini tidak terdapat di instagram.Saat membuka sebuah gambar atau video di Instagram, hanya ada 2 opsi yang disediakan di menu yaitu Report untuk melaporkan dan Copy Share URL untuk mengambil URL gambar sehingga bisa di share dengan netter di luar instagram. Ada cara untuk mendownload dan menyimpan gambar di instagram di android dan untuk itu kita akan membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Video Downloader for Instagram. 

Baca Juga:

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk mengunduh foto atau video dari Instagram dengan catatan akun penyebar foto/video tersebut harus tersedia secara public, bukan private. Untuk panduan lebih lanjut mengenai cara menyimpan foto instagram di android dengan Video Downloader for Instagram, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Langkah 1:

Download Foto dan Video Instagram
Silakan kalian download dulu aplikasi InstaSave dari play store. Ketikan saja InstaSave dengan ikon seperti yang terlihat pada gambar.

Langkah 2:

Download Foto dan Video Instagram
Kemudian buka Instagram lalu cari video atau foto yang ingin Anda download. Lalu klik tombol titik-titik (di pojok kanan atas) kemudian klik salin URL.

Langkah 3:

Download Foto dan Video Instagram
Lalu buka aplikasi InstaSave, kemudian kalian tempel/paste url video atau foto tadi pada kotak yang telah disediakan. Lalu klik Simpan.

Langkah 4:

Download Foto dan Video Instagram
Terakhir silahkan kalian klik tombol download. Maka proses download pun akan dimulai. Tunggu beberapa saat hingga selesai.


Search Populer
  • cara mengetahui url instagram
  • cara menyimpan video di instagram
  • cara menyimpan foto instagram tanpa aplikasi
  • cara menyimpan video di instagram tanpa aplikasi
  • cara menyimpan foto dari instagram di pc
  • cara menyimpan video dari instagram di pc
  • cara menyimpan foto instagram ke galeri
  • cara menyimpan foto di instagram

Advertiser