Saturday, 27 May 2017

Aplikasi - Aplikasi yang Harus di Hapus dari HP Android Wajib

Kita sering kali kesal jika kinerja Smartphone berat atau lelet tidak seperti awal pada saat kita beli. Hmz, sebenarnya apa sih yang membuat kinerja Smartphone menjadi lelet ? Asal kalian tahu sebenarnya yang membuat kinerja Smartphone tak maksimal adalah beberapa aplikasi yang sudah kalian instal. Tak masalah menginstal banyak aplikasi jika Smartphone yang kalian gunakan sudah berspesifikasi tinggi, namun jika Smartphone yang kalian gunakan berspesifikasi sedang atau malah rendah akan menjadi masalah yang pelik, dan tentu akan membuat jengkel ketika mengoperasikannya.
Sebenarnya hal tersebut memang sudah wajar terjadi, bahkan bagi para pengguna Smartphone low end pun sudah biasa mendapati masalah tersebut. Mungkin bagi sebagian orang tidak tahu bahwa beberapa aplikasi bisa menyebabkan pengoperasian menjadi berat, apalagi untuk SMartphone ber-RAM 512 MB dengan memori penyimpanan yang sangat terbatas. Selain itu jika kita melakukan pengupdatean terhadap aplikasi juga bisa memperlambat kinerja ponsel, hal ini dikarenakan aplikasi yang kita update akan bertambah size / ukuran filenya.

Maka dari itu bagi pengguna Smartphone yang masih Standar tak usahlah melakukan update terhadap aplikasi yang kita gunakan. Karena aplikasi yang kalian update nantinya akan bertamabah berat dan otomatis akan semakin memperlambat kinerja ponsel. Kalau bisa gunakan saja aplikasi yang benar-benar kita butuhkan saja. Seperlunya ! jangan serakah dengan menginstal aplikasi yang kurang begitu berguna untuk kita. Nah untuk kali ini agar kalian lebih mengerti apa saja aplikasi yang memakan daya besar serta memperlambat kinerja Smartphone kita, bisa membaca beberapa aplikasinya dibawah ini.

Baca Juga:

Aplikasi yang Harus di Hapus dari HP Android (Kamu harus tahu)

 

1.  Facebook

Aplikasi Facebook merupakan salah satu aplikasi bawaan Android yang cukup menyita banyak sekali ruang di penyimpanan dan juga memori. Saat dijalankan, aplikasi ini mengkonsumsi memori sekitar 40 MB. Hal ini disebabkan ada banyak fitur baru yang disediakan di aplikasi tersebut. Nah jika untuk menggunakan media sosial facebook, kenapa kita tidak menggunakan Opera Mini atau UC browser saja? Dengan menggunakan aplikasi browser saat menggunakan sosial media Facebook akan lebih mengirit energi baterai kita.

2. Widget Cuaca

Widget cuaca merupakan widget digunakan untuk memprediksi cuaca hari ini dan kedepannya seperti apa. Aplikasi ini juga ternyata tanpa disadari menguras energi yang cukup besar. Maka disarankan untuk tidak menggunakan Widaget Cuaca atau menghapusnya saja. Karena kita bisa mensearching prediksi cuaca saat ini dengan menggunakan fitur Google Now.

3. Antivirus Gratisan.

Menjaga smartphone agar tetap terlindung dari HP Android memang perlu. Namun ini yang banyak orang tidak tahu, bahwa sebenarnya sistem operasi Android sudah didesain untuk tidak dapat terinfeksi oleh virus. Ini tidak seperti PC Windows, melainkan OS Android didesain seperti OS Linux yang tidak dapat dimasuki oleh virus.

4. Clean  Master dan Aplikasi sejenis.

Tahukah kalian, ternyata aplikasi Clean Master atau aplikasi serupa yang berperan meningkatkan performance Android justru merupakan aplikasi yang menyita banyak energi dan ruan dimemori. Ini disebabkan aplikasi tersebut bekerja setiap saat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ponsel. Tetapi ternyata, untuk masalah kesehatan Android, kita tidak perlu lagi menginstal suatu aplikasi dari dulu Android telah menyediakan fitur yang berfungsi hampir sama dengan aplikasi pembersih yakni melalui menu setting ==> App Manager yang memberikan pilihan untuk membersihkan aplikasi dan juga untuk menyegarkan kembali kinerja memori.
 
Search Populer
  •  aplikasi bawaan samsung yang boleh dihapus
  • aplikasi bawaan android yang tidak berguna
  • aplikasi yang wajib dimiliki android
  • aplikasi wajib android lollipop
  • aplikasi bawaan samsung j5
  • cara hapus aplikasi.bawaan di android
  • aplikasi sistem android yang tidak berguna
  • aplikasi wajib android kitkat

Advertiser