Wednesday, 24 May 2017

2 Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi

Cara Menambah RAM Di Android Agar Android Kamu Tidak Lambat - Apakah anda saat ini sedang merasa lelah dengan kinerja smartphone anda yang lemot? Bagaimana langkah dan cara menambah RAM android tanpa root?
Bagaimana cara membuat agar kinerja dan performa HP android dapat makin cepat saat dipakai untuk chatting, browsing, bermain game, baik online ataupun yang offline? Akan kami jelaskan pengertian RAM terlebih dahulu kepada anda.

Apa itu RAM?

Penggunaan RAM memiliki peranan yang amat krusial pada sebuah smartphone. Random Access Memory atau dapat pula disebut RAM adalah sebuah komponen yang memiliki tugas menjalankan aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosesor.
Kemudian, setelah prosesor tersebut mengolah hasil komputasi data sebuah aplikasi akan diteruskan kepada RAM agar aplikasi dapat ditampilkan. Maka apabila makin banyak aplikasi yang anda jalankan, makin berkurang juga kapasitas RAM. Demikian penjelasan singkat dan cara kerja RAM pada smartphone.
Saat ini terdapat banyak apikasi penambah RAM apk yang beredar di internet. Anda dapat dengan mudah mengaksesnya. Saat ini dengan adanya perkembangan teknologi di smartphone maka kapasitas RAM juga semakin meningkat.

Baca Juga:

Kini anda tidak heran lagi jika menemukan smartphone berkapasitas RAM sebesar 2 GB, 3GB, 4GB, hingga mencapai 6 GB di pasaran. Namun, akan berbeda jika smartphone yang anda miliki hanya mempunyai kapasitas RAM sebesar 1 GB atau malah 512 MB saja.
Kecilnya kapasitas dari RAM ini akan berpengaruh dengan sistem kecepatan kinerja smartphone. Sangat mengesalkan rasanya apabila smartphone mengalami hang dengan kinerja yang lambat.

Jika meliha dari proses kinerja aplikasi RAM Expander ini pada dasarnya memanfaatkan memori eksternal atau microSD selaku penambah RAM. Namun perhatikan juga class dari memori eksternal tersebut,  ada baiknya anda menggunakan minimal class 6 (dapat membaca 6MB per detik) jika ingin menggunakan class 10 tak apa, itu juga lebih bagus. Setelah itu silahkan anda ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi Expander


1. Bahan dan peralatan yang perlu disiapkan
2. Pertama silahkan anda download dulu aplikasi RAM Expander yang kami sediakan diatas, setelah itu langsung anda instal sesuai petunjuk yang diarahkan.
ram-expander
  • Selanjutnya silahkan anda buka RAM expander yang sebelumnya sudah di instal dan simpan di SDcard direktory yang bakal anda bikin sebagai RAM tambahan.
  • Langkah pertama silahkan anda isilah berapa besar ukuran MB sesuai kehendak anda. contoh jika anda memasukan nilai 500 maka penambahan nilai memory menjadi 300+500 = 872 MB (Real RAM O2x). Bila anda merasa ribet silahkan anda langsung memilih Optimal Value yang terdapat di pojok kiri bawah. Dengan begitu maka pengaturan akan mendeteksi sakit mata tersebut.
  • Setelah itu silahkan anda lihat swappines dan kemudian isilah yang tepat berdasarkan smartphone anda sebab tiap smartphone berlainan kecocokanya. Rentang ukuranya berkisar antara 0 – 100.
  • Bila swappines dan juga Size MB telah terisi sekarang anda tekan Swap Active. Kemudian proses ini bakal memakan waktu yang lumayan lama dan juga tidak disarankan untuk menutup aplikasi saat swap file ini lagi berjalan sebab bisa menyebabkan hp anda juga menjadi ngelag atau ngehang.
  • Selesai, jika anda bingung anda  bisa menggunakan alikasi autorun.

Cara menambah RAM android dengan aplikasi Smart Booster

smartbooster apliaksi penambah ram Play.Google.com Aplikasi Smart Booster ini sebenarnya hanya akan mengatur isi aplikasi beserta sistem yang tidak terlalu penting bagi anda pada smartphone agar memperlancar kinerja dari RAM sehingga dapat membuat performa ponsel lebih cepat.
Selain itu, ada kelebihan aplikasi Smart RAM Booster yaitu ukuran aplikasinya yang ringan dijalankan. Cara dan tips penggunaannya adalah sebagai berikut :
  • Unduh aplikasi dari Smart Booster di playstore android anda secara gratis.
  • Kemudian install dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Klik pada tombol Start Now.
  • Selanjutnya anda dapat masuk ke dalam menu Setting > Boost Level agar dapat mengubah jenis dari RAM Boost.
  • Telah tersedia 4 level boost yaitu mulai dari Gentle, Medium, Strong dan level paling tinggi Aggressive.
  • Apabila anda menginginkan performa darii RAM agar lebih cepat lagi, maka anda langsung dapat memilih pada level Aggressive.
  • Selanjutnya masih pada menu di Setting Ram Boost, selanjutnya pastikan pilihan anda di Boost When Screen Off pada keadaan telah tercentang dan fitur Delay To Boost When Screen Off telah berada di dalam posisi Immediately.
  • Selanjutnya jika sudah sesuai maka silahkan kembali ke menu utama lalu klik pada gambar roket kecil agar anda dapat memulai dari proses boost tersebut.
  • Kini telah selesai, dan RAM smartphone anda telah lebih lega.

Untuk menguji kemampuan beberapa aplikasi tadi maka silahkan anda coba sendiri di rumah dengan menggunakan smartphone android milik anda masing- masing.Demikianlah tadi cara menambah RAM android tanpa root agar perangkat anda semakin cepat kinerjanya. Sekian informasi dari kami.

Search Populer
  • cara menambah ram android dengan memori internal
  • menambah ram android dengan sd card
  • cara menambah ram android dengan ram expander
  • cara menambah ram android tanpa root
  • cara menambah ram android dengan ram manager pro
  • cara menambah ram pc
  • ram manager apk
  • cara menambah ram android tanpa root 100 work

Advertiser