11 Cara Menghemat daya Baterai iPhone Yang Perlu di ketahui

IPhone adalah ponsel yang banyak digunakan dan produk terbaik yang pernah dirilis oleh Apple. IPhone terkenal karena kualitas dan fiturnya yang tidak tersedia di perangkat lain. IPhone memiliki sistem operasi mereka sendiri yang dikenal dengan nama iOS. IPhone memiliki banyak fitur termasuk sensor cahaya, sensor gerak, sensor Accelerator, animasi menarik, pemrosesan program latar belakang, panggilan video, kamera berkualitas tinggi, multitasking dll. Baru-baru ini kami menerbitkan kode rahasia iPhone yang membantu mendapatkan akses yang mendalam terhadap informasi perangkat yang berguna. Jadi karena fasilitas semacam ini iPhone adalah salah satu smartphone terbaik yang bisa digunakan.

IPhone bersaing dengan perangkat Android di segala bidang termasuk perangkat keras, perangkat lunak namun mengharapkan baterai. Bahkan banyak perangkat android yang tidak menyediakan cadangan baterai yang bagus untuk pengguna android mereka bisa mencoba tips terbaik ini untuk meningkatkan daya tahan baterai android . IPhone tersedia dengan baterai ukuran kecil biasanya dari 1500 sampai 1900 mAH. Namun karena fitur seperti pemrosesan dan pergerakan latar belakang atau banyak program atau Apps yang kami jalankan di perangkat kami, baterai perangkat kami akan segera keluar. Backup baterai juga menjadi masalah dengan multitasking. Ada beberapa alasan untuk pemakaian baterai kita segera termasuk sensor perangkat keras, pengisian daya berlebih, latar belakang yang menjalankan Apps dll. Jika Anda juga menderita masalah ini, maka kami akan menjelaskan beberapa tip terbaik untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone. 

Baca Juga:

Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai iPhone.

 

1. Hindari Background App Refreshing.

Versi terbaru iOS memberikan banyak fitur baru. Background App Refreshing merupakan salah satu fitur terbaru untuk membuat iPhone lebih cerdas. Di iOS 7 fitur ini tersedia. Fitur ini menjaga Aplikasi yang Anda gunakan lebih banyak pada jam berapa. Misalnya jika Anda menggunakan aplikasi Facebook pada jam 5:00 setiap hari maka secara otomatis akan memperbarui Apps Anda sebelum pembukaan Anda jika pembaruannya tersedia. Ini akan mempengaruhi kinerja baterai Anda. Jadi Anda harus mematikan fitur ini untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone. Untuk ini ikuti langkah ini. Buka setting -> General -> Background App Refresh
 
Background app refresh for iPhone Battery life

 

2. Hindari Pembaruan Otomatis atas Aplikasi.

IOS menyediakan fitur update otomatis Apps. Anda tidak perlu mengingat pembaruan Apps. Fitur ini membuat iPhone lebih pintar namun di sisi lain juga akan mengkonsumsi baterai Anda dan menguras baterai kita. Jadi untuk meningkatkan performa baterai kita, kita harus menonaktifkan fitur pembaruan otomatis ini dan mengubahnya menjadi manual, sehingga Anda hanya memperbarui aplikasi yang dibutuhkan. Untuk ini ikuti langkah-langkah ini
1. Buka pengaturan di iPhone Anda.
2. klik iTunes dan App Store.
3. Di unduhan otomatis, cari Pembaruan.
4. Kemudian matikan.
Disable updates for iPhone Battery life
 

 

3. Hidupkan Kecerahan Otomatis.

Salah satu fitur penting dari iOS adalah sensor cahaya. Sensor cahaya mengontrol kecerahan layar dan menghemat masa pakai baterai. Ini akan mengontrol kecerahan tampilan tergantung intensitas cahaya yang jatuh pada sensor. Ini memberi Anda lebih banyak kecerahan di area gelap dan kecerahan kontrol dalam cahaya. Untuk mengaktifkan fitur ini ikuti langkah-langkah ini.
1. Buka pengaturannya.
2. Sekarang klik Display dan Brightness
3. Gerakkan slider untuk mengaktifkan fitur ini.
 
iPhone Turn On Auto Brightness

 

4. Hindari Motion dan Animasi.

IOS juga memberikan sensor gerak untuk memberikan gerak latar belakang. Gerakan latar belakang membuat tampilan ponsel Anda lebih atraktif. Dalam efek ini saat Anda memindahkan telepon Anda, ikon telepon Anda bergerak sedikit berbeda satu sama lain. Tapi selain itu juga akan mengkonsumsi baterai ponsel Anda, sehingga untuk meningkatkan daya tahan baterai iPhone Anda harus menonaktifkan fitur ini. Untuk menonaktifkannya ikuti langkah-langkah ini.
1. Pada Tab setting klik General.
2. Kemudian klik pada Accessibility.
3. Carilah Reduce Motion.
4. Gerakkan slider ke warna hijau.
 Avoid Motion and Animation for iPhone battery
 

 

5. Kurangi Multitasking.

Di iPhone kami, kami menjalankan beberapa Apps sekaligus. Jika kita menjalankan lebih banyak Apps maka akan mengkonsumsi lebih banyak CPU, baterai dan menurunkannya. Karena prosesor harus memproses lebih banyak aplikasi sekaligus maka akan menambah bebannya. Tutuplah Apps yang saat ini tidak digunakan oleh Anda. Ini akan meningkatkan performa hidup baterai iPhone.

 

6. Temukan Apps Pembunuh Baterai.

Di iOS ada banyak aplikasi yang dipasang oleh pengguna. Beberapa Apps mengkonsumsi lebih banyak daya baterai daripada yang lain. Sistem iOS Sediakan fitur yang disebut penggunaan baterai untuk berhati-hati dimana Apps mengkonsumsi jumlah daya apa. Fitur ini mengumpulkan informasi tentang Apps yang App menyedot daya dalam 24 jam sebelumnya dan antara minggu sebelumnya. Jadi kita bisa menghapus App itu atau menggunakannya kurang. Kita bisa mengakses fungsi ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
1. Buka pengaturannya.
2. Klik umum.
3. Klik On usage.
4. Klik pada penggunaan Baterai.
 
iPhone battery usage

 

7. Matikan Bluetooth dan WiFi Setelah pemakaian.

Di perangkat iOS kami menggunakan Bluetooth dan WiFi untuk berbagi data dan akses internet. Saat kita menyalakan generator gelombang radio Bluetooth atau WiFi mulailah menghasilkan gelombang dan konsumsi baterai kita. Jadi kita harus mematikan Bluetooth dan WiFi setelah pemakaian ini akan meningkatkan masa pakai baterai iPhone.
 
Turn Off Bluetooth WiFi to increase iPhone battery

 

8. Matikan Layanan Lokasi.

Salah satu fitur yang paling penting dari iPhone adalah Built in GPS. Layanan GPS agak memungkinkan untuk mengetahui lokasi Anda di mana Anda berada dan mengirimkan informasi ini ke Apps yang membantu Anda menemukan berbagai lokasi di kota kita seperti bioskop, restoran, dll. Namun, di sisi lain layanan ini juga mengkonsumsi baterai karena ini berbasis satelit. Layanan dan berbagi informasi melalui jaringan satelit. Jadi kita harus mematikan layanan ini saat kita tidak membutuhkannya. Kita bisa mengubahnya dengan melakukan langkah-langkah berikut.
1. Buka pengaturannya
2. Klik Privasi.
3. Cari layanan lokasi.
4. Gerakkan slider untuk mematikannya.
 
Turn Off location service to increase iPhone battery

 

9. Hindari pengisian daya baterai yang berlebihan.

Saat kita memasang telepon untuk pengisian, kita harus mengurus berapa lama waktu yang dibutuhkan telepon untuk terisi penuh. Setelah pengisian penuh kita harus melepas charger kita karena pengisian daya yang berlebihan akan merusak baterai kita dan juga memanaskan komponen ponsel kita. Jadi kita harus mengurus waktu pengisian baterai.

 

10. Matikan Hotspot Setelah Penggunaan.

Fitur penting lainnya adalah hotspot. Dengan bantuan hotspot kita bisa berbagi koneksi data seluler ponsel kita dengan laptop dan dengan ponsel lain. Saat kita menyalakan fitur hotspot maka koneksi data ponsel kita berjalan di atas gelombang radio yang tertangkap oleh perangkat lain. Fitur Hotspot juga segera mengeluarkan baterai kita sehingga kita harus mematikan fitur ini setelah digunakan untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone.

 

11 Matikan Getaran pada tugas yang berbeda.

IOS juga menyediakan akselerator getaran untuk menghasilkan getaran saat kita bermain game atau selama mode diam untuk mengingatkan. Kadang getaran menyala untuk sentuhan seperti setiap telepon akan bergetar saat Anda memiliki file atau folder apa pun. Getaran hanya diperlukan dalam mode diam sehingga kita harus mematikan getaran. Getaran meningkatkan konsumsi baterai kita jadi kita harus mematikannya untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone.
 
Kesimpulannya, ini adalah beberapa tip terbaik untuk meningkatkan masa pakai baterai iphone. Jika Anda menemukan topik ini bermanfaat, jangan lupa untuk membaginya dengan orang lain.

Post a Comment for "11 Cara Menghemat daya Baterai iPhone Yang Perlu di ketahui"