10 Tips Cara Melindungi PC Dari Hacker & Virus

10 Tips Cara Melindungi PC Dari Hacker & Virus - Windows adalah OS yang paling banyak digunakan untuk PC di seluruh dunia. Hal ini sangat serbaguna sehingga bisa berjalan pada mesin dan konfigurasi apapun. OS juga mendukung sejumlah besar aplikasi dan perangkat lunak yang membuatnya kompatibel dengan hampir semua jenis penggunaan. Oleh karena itu, OS Windows digunakan di setiap bidang komputasi seperti pendidikan, hiburan, perbankan, akuntansi, bisnis, desain web dan banyak lagi. Tapi titik paling lemah dari OS windows adalah rentan terhadap serangan oleh perangkat lunak dan virus berbahaya. Juga mungkin ada penggunaan yang tidak sah yang membahayakan keamanan. Namun pengguna Windows memiliki banyak data penting yang tersimpan di komputer mereka dan juga berbagi informasi perbankan dan detail sensitif mereka dari mesin mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap pengguna untuk melindungi PC dari hacker dan bebas dari malware, virus dan kebocoran keamanan. Jadi, jika Anda khawatir dengan keamanan mesin windows Anda, tidak terlihat lagi karena kami memiliki semua tip dan trik yang bisa Anda ikuti untuk menjaga keamanan windows Anda.
Tips Melindungi PC Dari Hacker Dan Virus.

Baca Juga:


Ikuti tip dan trik yang diberikan di bawah ini untuk benar-benar mengamankan PC Anda dari ancaman apa pun.

1. Keep Windows Up To Date.



Percaya atau tidak, Microsoft terus berupaya membuat Windows OS lebih dan lebih aman. OS terus diperbarui dengan patch keamanan dan update. Pengguna disarankan untuk selalu mengupdate PC windows mereka ke versi terbaru. Hal ini membuat bug keamanan di cek dan juga memperbaiki kelemahan yang ada di keamanan windows.


2. Update Softwares Application.


Seperti update Windows, perusahaan aplikasi perangkat lunak juga terus mendorong update untuk memperbaiki kekurangan dan memperbaiki keamanan semua program windows. Perusahaan seperti adobe, Google, java, auto-desk, dll mendorong update untuk membuat perangkat lunak mereka lebih aman. Hal ini membuat softwares ini melawan ancaman keamanan terbaru. Oleh karena itu, untuk melindungi PC dari hacker, pengguna harus selalu menggunakan versi terbaru dari softwares dan menjaga agar pekerjaan dan data mereka aman & aman.


3. Buat A Restore Point.



Sebagian besar pengguna windows tidak mengetahui hal ini tapi ada fitur Restore di windows yang bisa Anda gunakan jika ada masalah pada sistem anda untuk mengembalikan setting dan data aplikasi. Sistem Restore mengembalikan pengaturan dan instalasi kembali ke titik waktu tertentu. Anda bisa menentukan titik waktu ini. Kami menyarankan Anda untuk membuat titik Pemulihan pada saat PC Anda dikonfigurasi dengan benar dan semuanya bekerja seperti yang Anda inginkan. Dengan melakukan ini, Anda dapat dengan mudah mengembalikan semua pengaturan dan aplikasi perangkat lunak beserta datanya jika terjadi kesalahan.


4. Gunakan Program Keamanan.



Dengan meningkatnya ancaman terhadap keamanan jendela, menggunakan aplikasi perangkat lunak keamanan yang baik adalah ide bagus. Ada banyak program antivirus dan keamanan yang tersedia untuk windows. Program ini gratis dan berbayar, sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika Anda tidak ingin menginstal perangkat lunak pihak ketiga, windows juga memiliki beberapa fitur keamanan yang ada di dalamnya. Anda bisa menggunakan windows defender yang merupakan PC Antivirus . Anda juga harus mengaktifkan firewall windows yang melindungi PC Anda dari akses yang tidak diinginkan melalui jaringan. 

Baca Juga:

5. Perlindungan Terhadap Malware Dan Spyware.


Area lain di mana pengguna windows perlu mengambil tindakan untuk melindungi PC dari hacker dan virus adalah infeksi karena malware dan Spyware. Perangkat lunak perusak dan Spyware mengirimkan data pribadi Anda ke server yang bermasalah dan menampilkan popup iklan dan memperlambat komputer Anda dengan menginstal konten berbahaya. Tanda-tanda infeksi Spyware dan malware adalah pemrosesan yang lambat, jendela pop up, toolbar, homepage yang dimodifikasi, pesan kesalahan, dll. Untuk menyingkirkan infeksi tersebut, gunakan alat Anti Malware & Anti Spyware yang terpercaya.

    Download Disini: - Malware Removal Untuk Windows

6. Buat Akun Pengguna.



OS Windows menawarkan pembuatan akun pengguna yang berbeda dengan pengaturan dan data aplikasi yang berbeda. Ini berarti setiap akun pengguna memiliki file sendiri. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan ini untuk meningkatkan keamanan. Mari kita ceritakan bagaimana caranya. Anda dapat memisahkan semua data pekerjaan dan data pribadi Anda jadi barang penting aman bila terjadi kesalahan dalam akun pribadi Anda. Anda juga harus menggunakan akun lain, bukan akun Administrator untuk mencegah softwares aplikasi menggunakan izin dan kontrol yang tidak perlu. Ini jelas meningkatkan keamanan windows.


7. Aktifkan Pemberitahuan Keamanan.



Cara lain untuk membuat Windows OS aman adalah dengan mengetahui apa yang terjadi di sistem Anda. Pastikan Anda menghidupkan semua pemberitahuan keamanan dan memperhatikannya. Ini dapat diaktifkan di bawah pengaturan kontrol akun pengguna. Pemberitahuan tersebut membantu pengguna windows memantau hal-hal yang mempengaruhi keamanan sistem windows dan mengamankan PC dari hacker. Pemberitahuan keamanan windows

8. Mengenkripsi Hard Drive Menggunakan BitLocker.



Ada sejumlah cara penyusup dapat dengan melewatkan keamanan kata sandi Anda dan mengakses data pada hard drive Anda. Jika hard disk Anda berisi informasi sensitif, maka kita memiliki cara yang sempurna untuk membuatnya aman. Anda dapat mengenkripsi semua data pada hard disk Anda dan tetap terkunci menggunakan BitLocker. Bitlocker dapat ditemukan di "panel kontrol" di bawah "sistem dan keamanan" .


9. Aktifkan Folder Lock.


Salah satu cara untuk menjaga keamanan file di windows OS adalah dengan menggunakan alat pengunci folder. Ada satu ton alat pengunci folder yang menyembunyikan semua file penting Anda dan menjauhkan mereka dari penyusup. Untuk mengetahui lebih rinci dan alat pengunci folder terbaik, baca di bawah ini.


10. Gunakan Common Sense And Be Alert.


Satu hal yang kompromi pada Security in windows OS adalah kelalaian penggunanya. Orang menerima instalasi perangkat lunak yang tidak diinginkan yang digabungkan dalam freeware, klik tautan jahat dan yang lainnya tidak. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk menjadi sedikit waspada saat melakukan instalasi dan mengklik tautan yang tidak mereka kenal. Ada satu ton situs phishing yang mungkin terlihat asli namun cenderung mencuri data. Carilah URL yang benar sebelum melakukan apapun untuk menjaga agar penjelajahan Anda sekaligus PC windows aman.

Baca Juga" Cara Mengundang Semua Teman Untuk Menyukai Halaman Di Facebook (Sekali Klik) "

Kesimpulannya, kami berharap beberapa tips tentang cara melindungi pc dari hacker, membuat windows OS lebih aman sangat membantu anda. Jangan ragu untuk membagikan pemikiran, pengalaman, dan saran Anda di komentar di bawah ini.

Search Populer:
  • cara melindungi komputer dari virus
  • cara mengamankan data di komputer
  • cara membuat perangkat lunak atau software sendiri
  • cara membuat perangkat lunak (program) open source
  • program yang digunakan untuk melindungi komputer dari virus ,worm dan lainnya adalah
  • cara kerja spyware
  • cara menjadi peretas
  • perangkat lunak ms word

Post a Comment for "10 Tips Cara Melindungi PC Dari Hacker & Virus "