10 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik di Android

10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android – Sholat adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat islam. Sholat terdiri dari dua jenis yakni sholat wajib serta sholat sunah. Sholat wajib merupakan sholat yang harus dilaksanakan, jika tidak dilaksanakan akan mendapatkan dosa contoh sholat wajib yakni sholat 5 wakyu yang terdiri dari sholat, dzuhur, ashar, magrib, isya, shubuh, serta sholat jum’at (untuk laki-laki sebagai pengganti sholat dzuhur tepatnya hari jumat). Sedangkan untuk sholat sunah merupakan bila dikerjakan akan mendapatkan pahala, akan tetapi jika ditinggalkan tidak akan mendapatkan dosa. Contoh sholat sunah yakni sholat tahajud, dhuha, hajat, dan masih banyak lagi yang lainya.

Baca Juga:

Namun terkadang kita lalai akan dengan waktu sholat, karena kesibukan masing-masing seperti bekerja, bermain, tidur, atau pun lainya. Padahal sholat merupakan bekal sebagai amal ibadah kita ketika nanti diakhirat. Nah dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, saat ini ada beberapa aplikasi pengingat waktu sholat yang dapat anda unduh diponsel android. Nah jika anda penasaran, sebaiknya simak ulasan berikut ini karena saya telah menyediakan 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android :

1. Waktu Shalat: Kiblat dan Azan
download-aplikasi-pengingat-shalat1 

Untuk mengingatkan waktu shalat, anda juga perlu menginstal aplikasi Prayer times: Qibla & Azan, aplikasi ini akan memudahkan anda untuk menentukan arah kiblat dan kita juga akan selalu di ingatkan dengan adanya alarm adzan saat waktu shalat sudah tiba.

2. Jadwal Shalat dan Imsakiyah


download-aplikasi-pengingat-shalat2
Berikutnya ada Jadwal Shalat dan Imsakiyah sebagai aplikasi yang dapat mengingatkan kita akan waktunya shalat. Aplikasi ini mengingkatkan kita akan shalat serta waktu imsyak saat hendak melakukan ibadah puasa, terlebih aplikasi ini juga bisa menentukan arah kiblat.

3. Adzan Waktu Pro
download-aplikasi-pengingat-shalat3 

Jangan lupa juga untuk menggunakan Aplikasi Adzan Waktu Pro, salah satu aplikasi pengingat shalat ini memiliki fitur yang lengkap yang dapat mengingatkan shalat jumat, mengingatkan puasa senen kamis, bacaan qur-an dan doa-doa. Aplkasi ini juga memiliki tampilan interface sehingga mudah untuk digunakan.

4. My Prayer
download-aplikasi-pengingat-shalat4 

Dengan aplikasi My Prayer ini, anda juga akan diingatkan akan adanya waktu shalat dengan menggunaka alarm adzan. Selain itu didalam aplikasi ini juga terdapat waktu shalat realtime sehingga anda akan lebih tau informasi waktu shalat terupdate.

5. Waktu Shalat & Kiblat dan Azan
download-aplikasi-pengingat-shalat5

Mungkin, anda juga perlu menggunakan aplikasi Waktu Shalat: Kiblat dan Azan untukmengingatkan waktu shalat, selain mengingatkan waktu shalat, aplikasi ini juga dapat menentukan arah kiblat dan mengaktifkan alarm adzan.



6. MyQuran : Al Quran Indonesia

aplikasi pengingat sholat di android
MyQuran : Al Quran Indonesia adalah aplikasi  pengingat waktu sholat terbaik buatan anak Indonesia sehingga sangat sesuai digunakan untuk orang-orang Indonesia. Selain berfungsi sebagai pengingat waktu sholat, fitur-fiturnya sangat lengkap seperti Teks al Qur’an tersedia secara offline tanpa koneksi internet. Ini sangat memudahkan dan tidak selalu tergantung pada jaringan internet. Artinya kapan saja dan dimana saja Anda dapat membaca teks Al-Qur’an ini tanpa harus terhubung internet.
Desain Aplikasi ini juga sangat indah dan elegan sehingga menarik ketika kita melihat tampilannya. Dengan desain yang menarik akan membuat kita merasa betah untuk selalu menggunakan aplikasi ini. Lalu Anda akan dimudahkan oleh fitur menyimpan surah terkahir yang Anda baca. Fitur ini sangat membantu untuk melanjutkannya di waktu yang akan datang.
Berikut ringkasan fitur-fitur yang dimiliki oleh Aplikasi MyQuran : Al Quran Indonesia
  • Fungsi Pencarian
  • Kumpulan Doa dalam Quran
  • Penanda Buku
  • Ayat Sajdah
  • Membaca AlQuran Digital dan mendengarkan mp3

7. iMuslim Quran Azan Ramadan

iMuslim adalah aplikasi yang memiliki fitur seperti kalender Hijriah, waktu sholat yang paling akurat berdasarkan lokasi Anda, pemberitahuan waktu doa dan Azan / Adzan, Lokasi kiblat, Quran, Radio Live Quran, Informasi masjid terdekat, wallpaper Islam dan sebagainya. secara signifikan akan membuat aktifitas menjalami ibadah Anda lebih nyaman dan membuat hidup Anda menjalankan dien dapat lebih efisien.
Selain menjadi pengingat waktu sholat, aplikasi ini memiliki Kalender Islam untuk memperkirakan hari-hari besar Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Tidak cukup sampai disitu, Fitur lainnya adalah tersedianya Asmaul Husna 99 nama Allah.
iMuslim Quran Azan Ramadan 

8. Waktu Solat & Qibla

Waktu Solat Qibla Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik
Waktu Solat & Qibla, merupakan produk dari melayu yang dibuat khusus untuk Melayu dan Indonesia. Sebuah Aplikasi sederhana, didesain dengan indah dan akurat untuk mendapatkan waktu sholat dan arah kiblat, cukup dengan memilih lokasi terdekat. Set preffered audio azan pada aplikasi ini, Kemudian  jadwal akan mulai membantu Anda untuk melaksanakan sholat tepat waktu.
Uniknya aplikasi ini memiliki Auto Silent Mode ketika Anda sudah berada dalam masjid. Untuk melihat waktu sholat berikutnya diberikan sorotan atau higtlight supaya mudah dan mengingat waktu sholat berikutnya.
Untuk mematikan alarm adzan of off pada setiap waktunya hanya dengan satu sentuhan mudah. Lalu kemudian Anda akan dibantu agar mudah menentukan arah kiblat dengan Kompas magnetik digital yang menggunakan sensor ponsel.

Baca Juga:
 

9. Salaam

Salaam Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik
Ini adalah yang Pertama di Indonesia, sebuah aplikasi Islam yang dibuat oleh Samsung Indonesia yang menggunakan Al-Qur’an versi digital yang sudah mendapatkan Sertifikat  dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia.
Jadi aplikasi ini kredibilitasnya terpercaya, Sertifikasi meliputi text arab, transliterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al-Qur’an Samsung Indonesia bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia, Penerbit Al-Qur’an terkemuka di Indonesia.
Salaam versi terbaru menyediakan Panduan Haji dan Umroh, terdiri dari tatacara pelaksanaan ibadah haji, tips dan informasi penting, serta doa-doa Haji dan Umroh.


Salaam Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik

 

10. INOCHI Waktu Shalat Indonesia

Inochi Waktu Shalat Indonesia
INOCHI Waktu Shalat Indonesia merupakan aplikasi sebagai menampilkan jadwal shalat harian dan bulanan dilengkapi dengan pengingat sesaat sebelum masuk waktu sholat. Sehingga Anda dapat bersiap-siap untuk segera melakukan Ibadah sholat.Setelah Anda diberikan tanda untuk bersiap melakukan sholat, maka kumandang adzan akan berbunyi tepat pada waktu sholat telah tiba. Fitur lainnya adalah pemberitahuan hari-hari besar islam dan hari-hari apa saja untuk melakukan puasa. Juga dilengkapi fitur petunjuk arah sholat atau arah kiblat.Untuk mengatur keaktifan pengingat dan adzan, klik pada salah satu jam waktu shalat. Anda dapat menggeser layar untuk berpindah ke fitur/halaman lain.

Search Populer
  • aplikasi pengingat sholat pc
  • aplikasi pengingat sholat offline
  • aplikasi adzan android offline
  • aplikasi waktu sholat untuk hp
  • aplikasi adzan android apk
  • aplikasi sholat lengkap
  • alarm adzan sholat dan kiblat
  • jadwal sholat beserta suara adzan

Post a Comment for "10 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik di Android"