Friday, 2 November 2018

Cara Menghilangkan Goresan Di Kamera Hp Android

Blogiseng.web.id - Kamera hp android tergores - Bagaimana cara menghilangkan goresan di kamera hp android ? Tidak sedikit pengguna smartphone android yang mengeluhkan akan hasil dari jepretan gambar kamera hp android yang buram ataupun kusam. Padahal tentu sudah kita ketahui bahwa sekarang ini teknologi kamera pada HP sekarang sudah mulai mendekati kamera semi profesional. Dimana lensa kamera terbaik dengan resolusi besar sudah ditanamkan pada setiap keluaran ponsel terbaru.
Meskipun demikian, munculnya hp android dengan kamera terbaik tersebut tidak menutup kemungkinan jika akan menghasilkan foto dengan kualitas yang baik pula. Namun tahukah anda jika hasil foto dari kamera ponsel android yang kita miliki tidak bisa fokus menjadi salah satu tanda - tanda kamera hp android mulai kotor ataupun memiliki lensa yang tidak bersih. Lantas bagaimana cara membersihkan lensa kamera hp yang tergores agar kita dapat memperoleh hasil foto yang bening tersebut ? Selain kamera hp yang kotor, hasil foto berbayang setiap kita mengambil gambar menggunakan handphone android tersebut juga tidak menutup kemungkinan juga karena kamera hp yang berembun.

Oleh karena itu pada pertemuan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan tips membersihkan kaca kamera hp android yang kita miliki. Dengan merawat kamera hp android baik itu bagian dalam ataupun luar dapat menjadikan salah satu upaya kita supaya kamera HP bisa kembali menghasilkan foto yang baik. Untuk itu jika kita mendapati lensa kamera smartphone yang mulai menguning ada baiknya jika kita mulai untuk membersihkan lensa kamera depan hp bagian dalam. Mari langsung saja kita simak beberapa cara memperbaiki lensa kamera yang baret di hp android yang kita miliki selengkapnya di bawah ini.


Baca Juga:

Cara agar gambar / video dari whatsapp (wa) tidak tersimpan otomatis di hp android!



cara membersihkan lensa kamera hp yang tergores

Dengan kondisi kaca ataupun lensa kamera hp android yang garis - garis dan mulai kusam tentu akan membuat penurunan performa pada smartphone yang kita miliki tersebut. Selain hasil foto yang tidak bagus, kamera dengan penuh goresan tersebut juga tentu akan membuat kita kesulitan saat akan merekam video. Dimana hasil dari rekaman video tersebut tentu akan memiliki gambar yang tidak jernih saat kita memutar video di hp android yang kita miliki tersebut.Agar lebih jelasnya untuk mengatasi masalah jika lensa kamera tergores terjadi pada diri kita, mari kita simak cara menghilangkan goresan pada kaca lensa kamera ponsel android yang kita miliki di bawah ini :

Cara menghilangkan goresan pada kaca lensa kamera ponsel android


1. Cara menghilangkan goresan pada kamera hp android menggunakan pasta gigiCara menghilangkan goresan pada kamera hp android yang pertama adalah menggunakan pasta gigi. Untuk membersihkan kamera hp android menggunakan pasta gigi tersebut, dapat anda ikuti pada langkah - langkah berikut ini :
  • Pertama - tama siapkan beberapa alat dan bahan yang akan kita gunakan, diantara seperti pasta gigi berwarna putih, cotton bud dan kain micro viber.
  • Setelah itu oleskan sedikit pasta gigi pada cotton bud yang telah kita siapkan sebelumnya
  • Kemudian gosok secara perlahan pada bagaian lensa kamera hp android yang tergores tersebut, alangkah baiknya putar searah jarum jam
  • Diamkan beberapa saat lalu bersihkan sisa - sisa pasta gigi menggunakan lap basah dan dilanjutkan dengan kain micro viber tersebut

2. Ganti lensa kamera hp androidMengganti tutup lensa kamera hp android adalah langkah selanjutnya apabila dengan menggunakan odol belum dapat mengatasi kamera hp android yang buram karena tergores tersebut. Untuk mengganti tutup lensa kamera ponsel android tersebut kita hanya perlu mencongkel tutup lensa tersebut menggunakan silet secara hati - hati. Setelah itu tinggal kita ganti dengan tutup lensa yang baru, akan tetapi jika kita tidak memiliki dana untuk menggantinya maka kita dapat menggunakan selotip bening sebagai alternatifnya.
Apabila dengan menggunakan pasta gigi baret pada kamera hp android yang kita miliki telah hilang maka selanjutnya kita hanya tinggal merawat kamera ponsel tersebut agar tidak tergores kembali. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk merawat kebersihan pada lensa kamera smartphone yang kita miliki, contohnya saja seperti:

Cara membersihkan lensa kamera hp android yang kotor
Cara membersihkan kamera hp yang kotor tidak boleh untuk kita langsung membersihkannya secara sembarangan. Hal ini dikhawatirkan akan mengakibatkan baret pada lensa kamera smartphone yang kita miliki. Untuk itu sering kali untuk membersihkan kamera hp android dari debu biasanya efektif jika kita menggunakan minyak kayu putih.

Membersihkan lensa yang berembun
Perlu untuk kita ketahui bahwa hasil gambar foto yang ngeblur dari jepretan kamera hp android dapat disebabkan oleh embun pada kaca lensa ponsel tersebut. Penyimpanan pada tempat yang lembab merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat kamera hp android menjadi berembun. Oleh karena ini untuk menghilangkan embun pada kamera hp android tersebut, dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Pertama - tama kita matikan smartphone android yang kita miliki tersebut terlebih dahulu
  • Kemudian lepas baterai ponsel android
  • Setelah itu keringkan hp android menggunakan hair dryer supaya embun di dalam ponsel android tersebut dapat hilang
Selain dua hal diatas, jika kita ingin merawat kamera hp android yang kita miliki tersebut alangkah lebih baiknya jika kita juga melakukan beberapa hal sebagai berikut ini :
  • Tidak menaruh HP di sembarang tempat, terutama tempat yang memiliki permukaan kasar
  • Gunakan silicon atau motomo sebagai pelindung lensa kamera HP milik kita tersebut
  • Hindari benturan langsung dengan bagian kamera belakang
  • Permukaan yang kasar dapat menyebabkan goresan pada bagian tutup lensa HP.
  • Hindari menyimpan smartphone atau HP Anda di tempat yang lembap. Tempat yang lembap bisa mengakibatkan lensa kamera HP berembun
  • Usahakan untuk tidak sering memasukan HP ke dalam saku celana. Goresan atau baret pada lensa kamera HP bisa terjadi karena HP sering tergesek dengan celana ketika dimasukkan ke dalam saku celana 

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita membahas mengenai cara mengatasi kamera hp android yang banyak goresan tersebut. Semoga postingan kami ini dapat memberikan inspirasi kepada kita untuk terus menjaga dan merawat smartphone android yang dimiliki, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon