Saturday, 10 November 2018

Cara Menampilkan Kontak Tidak Muncul Di Whatsapp Hp Xiaomi

Blogiseng.web.id - Xiaomi contact problem - Bagaimana cara mengatasi kontak tidak muncul di whatsapp hp xiaomi ? Tentu akan menjadi suatu masalah apabila hp xiaomi tidak bisa memunculkan kontak di aplikasi whatsapp. Hal ini dikarenakan aplikasi whatsapp sekarang ini telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang sering digunakan oleh para pengguna smartphone android. Jadi jika kontak whatsapp tidak terlihat di hp xiaomi akan membuat kita kesulitan untuk berkomunikasi dengan teman kita melalui aplikasi tersebut.
Masalah kontak tidak tampil pada whatsapp di perangkat xiaomi sebenarnya bukan menjadi suatu hal yang baru lagi. Sudah banyak pengguna ponsel android xiaomi yang mengeluhkan akan whatsApp tidak bisa membaca kontak pada hp xiaomi padahal nomer teman kita tersebut sudah kita simpan pada phonebook perangkat xiaomi tersebut. Lantas apa sebenarnya yang menjadi penyebab hp xiaomi tidak bisa menampilkan kontak di aplikasi whatsapp tersebut ? Perlu untuk kita ketahui, alasan kenapa kontak tidak terlihat di whatsapp hp xiaomi sebenarnya hanya karena pengaturan keamanan yang terpasang di hp xiaomi sehingga WhatsApp tidak bisa membaca kontak.

Baca Juga:

Ini 3 alasan kenapa hp xiaomi anda harus unlock bootloader (ubl) ?

 

Oleh karena itu Smartphone Solution kali ini akan mencoba memberikan tips mengenai pengaturan kontak di hp xiaomi agar whatsapp bisa memunculkan nomer teman kita yang tidak nampak tersebut. Jadi kita tidak perlu cemas lagi apabila kita sudah mencoba memperbarui kontak wa namun masih saja nomer hp teman whatsapp tersebut tidak muncul di hp xiaomi yang kita miliki. Meskipun terdapat banyak faktor yang mengakibatkan nomer kontak di buku telepon hp xiaomi tidak bisa terlihat di aplikasi whatsapp, disini kami akan mengulas secara lengkap mengenai cara menampilkan kontak whatsapp di hp xiaomi pada ulasan di bawah ini.
cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di xiaomi

Namun sebelum kita mulai membahas pengaturan kontak hp xiaomi yang membuat kontak seluler tidak muncul di kontak aplikasi WhatsApp perangkat tersebut, alangkah lebih baiknya bagaimana jika kita mencoba untuk mengetahui terlebih dahulu alasan yang menjadikan kontak wa tersebut tidak mau terlihat terlihat tersebut. Di bawah ini merupakan beberapa faktor yang dapat membuat kontak telepon tidak muncul di Kontak WhatsApp hp xiaomi yang kita miliki, diantaranya :
Penyebab kontak whatsapp tidak muncul di hp xiaomi
  • Penyebab pertama yang membuat nomer teman kita tidak muncul di aplikasi wa adalah karena teman kita tersebut tidak menggunakan WhatsApp Messenger
  • Selain itu penyebab mengapa kontak WhatsApp tidak muncul adalah kita tidak menyimpan nomor telepon teman kita dengan menggunakan format telepon internasional. Format telepon internasional adalah penulisan di kontak telepon menurut kode tiap negara, contohnya saja untuk Indonesia diawali dengan +62 atau diawal penulisan kontak telepon tidak mencamtumkan 0. Contohnya : +62 812 2345 6789.
  • Aplikasi WhatsApp belum diizinkan untuk mengakses kontak telepon. Dan inilah faktor yang membuat kontak WhatApp tidak muncul yang sering terjadi pada kebanyakan tipe hp xiaomi karena didalam pengaturan handphone belum diizinkan untuk mengakses kontak telepon.

Jadi sebenarnya solusi agar kontak dapat terlihat di WhatsApp yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan merubah pengaturan agar WhatsApp diperbolehkan untuk membaca kontak melalui Security > Permissions > Permissions > WhatsApp > Read your contacts > Accept. Namun agar lebih jelasnya lagi mari langsung saja kita simak ulasan selangkapnya di bawah ini :

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp tidak Muncul di HP Xiaomi


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan masuk ke Menu Setelan dan sentuh pada pilihan Apl Terinstall
  2. Setelah itu pada menu tersebut akan terdapat banyak aplikasi yang terinstall dan cari "Aplikasi WhatsApp"
    cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di xiaomi
  3. Kemudian geser ke bawah dan masuk pada "Kelola Perizinan"
  4. Pada menu tersebut akan muncul pilihan "Baca kontak Anda" yang disebelah kanannya terdapat "x" berwarna merah dan kemudian klik.
  5. Setelah di klik, kita akan mendapatkan pemberitahuan dan Klik saja "Accept" sehingga setelah itu "Baca Kontak anda" akan berubah menjadi checklist berwarna hijau.
    cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di xiaomi
  6. Langkah terakhir agar kontak wa yang tersembunyi dapat muncul yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan masuk ke Aplikasi WhatsApp >> Kontak >> Klik menu dibagian atas dan Perbarui dan akan terlihat beberapa teman sobat yang sudah menggunakan WhatsApp seperti gambar dibawah ini.
    cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di xiaomi


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak terlihat di hp xiaomi tersebut. Secara umum jika permasalahan "xiaomi contact problem" tersebut hanya berasal dari pengaturan kontak saja, cara diatas dapat kita gunakan untuk memunculkan kontak wa yang tidak terlihat pada beberapa tipe hp xiaomi seperti xiaomi redmi note 3, xiaomi redmi note 4, xiaomi redmi 4a dan tipe xiaomi lainnya. Sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon