Friday, 2 November 2018

Cara Cek Touchscreen Hp Xiaomi Yang Error

Blogiseng.web.id - Cek touchscreen hp xiaomi -  Bagaimana cara mengecek touchscreen hp android xiaomi yang error ? Pentingnya mengetahui cara cek layar sentuh hp android bukan hanya ketika ponsel android yang kita miliki mengalami masalah atau rusak. Namun ketika kita hendak membeli hp android baru, xiaomi misalnya selain mengetahui 5 cara mengecek keaslian hp xiaomi kita juga harus mengetahui cara memeriksa layar lcd hp xiaomi tersebut. Hal ini dikarenakan untuk menghindari permasalahan seperti touch screen hp xiaomi yang kurang sensitif ataupun layar sentuh tidak berfungsi sama sekali pada sebuah smartphone android baru.
Cara mengetahui kerusakan pada layar sentuh hp xiaomi perlu untuk kita lakukan karena tidak semua produk ponsel baru memiliki kualitas yang baik. Tidak jarang pengguna handphone yang mengalami kasus hp xiaomi yang baru saja di beli mengalami error pada touchscreen atau layar sentuhnya, misalnya layar sentuh tiba tiba tidak berfungsi atau tidak merespon pada lcd smartphone tersebut. Lantas bagaimana 5 cara mengetahui layar sentuh hp xiaomi yang tidak berfungsi tersebut ? Ternyata untuk memastikan kondisi touchscreen hp tidak error kita hanya perlu mengetahui kode rahasia hp xiaomi saja.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk mengecek touch screen hp xiaomi menggunakan kode rahasia. Dengan menggunakan kode rahasia pada hp android xiaomi ini kita bisa melihat kondisi touchscreen ponsel xiaomi tersebut dalam keadaan baik - baik saja atau mengalami kerusakan. Jadi kita akan mengalami masalah seputar layar sentuh setelah kita membeli sebuah hp xiaomi baru. Untuk itu mari langsung saja kita lihat ulasan selengkapnya mengenai cara mengecek lcd hp error pada xiaomi di bawah ini.
cara cek touchscreen hp xiaomi yang error

Untuk melakukan pengecekan akan layar sentuh atau touchscreen hp android baik itu karena kurang sensitif, tidak merespon maupun error kita hanya perlu untuk mengetikan kode rahasia hp xiaomi pada menu dial phone. Setelah muncul menu hardware test pada lcd hp xiaomi kita tinggal memastikan kondisi layar sentuh smartphone android xiaomi yang kita miliki tersebut. Dengan begitu kita dapat melihat kondisi dari layar sentuh hp xiaomi tersebut mengalami kerusakan ataukah tidak. Agar lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara cek layar lcd hp xiaomi sebagai berikut ini :
 
 
 
 

Cara Memastikan Kondisi Touchscreen Hp Android Xiaomi 


  1. Pertama - tama kita buka menu dial phone lalu ketikan kode rahasia hp xiaomi " *#*#64663#*#* " untuk memunculkan menu hardware test. Untuk lebih jelasnya dapat kita lihat pada gambar di bawah ini.
    cara cek touchscreen hp xiaomi
  2. Setelah kita mengetikan kode rahasia hp xiaomi untuk mengecek touch screen hp xiaomi diatas maka akan muncul beberapa pilihan banyak menu - menu hardware test. Namun kita hanya perlu untuk memilih pada kolom yang sudah kami siapkan seperti gambar di bawah ini. 
    cara cek touchscreen hp xiaomi
  3. Langkah selanjutnya akan muncul kotak untuk menguji sensitivitas layar LCD Xiaomi seperti gambar berikut ini.
    cara cek touchscreen hp xiaomi
  4. Kemudian kita tekan dan tahan semua kotak tersebut lalu geser hingga semua kotak menjadi hijau seperti gambar yang kami berikan.
    cara cek touchscreen hp xiaomi
  5. Apabila semua kotak yang kita tekan seperti langkah ke empat tersebut dapat berwarna hijau maka tidak ada kerusakan pada layar touchscreen Xiaomi. Akan tetapi jika ada salah satu dari kotak yang tidak bisa menjadi hijau, itu artinya terdapat kerusakan pada sensitivitas layar LCD dan layar tersebut harus segera dilakukan perbaikan agar kerusakan tidak bertambah parah.

Tambahan
  • Cara cek touchscreen hp xiaomi di atas telah kami uji ketika kerabat baru saja membeli sebuah Redmi Note 4X sebelum postingan ini dibuat dan hasilnya 100% akurat.

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini yang mana baru saja kita membahas tentang cara memeriksa kondisi lcd hp xiaomi yang bagus. Semoga tips kali ini dapat memberikan manfaat sehingga kita dapat membuktikan apakah layar touchscreen Xiaomi yang kita miliki dalam keadaan normal / rusak. Dan jika anda tertarik, lihat juga ulasan mengenai cara mengatasi wallpaper lockscreen hp xiaomi tidak bisa diganti, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon