Saturday, 6 October 2018

Cara mudah mengetahui rom xiaomi versi terbaru yang direlease

Blogiseng.web.id - Setidaknya ketika anda ingin memodifikasi rom xiaomi misalnya melakukan flashing atau update xiaomi, anda akan mencari tahu versi terbaru dari rom xiaomi untuk perangkat anda, jika ada versi terbaru maka anda pun bisa mempertimbangkan apakah harus di-update atau tidak.
Sebenarnya untuk hp xiaomi dengan rom resmi baik itu rom stable maupun rom developer, untuk mengetahui rom terbaru yang direlease xiaomi caranya sangat mudah, anda bisa menggunakan uplikasi updater, lalu lakukan cek update terbaru, jika rom terbaru sudah direlease maka akan informasinya akan muncul.
Sedangkan untuk hp xiaomi dengan rom distributor abal-abal cara di atas tidak bisa digunakan, mengingat biasanya rom xiaomi distributor abal-abal, tidak bisa melakukan update via ota menggunakan aplikasi updater.
Itu hanyalah salah satu cara untuk mengetahui jenis rom versi terbaru yang sudah di release xiaomi khusus utuk hp xiaomi dengan rom resmi.
Tapi anda harus tahu, jenis rom xiaomi untuk setiap versi xiaomi biasanya berbeda-beda, jadi rom terbaru untuk perangkat xiaomi anda belum tentu sama dengan rom versi terakhir untuk hp xiaomi teman anda, jika versi xiaomi yang digunakan berbeda.
Seperti yang pernah saya jelaskan di artikel sebelumnya mengenai jenis rom yang dimiliki xiaomi, bahwa untuk rom resmi xiaomi memiliki beberapa varian yaitu:
  1. Rom stable, rom ini terdiri dari global stable (global official) dan juga cina stable (cina official)
  2. Rom Developer, terdiri dari developer cina dan developer global.

Setiap jenis rem biasanya versi terbarunya tidak sama antara satu dengan yang lain.
Walaupun mengtahui jenis rom itu mudah, setidaknya masih banyak pengguna xiaomi awam yang merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai jenis rom xiaomi versi terbaru, maka di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara mengetahui jenis rom xiaomi versi terbaru.

Cara mudah mengetahui Rom versi terbaru hp xiaomi

 Untuk anda yang masih belum tahu cara mengetahui versi rom terbaru yang di relase oleh xiaomi untuk hap anda, anda bisa mengikuti cara yang akan saya uraikan di artikel di bawah ini.Langkah-langkahnya untuk mengetahui versi terbaru rom xiaomi adalah sebagai berikut:
1. Buka halaman situs http://en.miui.com/download.html
Halaman situs tersebut adalah halaman resmi situs xiaomi, pada halaman tersebut anda akan melihat produk-produk smartphone xiaomi dengan berbagai versi.
2. Scroll dan cari versi xiaomi yang anda ingin lihat versi rom terbarunya.
Misal untuk hp saya redmi note 4, silahkan cari xiaomi dengan versi redmi note 4 seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
cara mengetahui versi rom terbaru hp xiaomi

3. Silahkan klik pada teks versi xiaomi yang anda miliki, misal untuk  punya saya Redmi note 4, selanjutnya anda akan masuk kehalaman rom download. seperti gambar di bawah ini:
Di halaman tersebut anda akan melihat informasi versi terakhir dari rom xiaomi untuk versi hp xiaomi yang anda gunakan.
Untuk rom xiaomi resmi biasanya ada 2 kategori, yaitu stable rom dan developer rom. dan informasi versi rom terbaru biasanya disesuaikan dengan chipset yang digunakan, untuk redmi note 4 informasi yang tersedia meliputi:

  • Redmi note 4 MTK global ( ini rom global official untuk xiaomi chipset mediatek)
  • Redmi note 4 qualcomm global (rom global official dengan chipset qualcomm snap dragon)
  • Redmi note 4 mtk china (rom xiaomi global official dengan chipset mediatek)

Untuk melihat informasi rom versi terbaru anda tinggal melakukan klik saja pada tulisan tersebut, silahkan sesuaikan dengan versi rom hp anda, informasi rom versi terbaru untuk perangkat versi chipset tersebut akan muncul.Oh ya selain dapat melihat informasi versi rom terbaru, anda juga bisa melakukan download rom yang bersangkutan jika diinginkan.

Backlink:


EmoticonEmoticon