Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android Baterai Tanam

Blogiseng.web.id - Touchscreen error - Bagaimana cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi pada hp android baterai tanam ? Tidak sedikit pengguna ponsel android baterai tanam yang akan kebingungan ketika menghadapi masalah layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali pada perangkat androidnya tersebut. Memaksa mereset hp android dengan melepas baterai menjadi salah satu cara memperbaiki layar touchscreen tidak merespon sama sekali jika di sentuh. Akan tetapi hal tersebut tentu tidak akan dapat kita lakukan pada sebuah smartphone android dengan baterai yang tertanam di dalam perangkat tersebut.
Padahal masalah seperti touch screen tiba - tiba tidak bisa disentuh tersebut dapat terjadi pada semua tipe smartphone android, baik itu hp android dengan battery non removeble ataupun battery removeble. Hal ini pernah terjadi pada diri saya sendiri, dimana layar sentuh mendadak tidak berfungsi ketika saya baru saja selesai melakukan panggilan telepon. Touchscreen mendadak error tidak dapat dipejet / disentuh ketika saya akan menutup panggilan telepon padahal jika ada sms ataupun notifikasi aplikasi masih dapat muncul pada layar hp android yang saya miliki. Dan ketika saya menjumpai masalah touchscreen error tidak berfungsi tersebut, ponsel android yang digunakan adalah hp xiaomi redmi note 3.

Baca Juga:

Solusi Atasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi.


Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, saya akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki layar sentuh xiaomi tidak berfungsi berdasarkan pengalaman yang pernah saya lakukan. Namun sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi touchscreen error tersebut, saya tegaskan sekali lagi bahwa hp android yang saya miliki tersebut touchscreen mendadak tidak dapat berfungsi secara tiba - tiba setelah melakukan panggilan. Bukan karena layar sentuh hp android yang tidak berfungsi karena kena air ataupun touchscreen hp android menjadi tidak merespon setelah melakukan flashing. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai 7 cara memperbaiki layar touchscreen yang tidak berfungsi sama sekali di ponsel android meskipun sudah disentuh berkali - kali di bawah ini.
cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi di hp android baterai tanam

Tentu jika kita mengalami masalah seperti saya pasti akan merasa panik dan bingung akan touchscreen android tidak berfungsi pada layar LCD ponsel kita tersebut. Ingin rasanya mereset hp xiaomi baterai tanam untuk mengatasi touchscreen tidak berfungsi tersebut dengan cara melepas baterai namun tentu hal itu tidak mungkin kita lakukan. Akan tetapi jika touchscreen hanya tidak berfungsi pada sebagian dari layar sentuh hp android saja, kita dapat mengatasinya dengan cara sebagai berikut :
 
1. Restart Smartphone
  • Langkah termudah yang pertama kali perlu untuk kita lakukan jika Touchscreen Smartphone rusak dan tidak berfungsi optimal ketika digunakan adalah dengan merestart ponsel tersebut. Untuk restart hp android yang tidak merespon jika layar LCD disentuh tersebut dapat kita lakukan hanya dengan mematikan hp android dan kemudian kita hidupkan kembali. Namun apabila merestart smartphone android belum dapat mengatasi touchscreen hp android yang tidak berfungsi sebagian tersebut maka kita perlu untuk melakukan langkah yang ke dua.

2. Bersihkan Memory RAM
  • Jika kita mengalami masalah dimana terkadang touchscreen hp android menjadi error tidak berfungsi jika di sentuh, kita dapat mencobanya untuk membersihkan Memory RAM Smartphone Android yang rusak tersebut. Hal ini perlu untuk dilakukan karena terkadang penyebab touchscreen hp android rusak tersebut terjadi karena beban berlebih pada memori hp yang disebabkan banyaknya aplikasi ataupun game yang terinstall pada ponsel android yang kita miliki tersebut.

3. Ubah Pengaturan Launcher
  • Langkah berikutnya dalam mengatasi touchscreen tidak bisa disentuh pada hp android adalah dengan mengubah launcher atau jika perlu hapus launcher pada smartphone milik kita tersebut yang menggunakan efek atau animasi dengan kapasitas berat. Hal ini perlu untuk kita lakukan karena memori RAM akan termakan banyak apabila launcher memiliki beban yang berat pada sebuah hp android. Misalnya saja, memasang live wallpaper atau animasi bergerak pada layar ponsel android yang kita miliki tersebut.

4. Kalibrasi
  • Namun jika cara diatas masih belum dapat memperbaiki layar sentuh / touchscreen yang error maka kita perlu untuk mencoba mengatur sensitif layar dengan cara kalibrasi touchscreen hp android yang kita miliki tersebut. Untuk melakukan kalibrasi layar ponsel android, kita dapat melihat langkah - langkah kalibrasi touchscreen hp android yang error secara lengkap disini.

5. Factory Reset
  • Langkah ke 5 dalam mengatasi touchscreen smartphone yang rusak adalah dengan melakukan setting ke pengaturan pabrik atau factory reset. Jika program touchscreen yang mengalami gagal sistem maka langkah ini terbilang efektif dalam mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi sebelum kita melakukan pengaturan pabrik alangkah lebih baiknya jika kita membackup dulu semua data - data dan juga aplikasi yang penting pada smartphone android yang kita miliki tersebut.

7 Cara Memperbaiki Layar Sentuh Tidak Merespon Jika Disentuh


Cara mengatasi touchscreen hp android tidak berfungsi di atas sebenarnya dapat kita aplikasikan pada semua jenis hp android. Namun jika kita ingin merestart hp android dengan tipe baterai non removeble dengan memaksa melepas baterai tentu akan sangat merepotkan. Dimana jika kita akan melepas baterai hp android xiaomi redmi note 3 terdapat beberapa skrup yang tidak terlihat untuk memasang baterai pada perangkat.
Oleh karena itu, di bawah ini merupakan hal yang saya lakukan ketika mengalami masalah layar touchscreen hp android yang error dan perlu mereset hp android baterai tanam tanpa harus melepas baterai. Berikut cara restart paksa pada xiaomi redmi note 3 pro, diantaranya adalah :
  1. Tekan tombol power selama 10 detikan dan tahan
  2. Lalu sekarang tekan tombol volume down

Dengan cara mereset paksa hp xiami yang mengalami masalah pada touchscreen error mendadak tersebut, secara otomatis layar sentuh pada hp android yang saya miliki menjadi normal kembali. Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara memperbaiki touchscreen error di hp android baterai tanam. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android Baterai Tanam"