Cara Memperbaiki Layar HP Berbayang Setelah Ganti LCD

blogiseng.web.id - Layar hp ngeblur - Bagaimana cara memperbaiki layar hp berbayang di Smartphone Android ? Tentu kita pernah mengalami masalah pada hp android seperti layar hp berubah warna menjadi sedikit putih maupun hitam dimana gambar pada LCD hp android tersebut muncul bayang - bayang. Memang tampilan layar sentuh ponsel android yang kurang jelas (samar - samar / mulai tampak kabur) disebabkan oleh beberapa faktor. Sering kali warna layar hp android menjadi pudar putih semua disebabkan oleh kerusakan hardware yang mana socket / konektor LCD yang kendor adalah sumber masalah layar shadow amoled tersebut.
Akan tetapi tidak menutup kemungkinan layar hp android berbayang atau ngeblur tersebut dikarenakan oleh rusaknya fleksibel dari touchscreen LCD ponsel cerdas tersebut. Namun selama masalah LCD android buram / layar berbayang tersebut tidak diakibatkan dari sebuah benturan karena jatuh maka besar harapan masih dapat kembali normal. Jika memang seperti itu biasanya untuk mengatasi layar burn in / layar shadow tersebut kita hanya perlu untuk membersihkan pada konektor - konektor LCD layar sentuh hp android yang kita miliki. Terlebih lagi jika layar sentuh hp android kita masih dapat dipergunakan secara normal yang menandakan layar lcd hp berbayang tersebut bukanlah karena kerusakan layar sentuhnya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami smartphone solution akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi masalah layar lcd android yang blank putih ataupun hitam. Cara sederhana ini kami berikan secara umum agar dapat diaplikasikan pada semua tipe smartphone android buatan vendor - vendor ternama seperti xiaomi, asus, lenovo, lg, vivo, oppo maupun samsung. Namun disini kami lebih memfokuskan pada sebuah smartphone android yang mengalami layar berbayang setelah melakukan penggantian LCD hp android tersebut. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara memperbaiki layar hp android blank putih setelah melakukan penggantian LCD secara lengkap dibawah ini.
cara memperbaiki layar hp berbayang di android
Memang masalah layar hp android seperti LCD bergaris, Layar Blank Putih, LCD ngeblur, Layar Sentuh error, atau layar muncul bayang-bayang) sering dialami pada sebuah handphone ataupun tablet android. Namun yang perlu untuk kita ketahui bahwa penanganan layar hp muncul bayangan tidak sama dengan layar hp android yang error. Layar hp error di android sering kali disebabkan oleh malware atau virus yang menyerang pada kinerja layar sentuh, berbeda dengan dengan layar shadow amoled dimana LCD tampak berbayang atau tidak jelas pada bagian layar terutama di sisi tengah. Jika kita sudah jelas akan perbedaan layar sentuh yang rusak tersebut, mari kita simak langkah - langkah perbaikan lcd android yang buram tersebut dibawah ini :

Cara mengatasi LCD ngeblur di smartphone android


Langkah pertama
  1. Pertama - tama lepas Cover atau Casing belakang hp android yang kita miliki
  2. Kemudian buka baut untuk membuka rangka smartphone tersebut
  3. Setelah itu lepas soket LCD dan semprot dengan Contact Cleaner atau alkohol
  4. Diamkan agar kering atau dengan disemprot angin

Cara diatas dapat membantu jika permasalah lcd android berbayang tersebut disebabkan oleh socket / konektor lcd yang kendor. Akan tetapi jika belum membuahkan hasil maka coba cara selanjutnya ini untuk mengatasi layar hp berbayang tersebut.
Langkah kedua
  1. Periksa konektor dan soket apakah ada yang putus atau sobek. Jika ada lakukan penyambungan dengan  solder
  2. Jika semuanya sudah baik coba untuk menyemprot contact cleaner pada bagian rangka ponsel dan sikat perlahan dengan sikat kecil.
  3. Untuk melakukan penyambungan, usahakan dibawah lampu yang terang karena jika ada jalur yang tersambung bisa menyebabkan konsleting dan pastikan masalahnya sudah selesai dengan mencoba menghidupkan.

Namun jika memang semua cara diatas tidak dapat mengatasi layar hp android goyang maka bisa jadi penyebabnya adalah life time dari sparepart LCD android tersebut. Setiap ponsel android memiliki life time yang berbeda - beda karena ponsel android dengan kualitas terbaik akan lebih awet dalam komponen - komponen yang ada didalamnya. Sekedar saran dari kami, jika ponsel android yang anda miliki masih terdapat segel garansi sebaiknya bawalah ke service center dari merek smartphone android yang anda miliki tersebut.
Demikian ulasan mengenai cara mengatasi layar sentuh ngeblur atau muncul bayangan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas dapat membatu kita semua untuk terbebas dari masalah LCD berbayang di hp android. Jika anda kurang yakin untuk melakukan cara diatas sendiri maka sebaiknya bawalah hp android yang layarnya ngeblank putih tersebut kepada orang yang lebih ahli dibidangnya, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Layar HP Berbayang Setelah Ganti LCD"