Contoh Pembawa Acara Pada Acara Khitanan

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.



TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA KHITANAN
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Para undangan sekalian yang berbahagia.
Tiada kata- kata yang patut kita ucapkan pada kesempatan yang berbahagia ini, kecuali sepatah kata puji syukur kehadirat Alloh SWT.atas karunia dan rahmat-Nya hingga saat ini kita sekalian dapat kita dimohon do’a restunya semoga anak yang akan dikhitan besok pagi ini nantinya menjadi anak yang sholeh. Amin ya rabbal ‘alamin.

Dan tak lupa sholawat beserta salam smoga tetap tercurahkan kepada baginda nabi besar muahammad Saw.dimana beliaulah yang telah memeberikan suri tauladan kepada seluruh manusia,hingga manusia mengetahui antara perbedaan yang haq dan yang bhatil yaitu dengan membawa misi agama islam.Dan semogalah tergolong umat beliau yang setia terhadap ajaran yang telah dibawa-Nya
 
Para undangan sekailan yang kami hormati
Karena padatnya acara pada malam ini, maka langsung saja kami bacakan susunan acara,yaitu sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an
3. Sambutan-sambutan
4. Ceramah agama
5. Penutup dan do’a 


TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA KHITANAN
 Para udangan yang kami hormati, demikianlah susunan acara malam ini. Dan kini marilah kita ikuti pada acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.pada kesempatan yangberbahagia ini akan disampaikan oleh saudari Nurmaisah kepadanya kami persilahkan.

PEMBACAAN AYAT –AYAT SUCI AL QUR’AN
Demikianlah para undangan sekalian ayat-ayat suci Al Qur’an, semoga menambah keimanan kita. Oleh karenanya marilah kita ikuti acara berikutnya, yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan olehshahibul hajjah. Kepada yang bersangkutan kami persilahkan

SAMBUTAN SHAHIBUL HAJJAH
Hadirin sekalian yang kami hormati.Dan kini tibalah pada sambutan yang kedua yaitu sambutan bapak kepala desa. Kepada yang terhormat bapak Saeroji kami persilahkan.

SAMBUTAN BAPAK KEPALA DESA
Terima kasih kami sampaikan, semoga apa yang bapak sampaikan tadi dapat difahami oleh hairin sekalian, agar nantinya dapat menjadi pelajaran sekaligus dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Undangan sekalian yang berbahagia
Untuk acara yang keempat adalah merupakan acara inti, yaitu ceramah agama, pada malam ini disampaikan oleh bapak KH.Saepulloh, kami persilahkan

CERAMAH AGAMA
Demikialah saudara-saudara sekalian yang berbahagia tentang uraian khitan,apa yang sedang disampaikan tadi bermanfaatdan sekaligus dapat menambah meningkatkan keimanan seta ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.Para undangan sekalian,Usailah acara demi acara pada saat ini, sebagai penutup marilah jita ikuti pembacaan do’a. Pada detik ini bacaan do’a disampaika oleh bapak Nawawi kepadanya kami persilahkan.

PEMBACAAN DO’A
Selesailah sudah acara tasyakuran khitan ini, kami sebagai pembawa acara malam ini, mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kesalahannya.Akhirul kalam.Wassalmualaikum warahmatullahi wabarokatuh.





Mungkin Yang Kamu Cari:

Post a Comment for "Contoh Pembawa Acara Pada Acara Khitanan"