Sunday, 4 June 2017

Mengenal Menu - Menu di Microsoft Word

Pada bab ini, kita akan mengerti bagaimana cara mengeksplorasi Window in Word 2010. Berikut adalah jendela dasar yang Anda dapatkan saat Anda menjalankan aplikasi Word. Mari kita pahami berbagai bagian penting dari jendela ini ..

 

Tab File

Tab File menggantikan tombol Office dari Word 2007. Anda bisa mengkliknya untuk memeriksa tampilan Backstage . Di sinilah Anda datang saat Anda perlu membuka atau menyimpan file, membuat dokumen baru, mencetak dokumen, dan melakukan operasi terkait file lainnya.
 

Quick Access Toolbar

Ini akan Anda temukan tepat di atas tab File . Ini adalah tempat peristirahatan yang nyaman untuk perintah yang paling sering digunakan di Word. Anda bisa menyesuaikan toolbar ini berdasarkan kenyamanan Anda.

 

Ribbon

Pita kata
Pita berisi perintah yang diatur dalam tiga komponen -
  • Tab - Ini muncul di bagian atas Ribbon dan berisi kelompok perintah terkait. Home, Insert, Page Layout adalah contoh tab ribbon.
  • Grup - Mereka mengatur perintah terkait; Setiap nama grup muncul di bawah grup pada Ribbon. Misalnya, kelompok perintah yang terkait dengan font atau kelompok perintah yang terkait dengan penyelarasan, dll.
  • Commands - Perintah ( Commands ) muncul dalam setiap kelompok seperti yang disebutkan di atas.

 

Bar judul

Ini terletak di tengah dan di bagian atas jendela. Bilah judul menunjukkan judul program dan dokumen.

 

Rulers

Rulers memiliki dua ruler vertikal dan Horizotal. Ruler horizontal muncul tepat di bawah Ribbon dan digunakan untuk mengatur margin dan tab stop. Penguasa vertikal muncul di tepi kiri jendela Word dan digunakan untuk mengukur posisi vertikal elemen pada halaman.

 

Membantu

Ikon Bantuan dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan terkait kata kapan pun Anda mau. Ini memberikan tutorial bagus tentang berbagai topik yang berhubungan dengan kata.

 

Zoom Control

Kontrol Zoom memungkinkan Anda memperbesar tampilan teks Anda lebih dekat. Kontrol zoom terdiri dari slider yang bisa Anda geser ke kiri atau kanan untuk memperbesar atau memperkecil; Anda bisa mengklik tombol + untuk menambah atau mengurangi faktor zoom.

Lihat Tombol

Rombongan lima tombol yang berada di sebelah kiri kontrol Zoom, di dekat bagian bawah layar, memungkinkan Anda beralih dari berbagai tampilan dokumen Word.
  • Tampilan Layout Cetak - Ini menampilkan halaman persis seperti gambar yang akan muncul saat dicetak.
  • Tampilan Membaca Layar Penuh - Ini memberi tampilan penuh pada dokumen.
  • Tampilan Layout Web - Ini menunjukkan bagaimana dokumen muncul bila dilihat oleh browser Web, seperti Internet Explorer.
  • Tampilan garis besar - Ini memungkinkan Anda bekerja dengan garis besar yang dibuat dengan menggunakan gaya heading standar Word.
  • Tampilan konsep - Format ini teks seperti yang muncul pada halaman tercetak dengan beberapa pengecualian. Misalnya, header dan footer tidak ditampilkan. Kebanyakan orang lebih menyukai mode ini.

Area Dokumen

Ini adalah area dimana anda mengetik. Bilah vertikal berkedip disebut titik penyisipan dan ini mewakili lokasi di mana teks akan muncul saat Anda mengetik.

Status bar

Ini menampilkan informasi dokumen serta lokasi titik penyisipan. Dari kiri ke kanan, bar ini berisi jumlah halaman dan kata dalam dokumen, bahasa, dll.
Anda dapat mengonfigurasi status bar dengan mengklik kanan di manapun dan juga dengan memilih atau menghapus pilihan dari daftar yang tersedia.

Peluncur Kotak Dialog

Ini tampak sebagai panah yang sangat kecil di sudut kanan bawah dari banyak kelompok di Ribbon. Mengklik tombol ini akan membuka kotak dialog atau panel tugas yang menyediakan lebih banyak pilihan tentang grup.


EmoticonEmoticon