Monday, 5 June 2017

Menambahkan dan Menghapus Baris dan Kolom dalam Tabel Ms Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana bekerja dengan baris dan kolom di Word 2010. Seperti yang telah dibahas di bab sebelumnya, sebuah tabel adalah struktur kolom vertikal dan baris horizontal dengan sel di setiap persimpangan. Sebuah tabel Word dapat berisi sebanyak 63 kolom namun jumlah baris tidak terbatas. Bab ini akan mengajarkan cara menambahkan dan menghapus baris dan kolom dalam sebuah tabel.
 

Tambahkan Baris

Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan baris dalam tabel dokumen kata.
Langkah 1 - Klik sebuah baris di mana Anda ingin menambahkan baris tambahan dan kemudian klik tab Layout ; Ini akan menampilkan layar berikut.
 
Langkah 2 - Sekarang gunakan grup tombol Row & Column untuk menambahkan baris di bawah atau di atas ke baris yang dipilih. Jika Anda mengklik tombol Insert Below , maka akan menambahkan baris tepat di bawah baris yang dipilih sebagai berikut.
Baris yang Ditambahkan Baru
Jika Anda mengklik tombol Insert Above , itu akan menambahkan baris tepat di atas baris yang dipilih.

 

Hapus sebuah Baris

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus baris dari tabel dokumen Word.
Langkah 1 - Klik sebuah baris yang ingin Anda hapus dari tabel dan kemudian klik tab Layout ; Ini akan menampilkan layar berikut.
Hapus Baris
Langkah 2 - Klik tab Layout , dan kemudian klik opsi Delete Rows di bawah Delete Table Button untuk menghapus baris yang dipilih.
Hapus Baris yang Dipilih

 

Tambahkan Kolom

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menambahkan kolom dalam tabel dokumen Word.
Langkah 1 - Klik kolom di mana Anda ingin menambahkan kolom tambahan dan kemudian klik tab Layout ; Ini akan menampilkan layar berikut.
Tambahkan Kolom
Langkah 2 - Sekarang gunakan kelompok tombol Row & Column untuk menambahkan kolom ke kiri atau kanan kolom yang dipilih. Jika Anda mengklik tombol Insert Left , maka akan menambahkan kolom yang tersisa ke kolom yang dipilih sebagai berikut.
Kolom yang Baru Ditambahkan
Jika Anda mengklik tombol Insert Right , itu akan menambahkan kolom tepat di sebelah kolom yang dipilih.

 

Hapus Kolom

Berikut adalah langkah sederhana untuk menghapus kolom dari tabel dokumen kata.
Langkah 1 - Klik sebuah kolom yang ingin Anda hapus dari tabel dan kemudian klik tab Layout ; Ini akan menampilkan layar berikut.
Hapus Baris
Langkah 2 - Klik tab Layout , dan klik opsi Hapus Kolom di bawah Tombol Hapus Tabel untuk menghapus kolom yang dipilih.
Hapus Kolom yang dipilih


EmoticonEmoticon