Cara Rata Kiri/Kanan/Tengah Teks di Microsoft Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas keselarasan teks di Microsoft Word 2007/2010/2013. Ada empat jenis keselarasan paragraf yang tersedia di Microsoft Word - kiri-kanan, tengah-kanan, kanan, dan dapat dibenarkan.

 

Teks Rata Kiri

Teks paragraf dibiarkan selaras saat disejajarkan secara merata di sepanjang margin kiri. Berikut adalah prosedur sederhana untuk membuat teks alinea kiri-selaras.
Langkah 1 - Klik di manapun pada paragraf yang ingin Anda selaraskan dan klik tombol Align Text Left yang ada di tab Home atau cukup tekan tombol Ctrl + L.
 

Teks Rata Tengah

Teks paragraf akan dikatakan berpusat di tengah jika berada di tengah margin kiri dan kanan. Berikut adalah prosedur sederhana untuk membuat pusat teks paragraf sejajar.
Langkah 1 - Klik di manapun pada paragraf yang ingin Anda selaraskan dan klik tombol Tengah yang ada di tab Beranda atau cukup tekan tombol Ctrl + E.
 

Teks Rata Kanan

Teks paragraf benar-selaras bila disejajarkan secara merata di sepanjang batas kanan. Berikut adalah prosedur sederhana untuk membuat teks paragraf dengan benar.
Langkah 1 - Klik di manapun pada paragraf yang ingin Anda selaraskan dan klik tombol Align Text Right yang ada di tab Home atau cukup tekan tombol Ctrl + R.
 

Teks Rata Kanan Kiri

Teks paragraf dibenarkan jika disesuaikan secara merata di sepanjang tepi kiri dan kanan. Berikut adalah prosedur sederhana untuk membuat teks paragraf dibenarkan.
Langkah 1 - Klik di manapun pada paragraf yang ingin Anda selaraskan dan klik tombol Justify yang ada di tab Home atau cukup tekan tombol Ctrl + J.
 
Saat Anda mengklik tombol Justify , ini akan menampilkan empat pilihan, membenarkan, membenarkan rendah, membenarkan tinggi dan membenarkan medium. Anda hanya perlu memilih opsi justify. Perbedaan antara pilihan ini adalah bahwa pembenaran rendah menciptakan sedikit ruang antara dua kata, medium menciptakan ruang lebih banyak daripada membenarkan rendah dan tinggi menciptakan ruang maksimum antara dua kata untuk membenarkan teks.

Post a Comment for "Cara Rata Kiri/Kanan/Tengah Teks di Microsoft Word 2010"