Cara Print Dokumen di Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana cara mencetak dokumen di Word 2010. Pertimbangkan bahwa Anda telah selesai melakukan pratinjau dan pemeriksaan dokumen Anda dan siap mencetak akhir. Bab ini akan mengajarkan cara mencetak sebagian atau dokumen Microsoft Word yang lengkap.
 

Dokumen Percetakan

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mencetak dokumen Microsoft Word Anda.
Langkah 1 - Buka dokumen yang ingin Anda lihat pratinjau. Selanjutnya klik tab File diikuti dengan pilihan Print yang akan menampilkan preview dokumen di kolom kanan. Anda dapat menggulir ke atas atau menggulir ke bawah dokumen Anda untuk berjalan melalui dokumen menggunakan Scrollbar yang diberikan . Kolom tengah memberikan berbagai pilihan yang akan ditetapkan sebelum Anda mengirim dokumen Anda ke printer.
 
Langkah 2 - Anda dapat mengatur berbagai opsi pencetakan lainnya yang tersedia. Pilih dari antara pilihan berikut, tergantung pada preferensi Anda.

 
S.No Opsi dan Deskripsi
1 Copies
Tetapkan jumlah salinan yang akan dicetak; Secara default, Anda akan memiliki satu salinan dokumen.
2 Print Custom Range
Pilihan ini akan digunakan untuk mencetak halaman dokumen tertentu. Ketik nomor di opsi Pages , jika Anda ingin mencetak semua halaman dari 7 sampai 10 maka Anda harus menentukan opsi ini sebagai 7-10 dan Word akan mencetak hanya halaman 7, 8, 9 dan 10.
3 Print One Sided
Secara default, Anda mencetak satu sisi halaman. Ada satu opsi lagi di mana Anda akan membuka halaman Anda secara manual jika Anda ingin mencetak halaman Anda di kedua sisi halaman.
4 Collated
Secara default, banyak salinan akan dicetak Collated ; Jika Anda mencetak banyak salinan dan Anda ingin salinannya tidak dicabut, pilih opsi yang Tidak Dikurangi .
5 Orientation
Secara default, orientasi halaman diatur ke Portrait ; Jika Anda mencetak dokumen Anda dalam mode lansekap maka pilih mode Landscape .
6 A4
Secara default, ukuran halaman adalah A4, namun Anda dapat memilih ukuran halaman lain yang tersedia dalam daftar drop-down.
7 Custom Margin
Klik daftar dropdown Custom Margin untuk memilih margin dokumen yang ingin Anda gunakan. Misalnya, jika Anda ingin mencetak lebih sedikit halaman, Anda dapat menciptakan margin yang lebih sempit; Untuk mencetak dengan lebih banyak ruang putih, buat margin lebih lebar.
8 1 Page Per Sheet
Secara default, jumlah halaman per lembar adalah 1 tetapi Anda dapat mencetak beberapa halaman pada satu lembar. Pilih opsi yang Anda inginkan dari daftar dropdown yang diberikan dengan mengklik lebih dari opsi 1 Page Per Sheet .
 
Langkah 3 - Setelah selesai dengan setting Anda, klik tombol Print yang akan mengirimkan dokumen Anda ke printer untuk mencetak akhir.
 

Post a Comment for "Cara Print Dokumen di Word 2010"