Cara Pindahkan Teks di Microsoft Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana cara memindahkan teks di Word 2010. Kadang, kita perlu memindahkan teks dari satu lokasi ke lokasi lain dalam dokumen yang sama atau di dokumen lain. Anda dapat memindahkan teks dari satu lokasi ke dokumen lain dengan menggunakan teknik drag-and-drop dengan bantuan mouse. Tutorial ini akan mengajarkan cara menggunakan teknik drag and drop untuk memindahkan teks.
 

Bergerak dalam dokumen yang sama

Langkah 1 - Pilih sebagian teks menggunakan salah satu metode pemilihan teks.
 
Langkah 2 - Sekarang, taruh penunjuk mouse Anda di atas teks yang dipilih dan tahan tombol kiri mouse dan terus menahannya saat bergerak di sekitar dokumen.
Langkah 3 - Ambil penunjuk mouse Anda ke tempat di mana Anda ingin memindahkan teks yang dipilih dan lepaskan tombol mouse. Anda akan melihat bahwa teks yang dipilih akan dipindahkan ke lokasi yang dikehendaki.
Teks yang Dipindahkan

Bergerak dalam dokumen yang berbeda

Anda dapat memindahkan teks yang dipilih dari satu dokumen ke dokumen lain. Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang akan membantu Anda dalam memindahkan teks dari satu dokumen ke dokumen lain.
Langkah 1 - Simpan kedua dokumen dibuka dan untuk memastikan kedua dokumen terlihat, klik tombol Atur Semua pada tab Lihat di Pita.
Atur Semua
Ini akan menampilkan kedua dokumen seperti gambar di bawah ini -
Dokumen ganda
Langkah 2 - Sekarang, pilih sebagian teks menggunakan salah satu metode pemilihan teks.
Langkah 3 - Ambil penunjuk mouse Anda di atas teks yang dipilih dan tahan tombol kiri mouse dan tetap memegangnya saat bergerak di sekitar dokumen.
Langkah 4 - Ambil penunjuk mouse Anda di tempat di dokumen kedua di mana Anda ingin memindahkan teks yang dipilih dan lepaskan tombol mouse. Anda akan melihat bahwa teks yang dipilih akan dipindahkan ke lokasi yang diinginkan dalam dokumen kedua.
Teks yang Dipindahkan
Catatan - Jika Anda memiliki lebih dari dua dokumen, Anda dapat menggunakan tombol Alt + Tab untuk beralih ke berbagai dokumen dan memilih dokumen tujuan yang diinginkan.

Post a Comment for "Cara Pindahkan Teks di Microsoft Word 2010"