Cara Copy & Paste di Microsoft Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana cara menyalin, memotong dan menempel di Word 2010. Pada bab sebelumnya, kita mengerti bagaimana kita dapat memilih teks yang diinginkan dan memindahkannya ke lokasi lain dalam dokumen yang sama atau dalam dokumen lainnya. Tutorial ini akan mengajarkan cara menggunakan teknik copy, cut and paste untuk menduplikat teks yang meninggalkan teks asli secara utuh atau menghapus teks asli sepenuhnya.
Untuk menggunakan operasi copy dan paste atau cut and paste , Word menggunakan memori sementara yang disebut clipboard . Saat Anda menyalin atau memotong teks, ia tetap berada di clipboard sementara dan pada langkah kedua Anda dapat menempelkan konten ini ke lokasi yang Anda inginkan.
 

Copy & Paste Operasi

Operasi Copy hanya akan menyalin konten dari tempat asalnya dan membuat duplikat salinan konten di lokasi yang diinginkan tanpa menghapus teks dari lokasi aslinya. Berikut adalah prosedur untuk menyalin konten dalam kata -
Langkah 1 - Pilih sebagian teks menggunakan salah satu metode pemilihan teks.
 
Langkah 2 - Anda memiliki berbagai pilihan yang tersedia untuk menyalin teks yang dipilih di clipboard. Anda dapat menggunakan salah satu pilihan -
  • Menggunakan Klik Kanan - Bila Anda mengklik kanan pada teks yang dipilih, maka akan muncul opsi penyalinan, klik opsi ini untuk menyalin konten yang dipilih ke clipboard.
  • Menggunakan Tombol Papan Ribbon - Setelah memilih teks, Anda dapat menggunakan tombol salin yang tersedia di pita untuk menyalin konten yang dipilih di clipboard.
  • Menggunakan tombol Ctrl + c - Setelah memilih teks, cukup tekan tombol Ctrl + c untuk menyalin konten yang dipilih di clipboard.
Salin Tombol
Langkah 3 - Akhirnya klik di tempat di mana Anda ingin menyalin teks yang dipilih dan gunakan salah satu dari dua pilihan sederhana ini -
  • Menggunakan Paste Paste Button - Cukup klik tombol Tempel yang ada di pita untuk menempelkan konten yang disalin ke lokasi yang diinginkan.
  • Menggunakan Ctrl + v Keys - Ini cara termudah untuk menyisipkan konten. Cukup tekan tombol Ctrl + v untuk menempelkan konten di lokasi baru.
Teks yang disalin
Catatan - Anda dapat mengulangi operasi Tempel sebanyak yang Anda suka untuk menempelkan konten yang sama.

 

Operasi Cut & Paste

Operasi Cut akan memotong konten dari tempat asalnya dan memindahkan konten dari lokasi asalnya ke lokasi yang diinginkan. Berikut adalah prosedur untuk memindahkan konten dalam kata -
Langkah 1 - Pilih sebagian teks menggunakan salah satu metode pemilihan teks.
Teks yang dipilih
Langkah 2 - Sekarang, Anda memiliki berbagai pilihan yang tersedia untuk memotong teks yang dipilih dan memasukkannya ke clipboard. Anda bisa memanfaatkan salah satu pilihan -
  • Menggunakan Right-Click - Jika klik kanan pada bagian teks yang dipilih, maka akan muncul pilihan cut , cukup klik opsi ini untuk memotong konten yang dipilih dan menyimpannya di clipboard.
  • Menggunakan Tombol Potong Pita - Setelah memilih sebagian teks, Anda dapat menggunakan tombol potong yang tersedia di pita untuk memotong konten yang dipilih dan menyimpannya di clipboard.
  • Menggunakan Ctrl + x Tombol - Setelah memilih sebagian teks, cukup tekan tombol Ctrl + x untuk memotong konten yang dipilih dan menyimpannya di clipboard.
Salin Tombol
Langkah 3 - Akhirnya, klik di tempat di mana Anda ingin memindahkan teks yang dipilih dan gunakan salah satu dari kedua opsi sederhana ini -
  • Menggunakan Paste Paste Button - Cukup klik tombol Tempel yang tersedia di pita untuk menempelkan konten di lokasi baru.
  • Menggunakan Ctrl + v Keys - Ini cara termudah untuk menyisipkan konten. Cukup tekan tombol Ctrl + v untuk menempelkan konten di lokasi baru.
Memindahkan Teks
Catatan - Anda dapat mengulangi operasi Tempel sebanyak yang Anda suka untuk menempelkan konten yang sama.

Copy, Cut & Paste dalam berbagai dokumen

Anda bisa menggunakan prosedur yang sama seperti yang telah kita bahas di atas untuk menyalin dan menempel atau memotong dan menempelkan konten dari satu dokumen ke dokumen lainnya. Ini sangat sederhana, cukup salin atau potong konten yang diinginkan dari satu dokumen dan masuk ke dokumen lain tempat Anda ingin menempelkan konten dan gunakan langkah yang disebutkan untuk menempelkan konten.
Anda dapat menggunakan tombol Alt + Tab untuk mengganti dokumen yang berbeda dan memilih dokumen tujuan yang diinginkan.

Post a Comment for "Cara Copy & Paste di Microsoft Word 2010"