Saturday, 27 May 2017

Cara Mudah Merekam Video Call Dengan Seseorang di Android

Video call meruapakan program yang memungkinkan penggun smartphone atau desktop dapat berkomunikasi melalui video beserta suara, berbeda dengan telepon atau chat. Video call menggunakan kamera sebagai media videonya dan speaker/headshet untuk media suaranya, kemudian video call dapat anda pakai dengan menggunakan sebuah aplikasi video call. Contohnya seperti skype, aplikasi yang satu ini cukup diminati oleh banyak pengguna, pasalnya aplikasi besutan microsoft ini sangat mudah digunakan serta gratis.
Umumnya orang menggunakan video call di smartphone, namun bisa juga untuk digunakan di laptop dan komputer yang ada webcamnya. Dengan adanya video call maka kita akan lebih mudah kita dalam mengetahui keadaan seseorang secara langsung. Kemudian anda harus memiliki koneksi yang stabil dan paling tidak diatas 1mb kecepatanya, untuk provider yang mendukung 3G biasanya sudah hampir 3Mb untuk koneksinya. Kemudian untuk wireless (wifi) itu bervariasi tergantung paketan dari sananya.

Baca Juga:

Cara Merekam Video Call (Skype,Line,Wechat) Di Android
 
Sesuai dengan pembahasan kali ini tentang bagaimana merekam video call yang sedang digunakan di android, maka anda perlu aplikasi tambahan. Ada beberapa aplikasi yang untuk merekam video call dengan melakukan root terlebih dahulu dan ada pula yang tanpa root. Selain itu ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan melakukan rekam video call. Salah satunya adalah dengan adanya spesifikasi ram yang besar, pasalnya ketika merekam video call yang sedang berlangsung cukup menguras RAM dan pastikan anda sudah memeliki ram yang cukup juga sudah menutup aplikasi yang aktif untuk mengurangi beban ram, adapaun cara mudah merekam video call di hp android seperti berikut.

Cara Merekam Video Call Dengan Seseorang di Android

Langkah 1:

cara merekam video call whatsapp
Pertama-tama, seperti biasa kita harus mendownload terlebih dahulu AZ Screen Recoder di Play Store. Setelah itu instal kemudian jalankan. 

Langkah 2:

cara merekam panggilan line
Selanjutnya silahkan Anda melakukan panggilan video call di salah satu aplikasi chat. Pada layar, nanti akan muncul ikon kamera yang berada di sisi sebelah kanan layar pada saat gambar dari seseorang yang anda telepon muncul , klik ikon/tombol tersebut. 


Langkah 3:

cara merekam panggilan whatsapp
Nah kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih ikon kamera yang berwarna orange untuk memulai merekam perbincangan. Oh iya, untuk menghentikan rekaman sendiri cukup turunkan pilihan atas layar, lalu stop pada aplikasi AZ Screen Recorder yang sedang berjalan maka file akan secara otomatis tersimpan di penyimpanan video. Ok, cukup simple bukan? Sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat!

 Search Populer
  • cara merekam video call whatsapp
  • cara merekam video call di wa
  • cara merekam video call line di iphone
  • cara merekam video call tanpa root
  • cara merekam panggilan whatsapp
  • cara merekam panggilan line
  • cara merekam video call facebook
  • apakah video call line aman


EmoticonEmoticon