Aplikasi Alternative Pembaca Seperti Suara di Google Translate Terbaru

Tentunya Anda sudah familiar dengan suara seperti mesin yang diproduksi oleh Google Translate. Di Youtube kita sering menemukan ada banyak uploader yang memanfaatkan speller (pengesja) kalimat Google Translate ini sebagai video suara. Sebenarnya fungsi fitur pembaca ini adalah memudahkan pembaca malas membaca tulisan dalam jangka panjang, sehingga membuat mesin yang bisa membaca teks.
Jadi kita tidak perlu lelah membaca artikel yang panjang tapi hanya memasukkan teks ke dalam aplikasi pembaca, maka kita hanya mendengarkan apa yang dibaca oleh mesin pembaca. Tapi seperti yang telah dikatakan, di Youtube fitur mesin pembaca ini menjadi semakin booming saja.
Pada video viral yang sering kita jumpai kebanyakan menggunakan aplikasi reader atau voice google translate. Ini karena banyaknya teks yang bisa kita copy di internet, dalam waktu singkat kita bisa membuat teks menjadi bentuk suara.
 
Baca Juga:
Jadi uploader merasa cukup menyalin teks dari sumber tertentu, lalu mengubahnya dalam bentuk suara yang akan dipasang di video. Metode ini dianggap lebih efisien daripada harus mengkompilasi kata demi kata terlebih dahulu. Ok, tidak perlu diperpanjang lagi, berikut ini lebih Cara Membuat Google Translate:
 

Cara Membuat Suara Google Translate


Langkah 1:

cara merekam suara google translate di android
Pertama-tama instal aplikasi Narrator's Voice di Play sotore atau bisa langsung di dapatkan disini. Seperti biasa, jika sudah, instal lalu jalankan.

Langkah 2:

download google translate audio
Sebelum kita menggunakan aplikasi nya, lakukan konfigurasi terlebih dahulu yakni pertama kalian mengklik tombol pilihan di pojok kiri atas.

Langkah 3:

suara Awakarin di google translate
Lalu pilih Configuration.

Langkah 4:

Cara Membuat Suara Google Translate
Pada kasus ini, kita akan menggunakan pembicara bahasa Indonesia Maka lakukan konfigurasi seperti yang terlihat pada konfigurasi diatas. Kalian bisa merubahnya sesuai dengan keperluan, jika ingin menggunakan pembaca bahasa Inggris, gunakan bahasa Inggris agar yang membacanya juga menggunakan aksen Inggris.

Langkah 5:

Cara Membuat Suara Google Translate
Nah kemudian mari kita mulai membuat suara seperti suara Google Translate atau mulai menggunakan fungsi pembaca tulisan. Pertama-tama kalian ketikan atau paste dulu tulisan yang ingin dibacakan kemudian klik play. Jika sudah di dengar, maka kalian bisa langsung menyimpannya dengan menekan tombol save seperti yang terlihat pada gambar. Ok, sekian dulu mudah-mudahan bermanfaat!


Demikianlah Artikel Aplikasi Pembaca Seperti Suara di Google Translate

Sekianlah artikel Aplikasi Pembaca Seperti Suara di Google Translate kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
 

Post a Comment for "Aplikasi Alternative Pembaca Seperti Suara di Google Translate Terbaru"