Cara Mudah menyetem Gitar Dengan Aplikasi Android PitchLab Guitar Tuner

Untuk pemula yang baru belajar gitar biasanya sedikit kesulitan dalam mengenali nada gitar. Terutama jika nada pada gitar belum distem, maka suaranya akan terdengar fals.
Untuk itu, kamu perlu menyetel nada gitar, atau istilah populernya disebut “nyetem gitar”.  Ada beberapa aplikasi untuk pengguna smartphone yang menyediakan layanan untuk menyetem gitar tersebut yang masuk dalam kategori aplikasi guitar tuner. Salah satu aplikasi terbaik untuk tune gitar adalah aplikasi bernama Guitar Tuna.

Selain menggunakan aplikasi Guitar Tuner Pro untuk menyetem gitar, kamu juga bisa menggunakan aplikasi PitchLab Guitar Tuner. Penggunaan aplikasi ini lebih mudah dan simpel dibanding Guitar Tuner Pro yang sudah dibahas di artikel sebelumnnya.
Bagi kamu yang suka main gitar tapi gak bisa nyetem gitar dan gak suka yang ribet-ribet. Nih ikuti tutorial berikut ini.

Baca Juga:

Cara Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Stem Gitar di Android

Langkah 1:

download aplikasi stem gitar akustik
Pertama-tama kalian download dulu aplikasi PitchLab Guitar Tuner di playstore lalu instal dan jalankan. 

Langkah 2:

download aplikasi stem gitar untuk hp nokia
Selanjutnya kalian coba bunyikan salah satu senar gitar untuk distem satu persatu. Jika pemberitahuan yang muncul adalah "tune up" berarti kalian harus mengencangkan lagi senar gitarnya. 

Langkah 3:

setelan gitar yang benar
Namun jika yang muncul adalah pemberitahuan "tune down", maka kalian haru mengendurkan senar senar/tali gitar yang sedang dipetik.

Langkah 4:

download apk guitar tuner
Nah jika muncul pemberitahuan"in tune" itu berarti nada yang dihasilkan sudah pas. Kalian dapat mencoba satu persatu pada setiap senar gitar. Ok, sekian dulu, semoga bermanfaat!
 
Search Populer
  •  cara menggunakan aplikasi guitar tuner
  • cara menyetem gitar dengan tuner digital
  • aplikasi stem gitar android terbaik
  • cara menggunakan tuner gitar akustik
  • cara menggunakan digital guitar tuner
  • cara stem gitar akustik dengan mudah
  • cara menggunakan guitar tuna
  • aplikasi stem gitar untuk hp

Post a Comment for "Cara Mudah menyetem Gitar Dengan Aplikasi Android PitchLab Guitar Tuner"