Friday, 26 May 2017

Cara menyembunyikan folder di android Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Folder Rahasia di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi - Cara menyembunyikan file video, foto, mp3, gambar dan folder di Smartphone dan Tablet Android tanpa menggunakan Aplikasi. Kelebihan Android memang sangat luar biasa, jenis file yang masuk dalam kategori hiburan tersebut bisa kita sembunyikan.  Tentu saja tujuannya agar orang lain tidak bisa mencari, melihat atau bahkan agar tidak ketahuan. Biasanya, sesuatu yang kita anggap sebagai file yang rahasia lah yang akan kita kostumisasi agar bisa disembunyikan.
Memang ada begitu banyak sekali aplikasi di Play Store yang telah dibuat dimana mereka dikembangkan agar bisa menyembunyikan berbagai macam jenis file dan folder. Fitur keamanan dari aplikasi tersebut pun sangat beragam. Mulai dari aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menggunakan kata kunci, enkripsi ,hinga menggunakan finger print scanner. Namun yang bisa menjadi masalah adalah, jika kita memasang aplikasi untuk menyembunyikan file di Tablet dan Smartphone Android, tidak menutup kemungkinan orang lain akan mengetahui bahwa kita benar-benar sedang menyembunyikan sesuatu. Disisi lain, dengan memasang aplikasi tersebut juga akan berdampak pada menipisnya memori internal yang tersedia.

Baca Juga:

Cara Menyembunyikan File dan Folder Di Android

 

Dengan sedikit  pengaturan dan tambahan, sebenarnya kita tidak memerlukan aplikasi apapun untuk menyembunyikan berbagai macam file yang ada di Android. Dengan kata lain kita bisa melakukannya secara manual hanya dari file manager (explorer). Semua Smartphone dan Tablet Android telah dibekali aplikasi file manager bawaan. Jika anda merasa bingung, sebagai contoh aplikasi tersebut yang bisa dipasang secara manual adalah ES File Explorer, Astro File Manager, Dual File Manager XT dan masih banyak lagi. Dan saya akan berkesimpulan bahwa pada Android yang anda gunakan saat ini telah memilikinya.


Cara Menyembunyikan Folder Rahasia di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Langkah 1:
aplikasi menyembunyikan video di android
Pertama-tama kalian mengedit nama folder rahasia Anda atau file yang hendak disembunyikan, yakni dengan menambahkan tantda "." di awal nama folder. Lalu klik save, maka secara otomatis file akan disembunyikan. 

Langkah 2:

cara menyembunyikan file di android oppo
Nah kemudian untuk dapat mengakses kemabli file tadi, pada partisi dimana file tadi berada, kalian klik pilihan lalu pilih more.

Langkah 3:

cara menyembunyikan video di android tanpa aplikasi
Selanjutnya kalian pilih settings.

Langkah 4:

cara menyembunyikan file di laptop
Setelah itu aktifkan pilihan/centang "Show hidden files". Maka file yang disembunyikan tadipun akan muncul. Ok, semoga berhasil.

Search Populer
  • cara menyembunyikan folder di android
  • aplikasi untuk menyembunyikan file di android
  • cara menyembunyikan video di android tanpa aplikasi
  • cara menyembunyikan file di android oppo
  • aplikasi hidden file android terbaik
  • cara menyembunyikan video di android kitkat
  • cara menyembunyikan video di hp oppo
  • aplikasi menyembunyikan aplikasi android tanpa roo

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner