Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Hp

Anda mungkin pernah mengalami kejadian secara tidak sengaja menghapus file atau foto yang penting, atau mungkin punya pacar baru yang mengharuskan anda menghapus foto-foto mantan, jika iya maka anda tidak salah lagi membaca artikel ini. Tentu sangat menyebalkan jika file foto yang sangat berharga terhapus, sekarang sudah ada solusi untuk mengembalikannya.
Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa merecovery file, dan kali ini saya menggunakan recovery Recuva yang di recomendasi dan di publish oleh yahoo.com. Caranya mengembalikan file atau foto yang terhapus ini sangat mudah, tinggal ikuti langkahnya seperti berikut, trik ini tidak berlaku untuk memory yang sudah rusak atau tidak terdeteksi.

Baca Juga:


Cara Kembalikan File dan Foto yang Terhapus



Bahan untuk mengembalikan data atau file di memori hp :
  1. Siapkan komputer atau laptop satu saja cukup
  2. Kemudian juga Card Reader, guna menyambungkan SD-Card pada PC/ komputer/ laptop
  3. Download software recovery Recuva. Agar lebih mudah klik Piriform «
  4.  
Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Hp :
  1. Langkah pertama silahkan anda download dan instal aplikasi recuva pada PC? komputer atau juga laptop.
  2. Kemudian silahkan anda colokan card-reader pada port komputer tersebut. Pastikan jika memori hp terdeteksi.
  3. Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Hp kemudian  jalankan aplikasi recuva tersebut.
  4. Setelah itu akan ada tampilan recuva wizard dan tugas anda pilih jenis dari file yang hendak anda kembalikan. Jika sudah kemudian anda klik next.
  5. Berikutnya anda juga akan ditampilkan pada opsi dalam notifikasi, dimana anda menyimpan file tersebut? maka silahkan klik in a spec location dan klik browse. Pilih di memory anda kemudian klik next.
  6. Berikutnya anda juga centang bagian enable deep scan, dengan begitu maka recuva bakal mencari lebih lanjut guna mencegah terdapatnya file atau foto ter moved oleh aplikasi, kemudian lanjut dnegan klik tombol start.
  7. Nah, kini anda tinggal menunggu proses recovery atau pengembalian file yang terhapus.
  8. Selesai, kini file yang telah hilang dan terhapus dapat dikembalikan dengan aplikasi recuva.

Untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan, ada baiknya anda simpan file tersebut di pc atau komputer dulu. Setelah itu anda bisa keluar dari sistem kinerja recuva dan memindahkan file tersebut dalam memori hp. Demikian informasi Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Hp. Semoga bermanfaat dan memberi anda inpirasi dalam mengembalikan file yang terhapus.

Baca Juga:

Incoming search terms:
cara mengembalikan file yang terhapus di memory card tanpa software, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card, cara mengembalikan data yang hilang di memory card hp, cara mengembalikan video yang terhapus di memory card, cara mengembalikan foto yang terhapus di memory card hp android, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card android, cara mengembalikan data yang terhapus di memory card, cara mengembalikan video yang terhapus di memory card hp, cara mengembalikan data yang hilang di memory card android, cara mengembalikan foto yang terhapus di memory card, 

Post a Comment for "Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Hp"