Wednesday, 24 May 2017

Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Android Tanpa Root

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Dengan Mudah – Koneksi Internet memang sudah tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan kita sehari-hari. Bahkan banyak sekali orang yang mengandalkan jaringan internet untuk melakukan pekerjaannya. Maka dari itu saat jaringan internet terhambat yang menyebabkan menjadi lemotnya sebuah jaringan tentu adalah hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi kini jaringan WiFi pun tak luput juga seperti ikut-ikutan menjadi lemot. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mempercepat koneksi WiFi dengan mudah pada smartphone Android tanpa harus melakukan root.

Baca Juga:

1. Menggunakan Wifi Swithcer
Silahkan anda download dulu aplikasi swithcer Play Store. Bila smartphone anda berbasi Android Marshmallow maupun lebih tinggi, maka anda mesti memberi izin Wifi Switcher buat mengakses lokasi anda saat pertama kali anda membukanya. Ada bug pada Marshmallow yang tidak bakal memungkinkan aplikasi buat memindai jaringan WiFi tersebut tanpa izin ini. Maka dari itu, pastikan silahkan anda tekan Allow ketika diminta.

2. Menyetel Jaringan
Sesudah izin diberikan, anda akan langsung ke halaman utama yang berisi daftar WiFi yang terdapat di sekitar anda. Jadi, usahakan anda sudah koneksikan Hp anda ke semua sinyal jaringan WiFi yang ada di kantor. Bila Wifi Switcher tersebut tidak menampilkan list jaringan WiFi, anda cukup tarik ke bawah guna melakukan refresh. Setelah itu tinggal centang jaringan WiFi yang anda pilih. Dengan begitu Wifi Switcher akan memastikan jika perangkat cuma menghubungkan ke sinyal jaringan ditandai selaku “Preferred” mulai saat ini.

3. Menetapkan Batas ambang Kekuatan Sinyal
Setelah anda menandai jaringan WiFi, kemudian tahap terakhir silahkan anda tetapkan batas kekuatan WiFi supaya perangkat dapat berpindah dari satu router yang digemari atau repeater sebelum Hp anda terhubung ke WiFi yang pastinya lebih kuat. Caranya, silahkan anda tekan tombol titik tiga yang ada di sudut kanan atas, kemudian buka menu Settings.
Selanjutnya, anda juga dapat mengaktifkan pilihan Ask Before Switching buat mendapatkan notifikasi saat jaringan akan berpindah. Ada pun, Show Full SSID yang akan sangat membantu anda jika router WiFi punya nama yang sangat panjang.

Tips Agar Koneksi Wifi Lebih Cepat


1. Tentukan Status Sinyal Bagus dan Penuh
Untuk mempercepat koneksi wifi, pertama silahkan anda pilih sinyal yang full bar dengan begitu internet anda akan sangat cepat dan juga tidak akan mengganggu kegiatan anda saat browsing. Selain itu cara ini juga bisa anda lakukan tanpa harus rooting ponsel android anda.

2. Clear Cache dan history
Salah satu hal yang memperhambat koneksi wifi anda adalah data yang menumpuk, maka dari itu cara mengatasinya ialah melakukan clear cache dan history sehing lebih fresh dan mampu memperkuat koneksi wifi anda.

3. Menggunakan Aplikasi Speed up internet
Trik untuk mempercepat koneksi wifi selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi speed up internet, aplikasi ini termasuk aplikasi tercanggih yang bisa anda lakukan bila koneksi wifi anda ingin lebih cepat, prosentase kecepatanya bisa meningkat hingga 50%.

4. Memilih Browser Tercepat
Kendala yang mungkin membuat koneksi wifi anda melemah terjadi pada penggunaan web browsernya. Dari penelitian yang kami peroleh bahwa ada ebberapa web browser yang memang cukup bersahabat dengan android seperti Opera Mini, UC Browser dan Chrome.

5. Menggunakan Aplikasi Wifi Switcher (Cloudie Development)
  • Pertama silahkan anda download dan instal aplikasi Wifi Switcher diandroid anda, tapi sebelumnya anda lakukan rooting terlebih dahulu.
  • Untuk android versi Marshmallow keatas pastikan anda memberi Izin atau tekan Allow ketika diminta,
  • Setelah itu kemudian anda akan masuk pada halaman awal yang berisi List jaringan wifi sekitar.
  • Pastikan anda koneksikan Hp android anda kesemua jaringan wifi tersebut jika tidak tersedia silahkan anda refresh atau reload.
  • Kemudian pilih dan tandai salah satu jaringan wifi yang ingin anda percepat koneksinya.
  • Wifi Switcher akan menentukan bahwa perangkat cuma menghubungkan ke jaringan ditandai selaku “Preferred” di mulai sekarang.
  • Nah untuk mempercepat koneksi wifi maka anda pun harus menetapkan batas kekuatan dari koneksi WiFi anda supaya perangkat dapat berpindah dari satu router yang diinginkan atau repeater sebelum Hp android anda terhubung ke WiFi lebih kuat.
  • Selesai.

 Itulah cara mempercepat koneksi WiFi di Android. Mulai sekarang, smartphone atau tablet Android kamu hanya akan terhubung ke grup jaringan yang telah kamu pilih. Hal ini memastikan bahwa perangkat tidak berjuang untuk terhubung ke jaringan utama, meskipun kekuatan sinyal sedang bermasalah. Padahal ada jaringan WiFi yang lebih stabil. Selamat mencoba ya dan jangan lupa tuliskan komentar kamu.


Search Populer
  • cara mempercepat koneksi wifi android root
  • cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa root
  • cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa aplikasi
  • cara mempercepat koneksi wifi speedy di android
  • cara mempercepat koneksi wifi di laptop
  • wifi switcher
  • cara mempercepat koneksi wifi hotspot
  • cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner