Memaksa xiaomi untuk tetap terkoneksi jaringan 4G yang putus nyambung

Blogiseng.web.id - Sekarang teknologi hp terbaru hampir semuanya sudah mendukung fitur 4G, fitur 4G ini sangat bermanfaat agar hp dapat mengakses jaringan 4G yang sudah tersedia di beberapa negara sebagai jaringan internet dengan teknologi terbaik, dengan jaringan 4G maka hp akan lebih cepat ketika digunakan untuk mengakses internet.Salah atu merk hp yang sudah memiliki fitur 4G ini adalah hp xiaomi,  beberapa versi xiaomi yang sudah support diantaranya xiaomi redmi note 4 dan xiaomi redmi note 3 pro dan xiaomi merk lainnya, fitur 4G biasanaya baru bisa digunakan jika kartu yang digunakan sudah support 4G dan juga di area hp digunakan sudah ada jaringan 4G. jika salah satu tidak ada biasanya jaringan 4G tidak bisa diakses.
Sebenarnya HP yang memiliki fitur 4G, bukan hanya bisa mengakses 4G saja, tetapi juga hp tersebut bisa juga menangkap sinyal 3G, HSDPA dan jaringan lainnya, jaringan yang akan diprioritaskan biasanya adalah jaringan yang memiliki sinyal terbaik. jadi meskipun perangkat sudah mendukung 4G, jika di area hp digunakan jaringan 4G ternyata lebih lemah dari pada 3G, maka jaringan 3G yang akan digunakan, begitu juga sebaliknya, jika jaringan 4G lebih baik sinyalnya maka jaringan 4G ini yang akan digunakan.
Tapi beberapa merk hp termasuk xiaomi bisa kita paksa mengakses jaringan 4G walaupun jaringan 4G di area tempat hp digunakan sangat lemah daripada jaringan lainnya, jadi untuk anda yang memiliki HP xiaomi dan di wilayah anda ada jaringan 4G namun sinyalnya sangat lemah jika dibandingan dengan jaringan lainnya, anda tetap bisa memaksa hp anda untuk menggunakan jaringan 4G tersebut.

Cara Memaksa xiaomi agar tetap menggunakan jaringan 4g yang putus nyambung

Jika anda pengguna xiaomi yang sudah support 4G dan kebetulan di daerah anda sudah ada jaringan 4G namun sangat lemah biasanya hp xiaomi anda akan menangkap sinyal yang lebih kuat, biasanya jaringan 4G akan diabaikan, oleh karena itu agar hp xiaomi anda bisa menangkap jaringan 4G walaupun sinyalnya lemah, maka sebenarnya bisa kita paksa agar hp andarid anda bisa tetap menggunakan jaringan 4G, 

Penting:
Sebelum menggunakan cara ini pastikan
  • HP xiaomi anda sudah mendukung 4G dan sudah bisa digunakan, (pengaturan ini sering saya gunakan di hp xiaomi versi redmi note 4.
  • Anda sudah menggunakan kartu 4G yang sudah diaktifkan
  • Di wilayah anda sudah mendukung jaringan 4G

Cara yang dapat anda gunakan untuk memaksa hp xiaomi anda agar terhubung terus ke jaringan 4G walaupun sinyalnya sangat lemah, adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu pengaturan / Settings
2. Pada halaman pengaturan, secroll ke bawah, kemudian pilih menu tentang ponsel / about ponsel
3. Pada halaman tentang ponsel, cari menu internal memory, kemudian klik/tap sebanyak 5 kali, sampai keluar halaman Tes, terlihat seperti gambar di bawah ini
4 Cari dan klik pilihan di bawah teks yang bertuliskan "Setel jenis jaringan yang disukai", seperti gambar di bawah ini:
mengaktifkan 4g di ponsel xiaomi
Jika di daerah anda ada jaringan 4G tapi sinyalnya lemah, anda bisa coba memilih pilihan LTE Only, tapi setelah dipilih tampilannya jangan dulu ditutup ya biar bertahan, di saya pribadi dengan cara memilih LTE only xiaomi saya terus dapat terhubung ke jaringan 4G walaupun sinyalnya hanya 2 strip, namun kecepatannya jauh diatas rata-rata biasanya.
Namun jika 4G benar-benar sangat lemah sekali atau muncul hilang, anda bisa memilih LTE/WHSDPA, dengan cara ini jika jaringan 4G sangat lemah atau angin-anginan akan diganti oleh HSDPA dengan simbol H+ pada bar jaringan di hp anda.
Cara di atas sudah saya buktikan sendiri, kebetulan saya pake kartu 3 4G, namun di daerah saya jaringan 4G sangat lemah sekali terkadang walaupun xiaomi sudah suppor 4G, hp tidak mau memilih jaringan 4G karena mungkins sangat lemah, jadi yang digunakan adalah jaringan non 4G, namun dengan cara diatas hp bisa terus terhubung ke 4G, walaupun kadang-kadang jika sedang cuaca buruk 4G hilang tapi diganti oleh HSDPA. silahkan coba sendiri.

Post a Comment for "Memaksa xiaomi untuk tetap terkoneksi jaringan 4G yang putus nyambung"