Cara Mudah Menghapus dan mengganti akun Gmail di HP Xiaomi miui 7 & 8

Blogiseng.web.id - Cara Menghapus dan mengganti akun Gmail di HP Android Xiaomi miui 7 & 8 - Ketika hp android baru pertama kali dibeli dan digunakan, pada umumnya hp akan meminta konfigurasi umum, biasanya anda akan diminta untuk memasukan email gmail untuk identitas akun android anda, email tersebut akan menjadi email bawaan hp xiaomi anda, yang digunakan oleh sistem xiaomi untuk diintegrasikan dengan produk-produk google, seperti google play store, google + dan aplikasi bawaan google lainnya.
Ketika email sudah diseting, maka anda akan langsung bisa login secara otomatis ke produk google seperti google play store, google palygame, google mail dan aplikasi  lainnya yang membutuhkan akses pengguna untuk membukanya.
Terkadang untuk alasan-alasan tertentu seperti misalnya hp ingin dipindah tangankan, akun Gmail yang sudah kita seting di HP xiaomi harus dihapus atau diganti, tujuannya adalah agar akun gmail yang sudah kita seting tidak digunakan oleh orang lain.
Sebenarnya cara mengganti email di hp xiaomi sangatlah mudah, namun ternyata masih banyak pengguna android terutama pengguna xiaomi yang masih pemula merasa kebingungan bagaimana cara menghapus dan mengganti akun email tersebut, padahal jika mereka tau fasilitas untuk melakukan penggantian sudah disediakan oleh hp android itu sendiri.
Oleh karena itu, di artikel kali ini saya akan menyajikan sebuah artikel yang akan membahas mengenai bagaimana cara menghapus dan mengganti akun gmail di hp android terutama hp xiaomi, khusus untuk anda yang baru pertama kali menggunakan xiaomi dan belum tau caranya. 

Cara Menghapus dan Mengganti akun GMail di HP Android Xiaomi

Perlu anda ketahui bahwa cara mengganti akun gmail di hp android pada umumnya tidak jauh berbeda walaupun merk hp yang digunakan berbeda, jadi untuk anda yang kebetulan ingin mengganti atau menghapus akun gmail di hp android anda maka anda bisa juga mengikuti langkah-langkah cara mengganti atau menghapus akun gmail di hp xiaomi yang akan saya uraikan di artikel ini.
Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Cara menghapus Akun Gmail di xiaomi:
Untuk menghapus anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Aktifkan hp android xiaomi anda
2. Masuk ke menu settings / setelan / pengaturan, kemudian di halaman pengaturan scroll ke bawah, lalu cari Group menu dengan Label bertuliskan AKUN /accounts, pilih menu Akun lain.
hapus akun google di xiaomi miui 8

 
3.  Pada halaman akun lain, Pilih google
menghapus akun gmail di hp android
4. Lalu di halaman berikutnya, pilih tombol titik tiga yang berada di bagian bawah, lalu pilih menu Hapus akun, dengan menghapus akun, data kontak, pesan sms dan data lainnya yang terkait dengan akun tersebut akan ikut terhapus.
menghapus akun google di hp xiaomi
Sampai langkahdi atas akun gmail pada hp android anda beserta informasi akun tersebut akan terhapus, ketika akun gmail di hapus maka anda tidak akan bisa masuk ke aplikasi google, seperti google play store dan aplikasi google lainnya yang membutuhkan akun gmail ketika membukanya.
Cara Menambahkan alamat email Gmail yang baru di hp android xiaomi
Setelah anda berhasil menghapus akun gmail yang sebelumnya aktif, anda harus menambahkan alamat email gmail yang baru pada perangkat tersebut agar perangkat bisa digunakan dengan baik.
Langkah-langkah untuk menambahkan akun gmail di hp android adalah sebagai berikut:
1. Aktifkan hp android anda
2. Pastikan HP android anda sudah terhubung ke internet.
3. Buka halaman settings / setelan / pengaturan > pada bagian grop dengan label bertulisakan akun/accounts klik menu + tambah / add
4. Lalu di halaman berikutnya cari dan pilih menu google.
Anda akan diminta untuk menambahkan akun baru dengan 2 pilihan, menambahkan akun yang sudah ada atau membuat yang baru.
Jika anda sebelumnya belum memiliki email maka tekan saja tombol new dan ikuti langkah-langkahnya, namun jika anda sudah punya email gmail sebelumnya dan anda cukup tekan tombol Yang sudah anda.
Di halaman berikutnya anda akan diminta untuk memasukan alamat email gmail anda dan juga passwordnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.
Jika sudah selesai, silahkan cek dengan membuka aplikasi google playstore, jika aplikasi google play store bisa terbuka itu artinya anda sudah berhasil mengganti akun gamail pada perangkat android anda.

Cara Mengganti akun Gmail di HP Android yang sudah di root

Untuk hp android anda yang sudah di root untuk mengganti akun google, selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa menggunakan cara khusus, dengan cara ini anda tidak perlu melakukan Factory Reset untuk mengganti email. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan buka Aplikasi Root Explorer (jika belum punya silahkan cari di Playstore)
  • Lalu anda masuk ke data/system pada handphone
  • Cari “accounts.db” lalu hapus file tersebut
  • Setelah dihapus, silahkan lakukan restart untuk melihat hasilnya.

Demikian artikel mengenai cara menghapus dan mengganti akun Google mail (Gmail) di hp android xiaomi, semoga membantu.

Post a Comment for "Cara Mudah Menghapus dan mengganti akun Gmail di HP Xiaomi miui 7 & 8"