Thursday, 18 October 2018

Cara Memperbaiki Hp Asus Restart Sendiri Saat Terima Telepon

blogiseng.web.id - Hp asus restart sendiri - Bagaimana cara memperbaiki hp asus restart sendiri saat terima telepon ? Tentu akan sangat menjengkelkan jika hp android asus tiba - tiba mati sendiri ketika ada panggilan masuk terjadi pada diri kita. Selain membuat kita tidak bisa terima telpon tentu terjadinya hp android yang sering restart sendiri tersebut akan membuat kita berpikir akan kerusakan pada ponsel kita itu. Lantas apa yang menjadi penyebab hp android tidak bisa terima telepon karena sering restart sendiri tersebut ?
Mungkin jika hp asus tidak bisa menerima telepon saja kita akan berpikiran karena adanya gangguan sinyal. Akan tetapi jika kasus yang terjadi disini hp asus restart terus menerus saat menerima panggilan masuk pasti akan membuat kita menjadi kebingungan. Lalu bagaimana cara mengatasi ponsel asus selalu mati ketika terima panggilan masuk tersebut ? Jadi pada intinya kita harus segera memperbaiki ponsel asus yang mati tersebut supaya kita dapat menerima panggilan masuk.
Oleh karena itu kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan solusi bagi yang sedang mengalami masalah pada panggilan masuk di asus zenfone kali ini. Namun sebelum kita membahas lebuh jauh, kita harus mengerti terlebih dahulu apa saja yang membuat kenapa hp android asus tersebut sering restart pada saat ada telepon masuk. Maka dari itu pengecekan perangkat software maupun hardware perlu untuk kita lakukan agar hp android dapat terima telpon dengan normal kembali. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki hp asus yang sedang mengalami masalah nomor aktif tapi tidak bisa dihubungi di bawah ini.

tidak bisa menerima panggilan masuk karena hp restart sendiri

Di bawah ini merupakan penyebab hp tidak bisa menerima panggilan masuk yang dikarenakan hp android mendadak restart sendiri saat di telpon, diantaranya :1. Software Error atau Rusak
  • Dengan mengikuti berbagai macam perintah yang kita berikan memberikan kemungkinan kepada sebuah smartphone berbasis android untuk terjadinya error yang bermacam - macam. Sering kali terjadinya force close ataupun blank di hp android berasal dari kurang tepatnya informasi yang mengakibatkan sistem operasi dari android tersebut tidak dapat bekerja dengan baik. Dan pada akhirnya membuat masalah seperti tombol layar perintah pada layar tidak bisa merespon saat ditekan, sampai ponsel android yang kita miliki akan me-restart sendiri.
  • Dan perlu untuk kita ketahui ternyata hp asus tidak bisa menerima panggilan dan merestart sendiri tersebut biasanya terjadi setelah melakukan update sistem operasi dimana ada kemungkinan data di sistem yang lama berbenturan. Untuk mengatasinya, kita perlu melakukan Wipe Cache Partition di Recovery Mode. Namun apabila masih belum teratasi, solusi terakhir adalah dengan melakukan Factory Reset.

2. Kerusakan Pada HardwareApabila kita sudah mengetahui sumber permasalahan hp asus restart sendiri saat mendapat telepon tersebut berasal dari perangkat kerasnya, maka kita perlu memperbaiki hp asus tersebut dengan contoh sebagai berikut :

  • Misalnya kita memasang aplikasi atau ROM yang memang tidak sesuai dengan spesifikasi dan ketahanan dari hp android kita tersebut. Contohnya saja jika kita sudah melakukan root dan kemudian menggunakan Link2SD untuk mengatur aplikasi dan game agar otomatis terinstall ke dalam memori eksternal. Maka dalam hal ini MicroSD akan mengalami kerusakan. 
  • Oleh karena itu kita perlu untuk mengetahui bahwa memori eksternal memiliki class yang dimana jika class tersebut semakin tinggi, maka akan semakin kuat pula untuk disync antara dua data yang tersimpan di MicroSD dan smertphone yang menampilkannya.



3. Lakukan Pengecekan 1. Cek Fitur Bluetooth 
Perlu untuk kita ketahui bahwa ternyata bluetooh sering aktif sendiri juga dapat mengakibatkan membuat hp android mengalami bentrok dengan jangkauan tangkapan sinyal jaringan di hp android. Oleh karena itu untuk memperbaiki hp asus tidak bisa terima telepon tersebut kita perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  • Pertama - tama masuk pada mode Airplane.
  • Setelah itu kita masuk ke dalam fitur bluetooth, lihat fitur bluetooth hp asus tersebut dalam kondisi aktif atau tidak.
  • Apabila masih dalam kondisi aktif maka kita bisa mematikan fitur tersebut terlebih dahulu agar kondisi sinyal hp android tidak akan bisa melakukan panggilan keluar dan menerima panggilan masuk.

2. Cek Setting Panggilan Masuk Android Terkadang kita perlu untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengaturan panggilan di hp asus yang sedang mengalami masalah tidak bisa menerima panggilan masuk di android tersebut. Setelah itu pastikan bahwa pengaturan panggilan sudah benar dan jika anda tidak mengetahui pengaturan tersebut, ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk melakukan setting panggilan masuk android secara default :
  • Pertama - tama masuk pada menu Setting >>Device >> Call Setting >> Additional Settings.
  • Setelah itu masuklah pada pengaturan panggilan >> Call Barring >> Deactive All Options.
  • Langkah berikutnya pilih Call Forwarding >> Voice Call >> Disable Always Forward.

3. Cara Memperbaiki Hp Asus
Akan tetapi apabila kita sudah melakukan kedua langkah tersebut namun masih saja hp android tidak bisa melakukan panggilan keluar dan menerima panggilan masuk, atur seperti berikut ini :
  • Pastikan penempatan kartu sim terpasang dengan baik
  • Periksa kondisi lempengan kuningan kartu sim dalam keadaan bersih atau kotor, jika terlihat kotor kita dapat membersihkannya menggunakan lap kering
  • Lakukan pengecekan kartu sim dalam keadaan masih dapat berfungsi dengan cara memasangkan pada perangkat telepon lainnya
  • Dengan begitu kita dapat menyimpulkan kerusakan yang terjadi pada hp android asus yang kita miliki tersebut

b
Demikian ulasan singkat mengenai penyebab dan cara mengatasi hp android yang tidak bisa melakukan panggilan keluar dan menerima panggilan masuk dimana hp sering restart sendiri. Semoga pada kesempatan kali ini, artikel kami di atas dapat memberikan manfaat kepada para pembaca disini. Sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon