Tambahkan Formula atau Rumus di Tabel Microsoft Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana menambahkan formula ke tabel di Word 2010. Microsoft Word memungkinkan Anda untuk menggunakan rumus matematika dalam sel tabel yang dapat digunakan untuk menambahkan angka, untuk menemukan angka rata-rata, atau menemukan yang terbesar atau yang Nomor terkecil dalam sel tabel yang Anda tentukan. Ada daftar formula, Anda bisa memilih dari yang banyak berdasarkan kebutuhan. Bab ini akan mengajarkan cara menggunakan rumus di tabel kata.

 

Tambahkan Formula

Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan formula pada sel tabel yang tersedia dalam dokumen Word.
Langkah 1 - Pertimbangkan tabel berikut dengan jumlah baris. Klik di sel yang seharusnya berisi jumlah baris.
 
Langkah 2 - Sekarang klik tab Layout dan kemudian klik tombol Formula ; Ini akan menampilkan Formula Dialog Box yang akan menyarankan formula default, yaitu = SUM (KIRI) dalam kasus kami. Anda bisa memilih format angka menggunakan Number Format List Box untuk menampilkan hasilnya atau Anda bisa mengganti rumus menggunakan Formula List Box .
 
Langkah 3 - Sekarang klik OK untuk menerapkan formula dan Anda akan melihat bahwa sel-sel kiri telah ditambahkan dan jumlah telah dimasukkan ke dalam total sel tempat kita ingin memilikinya. Anda dapat mengulangi prosedur untuk mendapatkan jumlah dari dua baris lainnya juga.


Rumus sel

Kotak dialog Formula menyediakan fungsi penting berikut untuk digunakan sebagai formula dalam sel.
S.No Formula & Deskripsi
1 AVERAGE( )
Rata-rata daftar sel
2 COUNT ()
Jumlah item dalam daftar sel
3 MAX ()
Nilai terbesar dalam daftar sel
4 MIN ()
Nilai terkecil dalam daftar sel
5 PRODUCT( )
Perbanyakan daftar sel
6 SUM( )
Jumlah daftar sel
Kami berasumsi bahwa Anda sudah familiar dengan cara membuat program spreadsheet; Anda bisa membuat formula sel kata Anda. Rumus kata menggunakan sistem referensi untuk merujuk ke sel tabel individual. Setiap kolom diidentifikasi dengan huruf, dimulai dengan huruf A untuk kolom pertama, B untuk kolom kedua, dan seterusnya. Setelah surat datang nomor baris. Jadi, sel pertama di baris pertama adalah A1, sel ketiga di baris keempat adalah C4, dan seterusnya.
Berikut ini adalah poin berguna untuk membantu Anda menyusun formula sel kata.
S.No Referensi dan Deskripsi Sel
1 Referensi sel tunggal, seperti B3 atau F7
2 Berbagai sel, seperti A4: A9 atau C5: C13
3 Serangkaian sel individu, seperti A3, B4, C5
4 DI ATAS , mengacu pada semua sel di kolom di atas sel saat ini.
5 BAWAH , mengacu pada semua sel di kolom di bawah sel saat ini.
6 KIRI , mengacu pada semua sel di baris di sebelah kiri sel saat ini
7 KANAN , mengacu pada semua sel di baris di sebelah kanan sel saat ini
Anda juga bisa membuat ekspresi sederhana Matematika, seperti B3 + B5 * 10 dengan menggunakan operator matematika sederhana +, -, /, *,%.

Post a Comment for "Tambahkan Formula atau Rumus di Tabel Microsoft Word 2010"