Penggabungan Dua atau Lebih Sel di Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana menggabungkan sel tabel di Word 2010. Microsoft Word memungkinkan penggabungan dua atau lebih sel untuk membuat satu sel besar. Anda akan sering perlu menggabungkan kolom baris teratas untuk membuat judul tabel. Anda bisa menggabungkan sel dengan kata bijak atau kolom-bijaksana, namun Anda tidak bisa menggabungkan sel secara diagonal. Bab ini akan mengajarkan cara menggabungkan beberapa baris atau kolom.
 

Penggabungan Sel

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menggabungkan sel tabel dalam dokumen Word.
Langkah 1 - Bawa posisi penunjuk mouse Anda di dalam sel pertama yang ingin Anda gabungkan. Sekarang tekan tombol Shift dan klik sel di sekitar sel yang ingin Anda gabungkan ke sel pertama. Ini akan menyoroti sel yang Anda klik dan mereka akan siap untuk digabungkan.
 
Langkah 2 - Sekarang klik tab Layout dan kemudian klik tombol Merge Cells yang akan menggabungkan semua sel yang dipilih.
 
Setelah menggabungkan sel, semua isi sel akan tergeser yang bisa Anda perbaiki nantinya sesuai keinginan Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah teks sel gabungan menjadi judul atau deskripsi lainnya. Sebagai contoh, mari kita memiliki teks font yang paling banyak dijajarkan dan lebih besar seperti berikut di atas tabel.

Post a Comment for "Penggabungan Dua atau Lebih Sel di Word 2010"