Kiat membeli aplikasi komputer

Membeli aplikasi atau program perangkat lunak bisa menjadi pertimbangan besar, terutama saat membeli program yang canggih dan biasanya mahal seperti Microsoft Office atau Adobe Photoshop. Ketika mempertimbangkan untuk membeli program ini, penting bagi Anda atau staf Anda untuk mengenal program ini dan yakin akan mampu melakukan apa yang Anda perlukan untuk melakukannya.
Pada halaman ini kami telah mencatat berbagai pertimbangan untuk dipikirkan sebelum membeli aplikasi perangkat lunak komputer.

 

Kompetisi

Sebelum membeli aplikasi apapun pastikan tidak ada program yang bersaing yang mungkin lebih murah atau bahkan gratis. Jika tersedia dan sesuatu yang mampu melakukan apa yang Anda inginkan, hal itu bisa menghemat ratusan dolar.
Contoh bagus dari program semacam itu adalah OpenOffice dan Corel WordPerfect yang akan menjadi pesaing Microsoft Word. Kedua program adalah pilihan yang sangat baik untuk pengolah kata namun bisa menjadi perbedaan harga yang cukup besar. Dalam kasus OpenOffice, gratis 100%.

 

Dokumentasi

Pastikan dokumentasi yang benar disertakan. Banyak program saat ini akan mencakup dokumentasi on-line yang lebih dari cukup. Namun, juga berguna untuk mendapatkan manual atau panduan pengguna untuk program perangkat lunak atau aplikasi.

 

Lisensi

Jika Anda adalah perusahaan yang berencana untuk memiliki program perangkat lunak yang digunakan oleh pegawainya (lebih dari satu orang), Anda perlu mempertimbangkan opsi perizinan. Hal ini diperlukan agar setiap komputer produk dipasang ke perangkat lunak itu memiliki lisensi perangkat lunak. Jika sebuah perusahaan membeli program tersebut dan membagikannya kepada semua karyawannya tanpa lisensi yang benar, ini akan menjadi ilegal dan dapat menyebabkan perusahaan Anda menghadapi tuntutan hukum pidana.

 

Harga

Lihatlah harga dan toko Anda secara keseluruhan. Karena harga perangkat lunak bisa berubah sering, terkadang Anda bisa menghemat ratusan dolar untuk perangkat lunak mahal. Jika memungkinkan, jangan membeli langsung melalui perusahaan; Banyak kali, harga perusahaan menggandakan harga pengecer.
Berhati-hatilah terhadap perangkat lunak OEM . Banyak reseller akan menjual sebuah program sebagai OEM, yang mengharuskan Anda membeli komputer atau motherboard. Perangkat lunak OEM adalah perangkat lunak yang disertakan dengan komputer produsen besar dan hanya mencakup CD atau manual langsing dan CD. Ini bukan yang akan Anda temukan di toko eceran. Pilihan ini bukan pilihan yang buruk, hanya penting bagi Anda untuk menyadari apa yang Anda dapatkan.

 

Paket

Lihatlah keseluruhan paket perangkat lunak. Berapa banyak CD atau disket disertakan, sisipan dan dokumentasi disertakan, dan adakah bonus atau perangkat lunak tambahan disertakan?

 

Media

Saat ini, sebagian besar perangkat lunak disertakan dalam CD dan DVD. Saat melihat sebuah program, pastikan Anda memiliki drive yang dapat diterima yang bisa membaca media. Meskipun tidak umum saat ini, sebuah contoh mengapa ini penting adalah lebih baik menerima satu CD daripada 32 disket floppy.

Post a Comment for "Kiat membeli aplikasi komputer"