Cara Mengunakan Template di Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana menggunakan template di Microsoft Word 2007/2010/2013. Template Microsoft Word adalah kumpulan gaya yang mendefinisikan gaya paragraf untuk paragraf teks biasa, judul, dan berbagai tingkat judul. Anda dapat menggunakan salah satu template yang sudah ada untuk dokumen Word Anda atau Anda dapat merancang template yang dapat digunakan untuk semua dokumen perusahaan Anda.

 

Menggunakan Template yang Ada

Sekarang kita akan mengerti bagaimana menggunakan template yang sudah ada untuk dokumen kata yang baru Anda buat. Template dipilih pada saat Anda membuat dokumen kosong baru.
Langkah 1 - Untuk memulai dokumen baru, klik tab File dan kemudian klik Opsi baru ; Ini akan menampilkan Available Template .
 
Langkah 2 - Microsoft Word menyediakan daftar template yang disusun berdasarkan Contoh Template atau Anda dapat mendownload ratusan template dari office.com yang disusun dalam kategori yang berbeda. Kami akan menggunakan Template Sampel untuk dokumen kami. Untuk ini, kita perlu mengklik Contoh Template ; Ini akan menampilkan galeri template. Anda bisa mencoba menggunakan pilihan office.com untuk memilih template berdasarkan kebutuhan Anda.
Contoh template
Langkah 3 - Anda dapat menelusuri daftar template yang tersedia dan akhirnya memilih salah satunya untuk dokumen Anda dengan mengklik dua kali template. Kami akan memilih template Laporan Ekuitas untuk persyaratan laporan kami. Saat memilih template untuk dokumen Anda, Anda harus memilih Opsi Dokumen yang tersedia di kolom ketiga. Ini akan membuka dokumen Anda dengan pengaturan standar yang dengannya Anda dapat memodifikasi judul dokumen, nama penulis, judul, dll berdasarkan persyaratan dokumen Anda.
Template yang dipilih

 

Buat Template Baru

Anda dapat membuat template baru yang baru berdasarkan kebutuhan Anda atau Anda dapat memodifikasi template yang ada dan menyimpannya untuk digunakan nanti sebagai template. File template Microsoft Word memiliki ekstensi .dotx . Langkah-langkah berikut akan membantu Anda membuat template baru.
Langkah 1 - Untuk membuat template baru menggunakan template yang ada, klik tab File dan kemudian klik opsi New ; Ini akan menampilkan Template Tersedia untuk dipilih. Pilih salah satu template yang tersedia dan buka dengan opsi Template .
Opsi Template
Langkah 2 - Anda sekarang dapat memodifikasi template terbuka sesuai kebutuhan Anda dan setelah selesai, Anda dapat menyimpan template ini dengan ekstensi .dotx yang merupakan ekstensi standar untuk Microsoft Word Templates.
Template yang dimodifikasi
Anda juga dapat membuat template dari dokumen baru. Klik tombol File , dan klik New option untuk membuka dokumen baru. Di bawah Available Templates , klik dua kali Blank Document untuk membuat template dokumen baru. Simpan template dengan nama unik dan ekstensi .dotx.
Anda dapat menyimpan template yang dibuat di manapun Anda klik dan kapan pun Anda ingin menggunakan template ini, cukup klik dua kali pada file template dan akan membuka dokumen berbasis template baru untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Mengunakan Template di Word 2010"