Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana mengatur watermark dalam dokumen Word. Tanda air adalah gambar yang muncul sedikit di belakang teks pada halaman dokumen Word. Saat membuat draf dokumen, Anda dapat memberi tanda air pada dokumen dengan cap Salaf Konsep , atau Anda dapat memberi tanda air dokumen duplikat dengan stempel Duplikat . Microsoft Word memungkinkan Anda untuk memberi cap pada watermark dengan menggunakan langkah sederhana yang dijelaskan di bab ini.
 

Tetapkan Standard Watermark

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menetapkan watermark standar dalam dokumen kata. Tanda air standar adalah kode yang sudah ditentukan oleh kata-kata dan tidak dapat mengubah font atau warnanya dll.
Langkah 1 - Buka dokumen kata di mana Anda ingin menambahkan tanda air.
Langkah 2 - Klik tab Page Layout dan kemudian klik tombol Watermark untuk menampilkan daftar opsi watermark standar.
 
Langkah 3 - Anda dapat memilih salah satu tanda air standar yang tersedia hanya dengan mengkliknya. Ini akan diterapkan ke semua halaman kata. Asumsikan kita memilih tanda air Rahasia.

 

Tetapkan Tanda Air Khusus

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengatur watermark kustom dalam dokumen kata. Tanda air khusus adalah teks yang dapat diubah dan font, warna dan ukurannya.
Langkah 1 - Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan tanda air.
Langkah 2 - Klik tab Page Layout dan kemudian klik tombol Watermark untuk menampilkan daftar opsi watermark standar. Di bagian bawah, Anda akan menemukan opsi Custom Watermark .
 
Langkah 3 - Klik opsi Custom Watermark ; Ini akan menampilkan kotak dialog Printed Watermark .
 
Langkah 4 - Sekarang Anda dapat menyetel gambar sebagai watermark atau Anda dapat menetapkan teks yang telah ditentukan sebagai watermark; Anda juga bisa mengetikkan teks Anda di kotak Teks yang tersedia di kotak dialog Printed Watermark . Kami akan menyetel watermark teks sebagai DUPLICATE dan juga mengatur warna font dan ukuran fontnya. Setelah semua parameter diset, klik tombol OK untuk mengatur parameter.

 

Hapus Tanda Air

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus tanda air yang ada dari dokumen Word.
Langkah 1 - Membuka dokumen Word watermark yang perlu dihapus.
Langkah 2 - Klik tab Page Layout diikuti oleh tombol Watermark untuk menampilkan daftar opsi watermark standar. Di bagian bawah, Anda akan menemukan opsi Remove Watermark .
 
Langkah 3 - Klik Remove Watermark option; Ini akan menghapus watermark yang ada dari dokumen.

Post a Comment for "Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2010"