6 Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar

Surat penawaran jasa merupakan surat usaha yang dikeluarkan berbarengan dgn penawaran satu produk jasa Pembaca pada calon konsumen potensial. Meskipun konsumen itu merupakan konsumen berlangganan, untuk terwujudnya kelancaran dan kesinambungan interaksi Kamu dgn buyer, maupun pada supplier dgn agen, jadi surat penawaran barang yaitu resmi dan wajib.

Barang di tawarkan tidak selagi keadaan tersebut, namun juga bisa berbentuk ada keinginan pada awal mulanya dengan spesifikasi spesial sampai surat penawaran jasa bisa mengambil keinginan mulai klien sesuai sama dengan apa yang disuruh. Jika klien baru umumnya surat penawaran jasa pula memasukkan lampiran dan bermacam pilihan mulai produk yang bakal di tawarkan.

Serta untuk referensi bakal keberhasilan jasa pilihan yang dipakai di pasar. Jika tawaran jasa pada pemerintahan surat penawaran jasa, senantiasa melewati segi birokrasi spesifik, dan bakal ada lelang bidding untuk memastikan siapa yang diangkat untuk relasi pemerintah ketika pembuatan maupun pembelian jasa. Lalu bagaimanakah tanda dari surat penawaran jasa dimaksud?

Memperkenalkan nama perusahaan maupun lembaga Anda, dan posisi Anda maupun peran Anda untuk orang yang tawarkan. Ingatkan pembaca jalinan Kamu dengan dirinya bila butuh.

1. Memakai dengan terang bahasa untuk meminta pengesahan (terang melukiskan apa yang Kamu mau di dukung).
2. Menuturkan latar belakang alasan Anda meminta surat penawaran jasa, apa yang bakal dipakai untuk apa, dan kenapa Kamu terasa bahwasanya surat penawaran jasa yang diperlukan maupun kenapa konsumen layak terima surat penawaran jasa, dan lainnya.
3. Mencakup dasar format, panjang, maupun isi mulai surat surat penawaran jasa. Serta, tunjukkan hal-hal lain yang pembaca perlu kerjakan untuk berbagi surat penawaran jasa, contohnya isi formulir terlampir dan sejenisnya.
4. Memberikan dengan terang saat konsumen memerlukan surat penawaran jasa.
5. Memperhitungkan terdapatnya amplop pre-addressed dengan huruf bikin, di keinginan Kamu bila surat surat penawaran jasa bakal diantar balik.
6. Ada feedback, umpamanya cap spesial mulai penawaran berprofesi sama dengan Pos untuk memudahkan umpan balik mulai client
7. Ada sugesti pilihan untuk pembaca untuk memperhitungkan surat penawaran jasa itu.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan contoh surat penawaran jasa dibawah ini :

Contoh Surat Penawaran Jasa Katering 

Kop surat
Nama Perusahaan anda
Alamat ------- --------
Jakarta Pusat
Telp. 0857990065756
___________________________________________________
Jakarta, 31 Mei 2015
Hal : Penawaran Jasa Katering
Lampiran : 1 berkas


Kepada Yth,
Bapak/Ibu ---------
Manajer Operasional
With Love and Passion Wedding Organizer
Jl . Pernikahan Dini
Jakarta Pusat


Dengan hormat,
Kami adalah penyedia jasa katering yang sudah berdiri selama 10 tahun. Bersama dengan datangnya surat ini, kami bermaksud untuk memberikan penawaran jasa dari katering kami untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan Wedding Organizer yang Bapak pimpin. Kami akan memberikan penawaran harga terbaik jika Bapak bersedia bekerja sama dengan kami.

Hal-hal yang berhubungan dengan menu yang kami sediakan beserta daftar pilihan harganya bisa Bapak lihat pada berkas yang kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini.

Demikianlah surat penawaran jasa dari kami, besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan wedding organizer yang Bapak pimpin. Atas waktu dan kebijaksanaannya kami mengucapkan terimakasih.

Hormat Saya,
Marketing Manajer


Reki Firlanda



Contoh Surat Penawaran Jasa Pembuatan Website


Medan, 28 Desember 2016
Kepada Yth. Manajer Operasional
PT Toko Tulis Menulis Samosir 
Jl. Sibolga No. 17
Medan


Dengan hormat,
Dengan surat ini, pertama-tama kami akan memperkenalkan terlebih dahulu perusahaan kami yang kami namakan Terbit Incorporation. Perusahaan Terbit Incorporation ini bergerak di bidang Teknologi Informasi yang berfokus pada pembuatan website dan aplikasi lainnya yang masih berbasis website.

Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, PT Toko Tulis Menulis Samosir merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan buku dan alat tulis yang sangat maju dan menjadi salah satu toko buku yang paling terkenal di Medan. Setelah kami melakukan observasi secara langsung dan mencari tahu lewat internet, kami mengetahui bahwa perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin belum memiliki website resmi sekaligus toko online di internet.

Karena keyakinan kami bahwa perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin akan semakin berkembang pesat jika memiliki website resmi di internet, maka dengan surat ini kami bermaksud untuk memberikan penawaran berupa jasa pembuatan website toko online untuk perusahaan Bapak / Ibu. Daftar paket, fitur unggulan dan harga yang kami tawarkan bisa dilihat di berkas yang saya lampirkan dengan surat ini.

Jika Bapak / Ibu membutuhkan informasi tambahan sekaligus berkonsultasi, Bapak / Ibu bisa menghubungi perusahaan kami di nomor 021-1234 atau langsung berkunjung ke kantor kami pada jam kerja.

Demikian surat penawaran dari kami, kami berharap bisa mendapatkan kabar baik dari Bapak / Ibu. Atas kebijaksaannya kami ucapkan terimakasih.


Hormat kami,
Terbit Incorporation


(------------------)


Contoh Surat Penawaran Jasa Percetakan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Bersama surat ini kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pembuatan desain percetakan, advertising dan jurnalistik sebagai media promosi.

Sebagai informasi Kami ID GALERY merupakan sebuah bidang usaha yang didalamnya dikelola oleh profesional muda yang penuh dengan kreativitas dan semangat kerja yang tinggi. ID GALERY bergerak dibidang jasa percetakan, advertising dan jurnalistik seperti pembuatan desain, percetakan kalender, percetakan undangan, brosur, buku profil sekolah, buku kenangan, dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya kami melampirkan proposal penawaran kerjasama agar bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Demikianlah surat penawaran ini kami buat, merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi kami apabila dapat terjalinnya suatu kerjasama yang baik dengan lembaga anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Hormat kami
ID GALERY Management



(------------)





Baca Juga:
-Contoh Surat Keberatan Yang Baik Dan Benar
-6 Contoh Surat Lamaran Magang Yang Baik Dan Benar
-5 Contoh Surat Serah Terima Jabatan Yang Baik Dan Benar
-6 Contoh Surat Undangan Pengajian Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Penawaran Barang

Yogyakarta, 10 Maret 2011
Kepada
Yth. Manajer General Affair
PT Maju Mundur
Jl. Malioboro 23
Yogyakarta
Dengan hormat,
Melalui surat ini, perkenankanlah kami memperkenalkan perusahaan kami kepada Bapak. Perusahaan kami bernama PT Selalu Maju yang bergerak di bidang distributor alat tulis kantor.
Menurut informasi yang kami peroleh, PT Maju Mundur adalah perusahaan properti yang sedang berkembang pesat dan akan membuka lagi beberapa kantor pemasaran di Yogyakarta. Sehubungan dengan hal itu, perkenankanlah kami menawarkan beberapa produk alat tulis kantor yang kami pasarkan. Bersama surat ini kami lampirkan daftar barang beserta harganya masing-masing.
Jika perusahaan Bapak membutuhkan layanan kami, maka cukup menghubungi kami melalui nomor telepon 0274-99999 dan kami akan mengantarkan barangnya langsung ke lokasi. Selanjutnya kami akan mengirimkan invoice setiap akhir bulan untuk transaksi-transaksi yang terjadi pada bulan yang bersesuaian. Kami akan memberikan discount khusus jika akumulasi pembelian dalam satu bulan lebih dari Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).
Kami berharap agar penawaran ini dapat dilanjutkan ke dalam suatu bentuk kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Apabila Bapak berminat, kami siap melakukan presentasi dan melakukan membicarakan lebih lanjut.
Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.
Hormat kami,
PT Selalu Maju
Edi Susilo
Manajer Marketing

Contoh Surat Penawaran Jasa

Jakarta, 19 Maret 2014
Kepada Yth
PT. Naik Terus
Di,-
Tasikmalaya
No. : 032/PNWRN/2013
Hal : Penawaran Barang
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat
Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Maju Mundur, dengan alamat di Jl. Budah Laut No. 45 Tasikmalaya. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang distributor kosmetik dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik.
Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Naik Terus adalah perusahaan yang menjual berbagai produk kosmetik yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan kosmetik dengan harga yang bersaing.
Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi kosmetik untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk kosmetik yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.
Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,

PT. Maju Mundur


Contoh Surat Penawaran Jasa Produk

Deminda Health
Jl. Ngagel IV Blok A22/ No. 23 Surabaya
No. Tlp. 031 9999 999
No. Fax 031 1111 111
………………………………………………………………………..
Surabaya 20 Januari 2014
Reff No. 022/ D-H/SP/2004
Kepada Yth,
Purchasing Manager A&W Restaurant
up. Bapak/Ibu ……………..
Jl. Jendral Sudirman No. 23 Jakarta
di-Jakarta
Perihal : Penawaran Hand Soap Liquid

Dengan hormat,
Bersama ini kami bermaksud untuk mengajukan surat penawaran kepada Bapak/Ibu produk kami dengan uraian sebagai berikut :
Brilliant Hand Soap Liquid
Merupakan sebuah produk sabun cair pencuci tangan yang sangat higienis, dan mengandung antiseptic. Produk ini memiliki sejumlah kelebihan untuk menjaga kesehatan, dan akan melindungi kita baik sebelum makan maupun sesudah.
Adapun harga dari produk ini adalah Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) per galon dengan kandungan 5 liter.
Bapak/Ibu dapat membandingkan harga regular di market, yaitu sekitar Rp. 125.000,- per galon. Harga spesial yang kami tawarkan kepada Bapak/Ibu kami anggap sebagai harga promo, namun untuk kedepannya kami juga tidak akan mematok harga terlalu tinggi.
Berikut kami cantumkan sample untuk test wash.
Demikian surat penawaran ini kami buat dengan harapan akan terjadi kemitraan yang menguntungkan antara kami dan pihak Bapak/Ibu. Jika ada pertanyaan, silahkan menghubungi kami melalui nomor telepon kantor.
Atas perhatian serta kerja samanya, kami sampaikan banyak terimakasih.

Hormat kami,

Deminda Health,
Tony Anggra Hadi
Marketing Manager

Itulah tadi contoh surat penawaran jasa yang baik dan benar yang dapat kami sampaikan. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat anda membuat surat tersebut. Demikianlah Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar.

Post a Comment for "6 Contoh Surat Penawaran Jasa Yang Baik Dan Benar"