4 Contoh Surat Permohonan Bantuan Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Permohonan Bantuan Yang Baik Dan Benar | Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan contoh surat yang mungkin anda butuhkan. Contoh surat yang akan kami bahas di blog ini yaitu Contoh Surat Permohonan Bantuan. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat Anda akan membuat surat permohonan. Akan tetapi, sebelum kami menuliskan contoh surat tersebut, terlebih dahulu  kami akan menjelaskan apa itu surat permohonan.

Surat permohonan merupakan surat yang dibuat untuk mendapatkan sebuah permohonan tertentu. Seperti surat permohonan kerja, surat permohonan izin kerja, surat permohonan pendirian bangunan, surat permohonan cuti dan masih banyak lainnya.
Perlu Anda ketahui bahwa surat ini termasuk dalam surat resmi, sehingga dalam membuatnya harus mengikuti aturan-aturan yang resmi. Berikut ini merupakan beberapa aturan yang harus anda perhatikan manakala membuat surat permohonan bantuan :

    Memakai bahasa yang baku
    Tujuan penggunaan dana
    Penanggung Jawab

Untuk lebih jelasnya kami telah menuliskan beberapa contoh surat permohonan dana yang baik dan benar yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Berikut ini adalah beberapa contohnya :

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana

Nomor : 557/IV/2015
Lampiran : 1 rangkap proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) .................................
di-
Tempat

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Al-Bukhori Desa Sukacita, Kec. Sukabumi yang sesuai estimasi kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 500.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dengan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :
1. Jamaludddin
2. Hidayaaaati
3. Marpuah

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Desa Sukamaju, 18 Agustus 2015


Panitia Pembangunan Masjid Al-Bukhori




Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana

PANITIA PELAKSANA
LOMBA JALAN SANTAI MAHASISWA
Jl. Renda Putih No. 123 Tlp. 081234528934
_______________________________________________

Nomor : 012/BHK/XI/2014
Lampiran : 3 Lembar
Perihal : Permohonan bantuan dana

Kepada
Yth. Bapak Direktur
PT. Cinta Rupiah Selalu
Jl. Permata Menguning No 4425
Jakarta Selatan

Dengan Hormat,

Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa tahun 2014 yang akan memperebutkan piala bergilir yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 November 2014 di Lapangan Kampus Universitas Mahasiswa.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut,kami sangat mengharapkan dukungannya kiranya berkenan memberikan bantuan dana untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini kami lampirkan rencana kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa secara terperinci.

Demikian surat permohonan bantuan dana kegiatan Lomba Jalan Santai Mahasiswa kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

PANITIA
PELAKSANA

Ketua,                                                              Sekretaris,




_______________                                       _______________





Contoh Surat Permohonan Bantuan Yang Baik Dan Benar

KARANG TARUNA WARGA RW 30
KELURAHAN ASAM MANIS KECAMATAN APEL MERAH
KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT
Sekretariat. Jl. Ungu Delima No. 3 Telp. 022 332769 Mobile. 09762467925
____________________________________________________

Bandung, 10 Juni 2016

No : 013/KTR30/SPD/VI/2016
Lampiran : 1 Berkas Proposal Kegiatan
Hal : Permohonan Bantuan Dana Acara HUT RI



Yth.
Bapak/ Ibu Warga RW 30
Kelurahan Asam manis
di tempat



Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 71, kami selaku pemuda – pemudi RW 05 Kelurahan Asam Manis Kecamatan Apel Merah yang tergabung ke dalam organisasi kepemudaan bernama Karang Taruna, akan mengadakan acara pentas seni.

Acara pentas seni ini diselenggarakan dengan tujuan agar kita sebagai warga negara yang baik tetap selalu mengingat dan mengenang perjuangan pahlawan – pahlawan bangsa kita yang sudah bersusah payah meraih kemerdekaan. Selain itu, sebagai warga negara yang baik pula, kita harus senantiasa mempertahankan kemerdekaan kita dengan cara memperat tali silaturahmi dan menjaga serta meningkatkan solidaritas masyarakat khususnya di lingkungan sendiri yaitu RW30 Kelurahan Asam Manis, Kecamatan Apel Merah, Kota Bandung.

Acara kegiatan pentas seni ini insyaallah akan dilaksanakan pada :
Hari/ Tanggal : ___________
Waktu : ________________
Tempat : _______________

Kegiatan ini memerlukan dana dengan total nilai sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) dengan rincian terlampir dalam proposal. Dan saat ini sudah terkumpul sebesar Rp. 10.305.000 (Sepuluh Juta Tiga Ratus Lima Ribu Rupiah) yang merupakan sisa dari penjualan barang bekas dan simpanan uang kas Karang Taruna.

Untuk memperlancar kegiatan yang akan kami selenggarakan tersebut, kami memohon partisipasi Bapak/ Ibu dengan berupa bantuan dana. Bantuan dana dari Bapak/ Ibu dapat diserahkan kepada ketua RT masing – masing atau langsung diserahkan ke sekretariat kami di Balai RW 30 dari mulai tanggal 10 Juni 2016.

Demikian surat permohonan dana ini kami buat, atas dukungan dan partisipasi Bapak/ Ibu kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Sekretaris Karang Taruna                         Ketua Karang Taruna




_______________                                     _______________

Mengetahui,
Ketua RW 30



____________

Baca Juga:
-4 Contoh Surat Peminjaman Tempat Yang Baik Dan Benar
-4 Contoh Surat Penawaran Produk Makanan Yang Baik Dan Benar
-4 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Paspor Yang Baik Dan Benar
-4 Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Keberatan Yang Baik Dan Benar

KOP SURAT
========================================
Nomor : 225/V/2015
Lampiran : 1 Rangkap Proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana
Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu ___________
di
Tempat
Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam silaturrahmi kami sampaikan. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.
Sehubungan dengan rencana lanjutan pembangunan Masjid ____________________ yang sesuai estimasi kami selaku panitian memperkirakan akan menghabiskan dana sebesar RP. 100.000.000 (seratus juta rupiah). Maka dengan ini kami memohon kepada Bapak/Ibu agar berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.
Pemberian bantuan dana dapat diserahkan kepada:
1. Ikhsan
2. Ismail
3. Junaidi
Demikian surat permhonan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapnya terima kasih. Semoga amalan dan ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah yang maha kuasa, Amin.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Desa Suka-Suka, 5 Januari 2015
Panitia Pembangunan Masjid __________
(–nama ketua panitia–)



Demikianlah Contoh Surat Permohonan Bantuan Yang Baik Dan Benar Semoga Bermanfaat


Post a Comment for "4 Contoh Surat Permohonan Bantuan Yang Baik Dan Benar"