Tuesday, 23 May 2017

Cara Mudah Mengembalikan Layar Laptop ke Ukuran Semula

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Mengecil Ke Ukuran Semula -Masing-masing gadget pastinya memiliki standar batas speknya tersendiri, seperti ukuran monitor laptop atau komputer yang besar maka layarnyapun menyesuaikan, begitupun juga sebaliknya, bila monitornya berukuran besar maka layarnya juga besar sesuai dari ukuran monitornya. Lantas bagaimana bila monitornya besar namun layarnya mengecil? Permasalahan seperti ini memang sudah menjadi permasalahan harian bila anda bekerja didepan komputer atau laptop. Karena biasanya masalah ini dikarenakan oleh beberapa hal, salah satunya salah mengatur layar monitor tapi tidak bisa mengembalikanya.

Baca Juga:


Dengan adanya permasalahan tersebut, layar lebih kecil dari ukuran monitor, tentunya membuat kita lebih puyeng untuk melihat tampilan layarnya, dan tentu sangat membuat kita tidak nyaman. Bukan cuma itu saja, karena dengan adanya permasalahan tersebut pekerjaan kita jadi terganggu. Selain salah pengaturan, layar komputer yang mengecil juga bisa saja karena anda tanpa sadar menekan tombol min – yang ada di layar, dengan begitu layar pun akan mengecil dengan sendirinya. Tombol tersebut berada di sisi-sisi layar atau juga bisa saja dibalik layar tergantung type dan merk laptop.

1. Kembalikan layar dengan tombol zoom atau minimize

tombol min mengecilkan layar
Buka tampilan layar anda di laptop atau komputer, silahkan anda perhatikan baik-baik layarnya dan cari tombol min seperti yang ada di gambar diatas. Jika anda pengguna windows 8, anda cukup menekan tombol windows kemudian arahkan kursor ke bawah maka anda akan menemukan tombol minimize. Masing-masing merk laptop dan komputer letaknya berbeda-beda, ada yang di bawah, di samping, di tengah dan di atas. Jika anda klik tombol tersebut maka layar akan mengecil jika awalnya besar, tapi layar akan membesar jika awalnya layar kecil.

2. Kembalikan layar dengan dekstop screen resolution
  • Pertama klik kanan pada layar dekstop komputer atau laptop anda kemudian akan ada beberapa pilihan dan pilih menu screen resolution
  • Setelah itu akan muncul halaman guna dapat menyetel besar kecilnya ukuran layar laptop maupun komputer, berikut ukuran normalnya.
    – Display = 1. Mobile PC Display
    – Resolution = 1366 x 768 (Recomended) , ubah ukuran sesuai ukuran monitor laptop atau komputer 1360 x 768, 1280 x 768, 1024 x 768.
    – Orientaion = Landscape
  • Jika telah di atur, silahkan klik apply. Untuk melihat perubahan tampilan, langsung klik OK untuk menetapkan penggunaan tampilan dengan ukuran layar tersebut.
  • Selesai.

Seperti itulah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Mengembalikan Layar Laptop Yang Mengecil Ke Ukuran Semula. JIka melihat layar komputer atau laptop tidak pas atau kecil memang sangat membuat kita tidak nyaman, semoga dengan adanya informasi diatas bisa menjadi gambaran untuk mengatasi hal tersebut.

  • cara mengembalikan layar laptop yang membesar
  • cara mengembalikan layar laptop yang miring
  • cara mengatur layar laptop
  • cara melebarkan layar laptop
  • cara mengembalikan layar laptop ke ukuran semula
  • cara mengembalikan layar laptop seperti semula
  • cara mengembalikan layar laptop yang mengecil
  • cara memperbaiki layar laptop yang terbalik

Advertiser