Sunday, 28 May 2017

Cara Mudah Membuat Email Baru Lewat HP Android

Cara Buat Email Gmail | Saat ini akun email memang sangat dibutuhkan, bahkan anak anak juga membutuhkan email. Kenapa ?, karena kini banyak sekali pengguna smarphone android, yang dimana sebagai pengguna android harus lah punya akun google yang digunakan sebagai akses untuk buka Play Store. Dan untuk memiliki akun google play store pada hp android, solusinya adalah dengan cara membuat email gmail. Tepat seperti judul artikel sekarang adalah Cara membuat email gmail di HP Android.

Enaknya membuat email gmail pada hp android adalah kita tidak perlu membuka browser, karena kita bisa langsung melakukanya pada aplikasi sistem yang disediakan oleh os android. Bahkan aplikasi Gmail pun sudah ada pada bawa'an os android. Kita hanya perlu mengupdate di play store jika memang ada update, itupun berjalan otomatis asal kita terhubung ke jaringan internet.
Dalam panduan kali ini saya memberikan contoh dengan gambar tangkapan layar atau nama kerenya dengan sebutan screenshot. Menggunakan hp android xiaomi redmi note 3, jangan khawatir jika berbeda hp maka berbeda tampilan layar. Pada intinya semua hp android meskipun berbeda brand, menu dan setingan sama saja kok, mungkin hanya peletakan menu saja yang agak berbeda.
 
Baca Juga:

Berikut ini adalah langkah membuat email gmail dalam beberapa langkah, bisa dibilang singkat namun saya usahakan sedetail mungkin.
 

Cara Membuat Email Baru Lewat HP Android


Langkah 1:

cara membuat e-mail di hp
Pertama-tama, silahkan Anda buka pengaturan. Lalu pada bagian pilihan Akun, kalian klik + Tambahkan akun.

Langkah 2:

cara membuat email lewat hp samsung
Nah, karena kita akan membuat email baru, maka klik saja Baru.

Langkah 3:

buat email baru gmail
Selanjutnya silahkan diisi nama depan dan nama belakang Anda. Jika sudah, klik tanda panah kanan (untuk melanjutkan ke tahap berikutnya).


Langkah 4:

daftar email lewat hp android
Silahkan ciptakan email baru Anda. Terserah mau dibuat seperti apa, karena ini saat dimana kita akan menciptakan sebuah domain email baru. Usahakan yang mudah diingat. Buatlah email yang terdiri dari nama Anda. Seperti: budisetiawan@gmail.com, agnesmonica@gmai.com dll..

Langkah 5:

cara membuat email yahoo lewat hp
Buatlah kata sandi Anda. Kedmuian  ketikan kembali kata sandi tadi ke kotak yang kedua. Pastikan Anda membuat kata sandi yang terdiri dari 8 karakter. Paling bagus bila mengandung kombinasi huruf dan angka.

Langkah 6:

buat akun gmail bbm
Perlu di perhatikan disini. Ini adalah informasi pemulihan akun. Tujuannya yaitu ketika sewaktu-waktu kita lupa kata sandi email kita, maka untuk bisa mengakses email, kita perlu melakukan pemulihan akun dengan memilih pertanyaan serta menjawab pertanyaan tersebut. Lalu pastikan Anda ingat jawaban dari pertanyaan tersebut atau kalau perlu dicatat agar tidak mudah dilupa. Karena jika kita lupa jawaban dari pertanyaan tersebut, maka sewaktu kita lupa kata sandi, kita tak akan bisa mengakses kembali akun kita. Jika sudah dipilih pertanyaan dan mengisi jawabannya, maka silahkan klik tombol panah lanjutkan.

Langkah 7:

cara buat email
Terakhir klik saja tombol jangan sekarang. Nah akun email gmail kalian pun sudah jadi. Sekarang kalian bisa login dari mana saja entah itu dari browser atau dari google playstore dengan memasukan email yang baru saja dibuat beserta kata sandinya. Ok sekian, semoga bermanfaat!


Search Populer
  • buat akun gmail lewat hp
  • cara buat email baru
  • mendaftar email
  • cara membuat email di yahoo
  • cara membuat email bbm
  • daftar email gratis
  • cara membuat email di google
  • buat email facebook

Advertiser