Cara Mudah Mengatasi Bootloop (stuck logo) di asus zenfone 4

Blogiseng.web.id - Bootloop adalah kondisi hp dimana ketika hp direstart / dihidupkan ulang hp tidak mau masuk ke tampilan menu utama hp tersebut, di hp asus zenfone biasanya akan terus stuck di animasi logo asus, biasanya akan melakukan booting sendiri, nyala-booting-mati tidak mau masuk ke halaman menu utama ponsel tersebut. kondisi hp seperti ini basanya disebabkan oleh gagal sistem, seperti misalnya gagal update dan penyebab lainnya.
Salah satu merk ponsel yang sering mengalami boot loop adalah asus zenfone 4 dan juga asus zenfone 5, jika anda kebetulan melakukan restart hp asus zenfone anda kemudian mengalami kondisi bootloop, maka sebaiknya anda tidak perlu panik, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya sehingga hp anda bisa kembali normal.

Cara mengatasi bootloop stuck asus zenfone 4
Beberapa alternatif untuk mengatasi boot loop diantaranya adalah factory reset, reboot lewat droid boot, dan jika dengan menggunakan alternatif tersebut tidak berhasil, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan dan sudah terbukti bisa mengatasi permasalahan tersebut adalah melakukan flash.
Berhubung banyak yang mengalami kondisi boot loop, terutama untuk pengguna asus zenfone 4 dan juga zenfone 5, maka di artikel kali ini saya akan uraikan cara menangani bootloop dengan flashing agar hp kembali berjalan normal, flashing ini sama halnya melakukan pembaharuan sistem dengan sistem android terbaru, jika di komputer dikenal dengan istilah instal ulang sistem operasi. nah di dunia perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi android istilahnya adalah flash.



Baca Juga:

Mengatasi masalah speaker telepon asus zenfone tidak bersuara



Ini Cara Mengatasi Bootloop (stuck logo) pada asus zenfone 4

Berikut adalah cara mengatasi bootloop di asus zenfone 4 yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

1. Mengatasi Bootloap di asus zenfone 4.

Sebelum melakukan flashing, ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan, diantaranya adalah:
  • Koneksi internet Untuk melakukan download, pastikan koneksi internet stabil
  • SDCard
  • File Raw zenfone 4 (T00I)
  • Baterai disarankan full, jika baterai asus zenfone anda sudah drop pastikan baterai dalam keadaan sedang mengisi, ini untuk menghindari gagal ketika melakukan flash.

1. Yang pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload file Raw zenfone 4 yang kapasitasnya cukup besar, jadi pastikan koneksi internet anda stabil dan bandwithnya besar akan lebih baik. Silahkan download dulu file raw zenfone 4 di salah satu link berikut:


Download bisa menggunakan hp lainnya atau komputer.

2. Simpan File download pada sdcard, biarkan file berada di luar jangan disimpan di dalam folder

3. Matikan hp zonfone anda, dan pastikan SDCard sudah terpasang dengan baik.

4. Setelah itu, lalu tekan tombol power + power up secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke mode droidboot, lepas setelah muncul logo robot hijau android dengan helm kuning.

5. Pada boot menu, tekan tombol volume atas bawah lalu arahkan ke menu  SD Download setelah itu tekan tombol power untuk memilihnya.
memperbaiki bootlap dengan flash di asus zenfone 4


6. HP Asus zenfone anda akan melakukan flashing secara otomatis, tunggu saja sampai proses flasing selesai, jika sudah selesai biasanya hp akan melakukan restart sendiri, jika berhasil hp zonfone anda akan kembali normal.

proses flash asus zenfone 4
Sampai langkah di atas jika berjalan lancar, maka hp anda akan berjalan normal dan tidak akan terjadi lagi bootloap, demikian artikel tentang Cara Mudah Mengatasi Bootloap (stuck logo) pada asus zenfone 4, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Bootloop (stuck logo) di asus zenfone 4"