Thursday, 18 October 2018

Cara menghilangkan notofikasi "Wanita untuk bahasa indonesia (indonesia) menunggu wi-fi" di hp xiaomi

Blogiseng.web.id - Cara menghilangkan notofikasi "Wanita untuk bahasa indonesia (indonesia) menunggu wi-fi" di hp xiaomi - Perlu anda ketahui bahwa xiaomi yang umumnya beredar di indonesia terdiri dari berbagai jenis rom, ada rom resmi ( disebut juga dengan rom stable / official), ada rom developer (beta) ada juga rom distributor atau atau rom abal-abal.
Setiap jenis rom jelas sangat mempengaruhi kinerja perangkat xiaomi itu sendiri, rom yang paling bagus jelas adalah rom resmi atau stable, atau bisa juga rom developer, sedangkan untuk rom disributor terkadang rom jenis ini memiliki banyak kendala tak terduga dan sangat merepotkan pengguna.
Salah satu rom yang banyak dipilih oleh pengguna selain rom resmi adalah rom developer atau disebut juga dengan rom beta, rom jenis ini adalah rom paling cepat mendapatkan update karena memang dikhususkan untuk pengguna yang siap untuk selalu menjadi tester fitur baru dari xiaomi, sehingga tidak heran rom jenis ini memiliki jadwal update paling cepat, walaupun fitur apdate belum resmi di release.
Tapi sayangnya, terlepas dari permasalahan lainnya, ada salah satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna xiomi dengan rom developer, yaitu selalu muncul sebuah notifikasi atau pemberitahuan dengan pesan "Wanita untuk bahasa indonesia (indonesia) menunggu Wi-Fi", seperti gambar di bawah ini:
mengatasi notifikasi wanita untuk bahasa indonesia di xiaomi
Permasalahannya sebenarnya spele, namun dianggap cukup mengganggu, bahkan meskipun sudah di clear, notifikasi tersebut akan muncul kembali di saat-saat tertentu.
Permasalahan tersebut kabarnya muncul pada pengguna xiaomi yang kebetulan menggunakan rom beta (rom developer), penyebabnya diktahui karena adanya konfigurasi yang salah pada aplikasi text  to speech yang terinstal di hp xiami.
Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya sangat mudah, namun banyak pengguna xiaomi yang belum mengetahuinya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara Cara menghilangkan notofikasi "Wanita untuk bahasa indonesia (indonesia) menunggu wi-fi" di hp xiaomi.
Untuk menghilangkan notifikasi wanita untuk bahasa indonesia yang selalu muncul di notifikasi bar perangkat xiaomi langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Cara ke #1:
  1. Buka setelan / settings
  2.  Pilih setelah tambahan / additional settings
  3. Pilih Bahasa dan Masukan
  4. Hilangkan centang pada tulisan pengetikan google voice
Cara ke #2 :
  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih  Pengaturan Tambahan
  3. Cari aksesibillitas
  4. Pilih keluaran text to speech
  5. Pilih Mesin google text to speech (Klik icon gear
  6. pilih Pasang data suara
  7. Pilih saja bahasa indonesia
  8. Hapus kumpulan suara 1 (klik icon dengan gambar tong sampah atau silang)
Maka otomatis HH / HP anda akan melalukan download, setelah selesai silahkan hidupkan ulang HH anda.
Itulah artikel singkat tentang cara mudah


EmoticonEmoticon