Cara Menghidupkan Hp Xiaomi Mati Total Tidak Bisa Di Charge

Blogiseng.web.id - Hp Xiaomi Mati Total - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi tidak mau nyala setelah mati total karena kehabisan baterai ? Tidak dipungkiri lagi bagi pengguna hp android tentu akan mengalami kepanikan ketika masalah hp xiaomi tiba tiba mati total terjadi pada diri mereka. Hp android yang mendadak mati total tidak mau hidup ini sebenarnya tidak hanya terjadi pada ponsel xiaomi saja namun dapat juga terjadi pada semua tipe smartphone android lainnya. Masalah hp xiaomi tidak bisa hidup inipun juga tidak hanya terjadi setelah kehabisan baterai saja akan tetapi mendadak bootloop saat digunakan untuk bermain game ataupun internetanpun juga sering dialami oleh para pengguna smartphone android xiaomi redmi series.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi mati total tidak bisa di charge tersebut. Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis. Lantas bagaimana cara menghidupkan baterai hp xiaomi yang mati total tidak bisa di charge tersebut ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Meskipun untuk melakukan pengisian daya secara langsung pada PIN baterai hanya service center yang dapat melakukannya, disini kami akan memberikan beberapa alternatif lain yang dapat mejadi solusi HP tidak mengisi daya namun yang terjadi adalah hanya lampu LED saja yang berkedip berwarna merah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan memberikan beberapa cara yang dapat kita lakukan sendiri untuk menghidupkan hp xiaomi yang tidak bisa hidup tersebut. Jadi untuk mengatasi baterai tanam yang drop sehingga membuat hp xiaomi yang kita miliki tersebut tidak bisa hidup kita tidak perlu untuk datang ke service center, namun jika peralatan kita kurang lengkap ataupun kurang adanya keyakinan alangkah lebih baiknya jika kita membawanya ke service center saja. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi bootloop pada hp xiaomi baterai tanam di bawah ini.


Baca Juga:

Cara Mudah Mengatur waktu mati layar (lock screen) hp xiaomi



cara menghidupkan baterai hp xioami yang mati total

Untuk mempersingkat waktu jika kita mengalami masalah xiaomi redmi note 3 tiba tiba mati dan saat di charge lampu LED hidup tapi tidak bisa mengisi daya baterai maka beberapa langkah dibawah ini perlu untuk kita lakukan sebagai pengecekan awal, langkah - langkah tersebut adalah :
1. Cek bagian baterai 
  • Salah satu langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan saat mengalami kejadian dimana hp android tiba tiba mati mendadak adalah dengan memeriksa pada bagian baterai. Dan untuk sekarang ini, sebuah smartphone memiliki 2 jenis baterai yakni baterai removable dan non removable (baterai tanam). Pastikan kita memiliki multitester untuk mengecek kondisi baterai itu apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak.

2.  Cek bagian stop kontak
  • Jika hp xiaomi yang mati total juga ternyata tidak bisa di charge maka langkah selanjutnya yang perlu kita pastikan adalah pada bagian stop kontak. Pastikan pada bagian stop kontak memang memiliki arus listrik yang baik, gunakan alat pengecekan yang layak digunakan sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Pastikan kita melakukan pengisian daya pada saklar dengan arus listrik stabil (tidak terlalu banyak sambungan).

3. Pastikan charger yang digunakan dalam kondisi tidak rusak
  • Setelah kita melakukan dua langkah di atas namun jika hp xiaomi yang bootloop tersebut masih saja tidak dapat di cas maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan memastikan charger yang kita gunakan. Coba ganti menggunakan charger lain untuk mengisi daya pada hp xiaomi yang tidak bisa di cas tersebut karena terdapat kemungkinan pengisian daya baterai tidak masuk pada hp xiaomi tersebut berasal dari kerusakan charger ataupun kabel data.

4. Melepas Komponen
  • Meskipun sederhana namun langkah untuk mengatasi hp xiaomi yang bootloop (kegagalan masuk) ringan ini sering terlewatkan. Jadi jika kita mengalami masalah ponsel android baterai tanam mendadak bootloop jangan lupa untuk melepaskan komponen seperti baterai, Micro SD dan Sim Card terlebih dahulu. Tunggu kurang lebih 20 menit, lalu pasang kembali dan apabila langsung menyala maka lakukan flashing melalui recovery mode.

5. Menyambung HP ke PC menggunakan USB
Untuk menghidupkan HP Xiaomi yang mati total selanjutnya dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Lepas komponen HP (Baterai, Micro SD, Sim Card)
  • Tekan bagian tombol Power, Volume Up serta Volume Down hingga terdengar suara “beep” pada komputer
  • Tekan dan tahan ketiga tombol minimal 1 hingga 3 menit apabila tidak ada bunyi yang terdengar
  • Apabila berhasil pasang baterai dan lakukan flashing.

6. Nonaktifkan fitur "Automatic Brightness"
  • SOD (Sleep of Death Bug), merupakan kondisi dimana perangkat dalam keadaan standby namun layar tetap pada tampilan hitam hanya lampu menu saja yang menyala. Kondisi seperti itu dapat terjadi pada perangkat android kita sewaktu - waktu oleh karena itu kita hanya perlu mematikan fitur "Automatic Brightness" agar tidak terjadi SOD. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk pada menu Setting >> Display >> Brightness >> matikan fitur Automatic Brightness (klik knop on-off).
  • Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa dihidupkan karena SOD ini juga dapat dilakukan dengan mengupdate firmware ke versi yang lebih baru. Caranya pilih menu Setting >> About Phone >> System Update. Jika setelah dilakukan update kondisinya masih sama, maka coba hapus data dan cache kemudian lakukan flashing firmwarenya.

7.  Gunakan software "One Click Unbrick"
Jika dirasa semua langkah di atas belum memberikan hasil untuk menghidupkan hp xiaomi yang tidak bisa hidup karena tidak bisa di charge tersebut maka tidak ada salahnya jika kita menggunakan software "One Click Unbrick". Untuk menggunakan software tersebut, dapat kita ikuti tutorial selengkapnya pada ulasan di bawah ini :
  • Lakukan install software pada PC yang telah terpasang program Java
  • Download software tersebut diatas
  • Sambungkan HP dengan memakai USB ke PC atau komputer
  • Buka software yang telah didownload sebelumnya
  • Klik "Unsoft Brick" pada software yang telah terinstall tersebut, tunggu sesaat sampai muncul pesan error lalu pilihlah "Resolution Center"
  • Klik menu pada folder heimdall, "Extract Current Folder"
  • Copy file bernama ''One Click Unbrick" serta "One Click Loader" yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Klik kanan pada "One Click Loader", pilih bagian "Run as Administrator"
  • Klik pada menu "Unsoft Brick", maka akan muncul kembali pesan error lalu biarkan saja
  • Kemudian lakukan restart pada PC Anda
  • Lepaskan kabel USB, kartu SIM, baterai serta micro SD pada perangkat telepon Anda
  • Pasang ulang baterai ke HP
  • Lalu masuk ke bagian mode download dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down
  • Apabila telah berhasil, lakukan flashing.

8. Fastboost hp xiaomi
Fastboot merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah hp android mati total, hardbrik, bootloop dan sejenisnya jika dibandingkan dengan flash lewat mode recovery. Hal ini dikarenakan metode fastboot jauh lebih aman untuk itu langkah mengatasi hp xiaomi yang tidak bisa menyala kali ini kami lebih memilih untuk menggunakan fastboot. Cara melakukan fastboot pada hp android xiaomi dapat kita lihat pada ulasan selengkapnya di bawah ini :
Bahan yang diperlukan :
Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa dihidupkan:
MiFlash (software untuk flashing MIUI)
Firmware Xiaomi
Perlu untuk kita ketahui :

MiFlash merupakan suatu aplikasi yang dibuat untuk memudahkan pengguna Xiaomi dalam melakkan Flashing. MiFlash sendiri mempunyai 2 versi yaitu MiFlash 64 bit dan MiFlash Beta 32 bit. Bagi para pengguna smartphone Xiaomi yang mendapat ROM abal-abal sebaiknya segera flash dengan software MiFlash ini. Aplikasi ini juga bisa digunakan apabila Smartphone Xiaomi Anda mengalami bootloop.

Cara Fastboot Hp Xiaomi, diantaranya :
  • Langkah pertama kita unduh terlebih dahulu software yang telah disebutkan di atas
  • Kemudian extrak terlebih dahulu, setelah itu pindahkan di tempat (folder) yang diinginkan
  • Setelah itu kita instal Miflash, klik next, apabila muncul "Security Warning", pilih "Install this Driver Software Anyway", tunggu hingga selesai
  • Selanjutnya jalankan MiFlash
  • Lalu klik Browse dan pilih firmware yang tadi telah kita ekstrak
  • Kemudian klik pada pilihan "browse" lagi, ganti dengan Advance dan pilih "Script Fastboot" dari folder firmware yang tadi sudah diekstrak.
  • Langkah selanjutnya sambungkan HP Xiaomi ke PC atau laptop menggunakan kabel USB
  • Setelah itu tekan terus tombol Power, tombol Volume Up dan tombol Volume Down secara bersamaan hingga terbaca di PC atau laptop Anda
  • Lepaskan semua tombol apabila hp xiaomi sudah terbaca di komputer kemudian refresh dan klik Flash, proses flashing pun akan dimulai pada HP Xiaomi yang kita miliki. Tunggu sampai selesai dan muncul bacaan "Complete Succesfully". 
  • Dengan munculnya pemberitahuan tersebut maka proses flashing telah sukses dan selesai flashing
  • Lepas kabel USB dan nyalakan kembali HP Xiaomi yang kita miliki tersebut

Cara menghidupkan baterai hp xiaomi yang mati total


Berikut ini akan kami berikan beberapa langkah yang perlu untuk dilakukan ketika semua cara diatas sudah kita lakukan namun ponsel android xiaomi ini masih saja tidak mau hidup. Dari beberapa sumber yang ada langkah di bawah ini disinyalir dapat digunakan untuk menghidupkan hp android yang tidak mau hidup karena kerusakan hardware. Akan tetapi jika kita ragu ataupun tidak berani untuk bongkar hp xiaomi yang mati total di charge tidak masuk tersebut sendiri maka membawa ke service center adalah solusi selanjutnya. Tutorial bongkar hp xiaomi yang dicas led menyala tapi tidak masuk tersebut dapat kita lihat pada ulasan di bawah ini :
1. Siapkan beberapa alat berikut ini :
  • Desktop charger /Adaptor Multi / trafo / Power Suply (pilih salah satu)
  • Obeng
  • Avo Meter

2. Cara bongkar hp xiaomi baterai tanam :
  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan sebelum membongkar hp xiaomi adalah dengan mengeluarkan kartu sim dan kartu sd yang ada di dalam perangkat tersebut
  • Lalu congkel bagian backdoor belakang secara perlahan sampai seluruh bagian petutup belakang terlepas menggunakan kuku ataupun bantuan sim card bekas
  • Lepaskan semua baut pada penutup karena meskipun bagian belakang HP terlepas dan baterai sudah terlihat, ternyata konektor masih terhalang oleh penutup
  • Setelah itu cari konektor baterai lalu lepaskan secara perlahan ketika penutup sudah terbuka
  • Dengan bantuan avometer carilah konektor bagian (-) dan (+) pada konektor hp xiaomi baterai tanam tersebut
  • Untuk mengetahui penyebab hp android tidak bisa di cas tersebut lakukan pengecekan tegangan baterai terlebih dahulu, pastikan tegangan baterai tidak kurang dari 3 Volt
  • Jika memang kurang maka siapkan adaptor atau desktop charger dan setting pada tegangan 6 Volt
  • Kemudian hubungkan kabel (+) dan (–) pada adaptor atau desktop charger ke avo meter. Lalu tempelkan kembali jarum AVO meter ke konektor baterai.
  • Tahan atau tempelkan jarum avo meter yang telah terhubung dengan adaptor, sampai baterai memiliki voltase minimal 4 Volt
  • Jika sudah merasa ckup, lalu nyalakan atau tekan tombol ON pada HP. Jika hp bergetar dan keluar logo xiaomi segera masukan charger anda secara normal. Dan tunggu sampai penuh

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara memperbaiki HP tidak mengisi daya namun yang terjadi adalah hanya lampu LED saja yang berkedip berwarna merah. Semoga postingan kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua dan kami ingatkan kembali jika anda ragu akan cara di atas maka solusi selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah dengan membawanya ke service center terdekat, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Menghidupkan Hp Xiaomi Mati Total Tidak Bisa Di Charge"